iQOO Z7i, Smartphone Baru dengan Dimensity 6020, Kamera Ganda, dan Baterai Tahan Lama

0
Iqoo Z7i.l.805b Dhiarcom
Foto: Desain iQOO Z7i Dari Vivo

Pabrikan smartphone China, iQOO, baru-baru ini meluncurkan model entry-range terbarunya, yaitu iQOO Z7i di China. Handphone pintar ini merupakan bagian dari seri terbaru iQOO Z7 dan menawarkan fitur-fitur menarik seperti chipset MediaTek Dimensity 6020, RAM hingga 8GB, penyimpanan internal 128GB, dan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Desain dan Tampilan

iQOO Z7i memiliki layar LCD 6,51 inci dengan resolusi HD+ dan kecepatan refresh 60Hz. Desain waterdrop-notch menampung kamera depan 5 Megapixel untuk selfie dan panggilan video, sedangkan bagian belakang dilengkapi dengan kamera persegi panjang yang menampung kamera utama 13 Megapixel dan unit makro 2 Megapixel untuk pengambilan foto close-up. Handphone pintar ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Moon Shadow Black dan Ice Lake Blue.

Kinerja dan Penyimpanan

iQOO Z7i didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 6020 terbaru, menjadikannya smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset ini. Handphone ini memiliki RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas hingga 1TB melalui kartu microSD. Perangkat ini berjalan dengan sistem operasi OriginOS Ocean yang didasarkan pada Android 13.

Baterai dan Pengisian Daya

iQOO Z7i memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh yang tahan lama dan mendukung pengisian cepat 15W melalui kabel. Baterai diklaim mampu memberikan waktu putar video hingga 17,2 jam dan waktu siaga hingga 29 hari dengan satu kali pengisian daya.

Kamera

Advertisements
Loading...


Handphone iQOO Z7i dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama 13 Megapixel dan sensor makro 2 Megapixel. Kamera depannya beresolusi 5 Megapixel dan ditempatkan pada notch. Pengaturan kamera ini memungkinkan pengguna mengambil foto yang jelas dan detail, serta membuat foto close-up.

Iqoo Z7i.l.805b 2 Dhiarcom
Foto: Kamera iQOO Z7i Dari Vivo

Harga dan Ketersediaan

iQOO Z7i tersedia dalam dua varian, yaitu 4GB+128GB dan 8GB+128GB dengan harga masing-masing 949 Yuan ($137) dan 1.099 Yuan ($160). Perangkat ini akan tersedia untuk pembelian mulai 20 Maret di China, dengan detail tentang ketersediaannya di pasar lain masih belum diketahui.

Penutup

iQOO Z7i menawarkan kombinasi yang sangat baik antara harga dan fitur, menjadikannya pilihan yang kompetitif bagi siapa saja yang mencari smartphone baru. Chipset MediaTek Dimensity 6020 menjadi sorotan utama perangkat, karena menawarkan kinerja yang andal. Selain itu, masa pakai baterai yang lama memastikan pengguna dapat menggunakan Handphone ini sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya. Pengaturan kamera ganda dan penyimpanan yang dapat diperluas juga menjadikan iQOO Z7i sebagai pilihan menarik bagi pengguna yang senang mengambil foto dan menyimpan banyak konten di Handphone mereka. Jika Anda sedang mencari Handphone pintar baru dan ingin tetap berhemat, iQOO Z7i adalah pilihan yang layak dipertimbangkan.

Review: iQoo 10 Pro🔥 Ngecas 200W Berapa Lama⁉️120Hz, SD8+ Gen 1⚡️



Jika informasi dari iQOO Z7i menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Vivo, Mediatek|Via: Gizmochina

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments