Jony Ive Tinggalkan Apple Dan Mendirikan Perusahaan Desain

0
379
Jony Ive(kiri) dan Tim Cook peluncuran iPhone XR source:apple.com

Dengan kepergian mendadak salah satu eksekutif senior, Apple akan berubah secara mendasar. Chief design officer Jonathan “Jony Ive” akan meninggalkan Apple setelah hampir 30 tahun.

Dia membantu menciptakan produk perusahaan yang paling berpengaruh, termasuk Mac, iPod, iPhone, iPad, Apple Watch, dan sebagainya. Dia juga membantu merancang kampus “spaceship” dalam beberapa tahun terakhir, dimulai dengan iOS 7 pada 2013, ia bahkan sepenuhnya mengubah tampilan dan fungsi perangkat lunak Apple.

Ive mengkonfirmasi dia keluar untuk membentuk sebuah perusahaan desain independen yang akan menjadikan Apple sebagai klien utamanya, Desainer Marc Newsom akan bekerja dengannya di startup baru ini, yang disebut LoveFrom. Ive mengatakan dia masih berencana untuk bekerja dengan Apple “pada serangkaian proyek “dan dia bangga dengan tim desain, proses, dan budayanya.


Dalam siaran pers, CEO Apple Tim Cook menambahkan “Apple akan terus mendapat manfaat dari bakat Jony dengan bekerja secara langsung dengannya di proyek-proyek eksklusif dan melalui kerja berkelanjutan dari tim desain yang brilian dan bersemangat yang telah ia bangun, Setelah bertahun-tahun bekerja sama dengan erat, saya senang bahwa hubungan Kita terus berkembang dan saya berharap dapat bekerja sama dengan Jony jauh ke masa depan. “

via | source

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here