Rumor Samsung Galaxy Z Fold 5, Apakah Kamera Sama dengan Galaxy Z Fold 4?

0
Fold4 Carousel Groupkv Pc.l.650 2 Dhiarcom
Foto: Samsung Galaxy Z Fold 4 Dari Samsung

Samsung sedang mempersiapkan smartphone lipat terbarunya, Samsung Galaxy Z Fold 5, yang diperkirakan akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Meskipun belum ada pengumuman resmi mengenai spesifikasi perangkat tersebut, banyak rumor yang beredar di media sosial mengenai hardware yang akan digunakan. Salah satu rumor tersebut menyatakan bahwa Galaxy Z Fold 5 akan mempertahankan kamera yang sama dengan pendahulunya, Galaxy Z Fold 4.

Galaxy Z Fold 5

Kabar ini berasal dari informan terpercaya, Ice Universe (@UniverseIce), yang baru-baru ini men-tweet mengenai spesifikasi kamera pada perangkat terbaru. Berdasarkan bocoran terbaru yang dilaporkan, Galaxy Z Fold 5 akan membawa sensor utama 50 Megapixel yang sama seperti generasi saat ini. Namun, menurut informasi lebih lanjut, Samsung tidak akan menggunakan sensor ISOCELL HP2 pada Galaxy Z Fold 5, yang sebelumnya dikabarkan akan memiliki sensor utama 200 Megapixel seperti pada Galaxy S23 Ultra.

Spesifikasi Kamera

Galaxy Z Fold 4 memiliki konfigurasi kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 Megapixel dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS), kamera ultra-wide 12 Megapixel, dan kamera telefoto 10 Megapixel dengan lensa zoom 3x dan kemampuan memperbesar digital hingga 30x. Selain itu, perangkat ini dilengkapi kamera selfie 4 Megapixel dan kamera bawah layar 10 Megapixel.

Galaxy Z Fold4 Highlights Kv.l.805b Dhiarcom
Foto: Samsung Galaxy Z Fold 4 Dari Samsung

Tampilan Eksternal dan Kapasitas Penyimpanan

Galaxy Z Fold 5 diperkirakan akan memiliki tampilan eksternal yang sama dengan Galaxy Z Fold 4, yaitu layar berukuran 6,2 inci. Perangkat ini juga dilaporkan akan hadir dalam tiga varian penyimpanan yaitu 256GB, 512GB, dan 1TB, namun tidak akan memiliki slot khusus untuk S Pen.

Konfigurasi Video

Advertisements
Loading...


Menurut sumber terbaru, Samsung Galaxy Z Fold 5 akan memiliki konfigurasi kamera yang sama dengan Samsung Galaxy S23+. Di sisi lain, Samsung Galaxy Z Flip 5 dilaporkan akan hadir dengan sensor 12 Megapixel yang ditingkatkan, dengan desain dual-mode belakang yang sama seperti pendahulunya.

Penutup

Berdasarkan informasi yang telah diungkap, Samsung Galaxy Z Fold 5 kemungkinan akan mempertahankan kamera yang sama dengan Galaxy Z Fold 4. Perangkat ini akan hadir dalam tiga varian penyimpanan dan memiliki tampilan eksternal yang sama dengan pendahulunya. Selain itu, spesifikasi kamera Galaxy Z Fold 5 kemungkinan akan mirip dengan Samsung Galaxy S23+. Namun, perlu diingat bahwa rumor harus diterima dengan hati-hati dan lebih baik menunggu pengumuman resmi dari Samsung.

Meskipun demikian, Galaxy Z Fold 5 tetap merupakan perangkat yang sangat diantisipasi oleh penggemar smartphone lipat. Dengan spesifikasi kamera yang telah terbukti mumpuni pada Galaxy Z Fold 4, Galaxy Z Fold 5 kemungkinan akan memberikan pengalaman fotografi yang memuaskan bagi penggunanya. Selain itu, opsi penyimpanan yang luas dan tampilan eksternal yang familiar pada perangkat ini dapat membuat pengguna lebih mudah beradaptasi dengan perangkat baru. Namun, kita harus menunggu pengumuman resmi dari Samsung untuk mengetahui lebih jelas mengenai spesifikasi dan fitur yang akan dibawa oleh Samsung Galaxy Z Fold 5.

Review: Sebelum Beli Samsung Z Fold4 & Watch5, Tonton Video Ini Dulu



Jika informasi dari Samsung Galaxy Z Fold 5 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: UniverseIce|Via: Gadgets360

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments