Intip Kemewahan iPhone 16: Dari Tombol Aksi Hingga Warna yang Memikat!

0
iphone-162_dhiarcom3
Foto: Dummy iPhone 16 Dari Sonnydickson

Bulan September yang kita nantikan bareng Apple udah di depan mata, guys! Kepo banget sama bocoran-bocoran tentang iPhone 16 yang semakin hari semakin berisik. Dari gambar-gambar tiruan yang di-share oleh Sonny Dickson di X (yang dulu kita kenal sebagai Twitter) kita jadi bisa ngintip sedikit kejutan apa yang dihadirkan Apple. Kelihatannya, kita disuguhin dengan empat varian: iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max. Dari info yang beredar, seri ini penuh dengan fitur baru dan tampilan desain yang bisa bikin kita semua terkagum-kagum.

Desain & Layar Makin Ciamik

Berdasarkan gambar tiruan, Apple kayaknya siap buat bikin lompatan besar dengan tampilan baru yang lebih kece, terutama di bagian kamera. iPhone 16 dan iPhone 16 Plus katanya punya susunan kamera vertikal yang baru, meninggalkan layout diagonal ala iPhone 13. Ini gak cuma bikin tampilan lebih menarik, tapi juga sinyal kuat kalo ada peningkatan besar di bagian kamera, termasuk fitur rekam video yang lebih mantap.

Kalau ngomongin iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max, sih, rumornya ukurannya sedikit lebih gede dengan layar 6,27 dan 6,85 inci. Itu berarti tontonan kita jadi lebih luas tanpa harus bawa hape yang jauh lebih gede, berkat bezel yang dikurangin. Asik, kan?

Kenalan sama Tombol Aksi dan Tangkap

Satu lagi fitur baru yang muncul di seluruh seri iPhone 16 adalah tombol Aksi dan Tombol Tangkap. Tombol Aksi, yang tahun lalu cuma ada di iPhone 15 Pro, sekarang jadi bawaan di semua model. Letaknya di sisi kiri, gantian sama tombol mute yang lama. Ini artinya kita bisa lebih gampang akses berbagai fitur atau shortcut dengan cepet.

Trus, ada juga tombol Tangkap di sisi kanan yang bikin kita bisa langsung jepret foto atau rekam video tanpa ribet. Buat yang doyan Kamera, ini pasti jadi fitur favorit karena bisa zoom in dan out dengan gampang, bikin kita gak kehilangan momen penting.

iphone-16_dhiarcom3
Foto: Dummy iPhone 16 Dari Sonnydickson

Warna & Material Baru yang Ngejreng

Advertisements
Loading...


Seri iPhone 16 Pro dan Pro Max juga rumornya hadir dengan warna Mawar yang ngejreng. Teknologi pewarnaan baru dari Apple bikin warna ini nempel merata dan tahan lama, ditambah dengan tekstur matte yang elegan. Ini bukan cuma soal tampilan, tapi juga tentang komitmen Apple dalam menghadirkan hape yang tahan banting dan enak dipandang.

Harga & Ketersediaan yang Ditunggu

Gosip-gosipnya, Apple mungkin juga ngenalin iPhone 16 Sebagai tambahan baru. Harganya diperkirakan mulai dari $699 sekitar Rp.11 Jutaan untuk versi 128GB. Seri standar iPhone 16 diperkirakan dijual dengan harga yang sama untuk versi 256GB, sementara iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max dibanderol mulai dari $999 sekitar Rp.16 Jutaan dan $1.099 sekitar Rp.17 Jutaan untuk versi 256GB. Meski ini masih spekulasi, kelihatan jelas nih strategi Apple buat menarik berbagai kalangan pembeli dengan pilihan harga dan kapasitas penyimpanan yang beragam.

Kesimpulan

Apple siap buat ngasih kita kejutan dengan seri iPhone 16 yang nggak cuma tampil beda, tapi juga punya segudang fitur baru yang keren. Mulai dari tampilan kamera yang di-upgrade, tombol Aksi dan Tangkap yang praktis, hingga warna baru yang catchy, iPhone 16 siap jadi bintang baru di dunia smartphone. Kita semua udah gak sabar nunggu launching resminya sekitar September atau Oktober. Apakah iPhone 16 sesuai ekspektasi? Waktulah yang jawab. Tapi, satu hal yang pasti, masa depan smartphone keliatannya lebih cerah dengan hadirnya seri ini.

Buat kamu yang udah gak tahan pengen ngomongin iPhone 16, yuk share pendapat dan harapanmu di kolom komentar! Fitur apa yang kamu tunggu-tunggu? Atau ada harapan lain buat inovasi dari Apple? Ayo, kita rame-rame diskusi tentang masa depan teknologi yang kita nantikan!

Review: 2,3jtan.. Solusi Mic Wireless Untuk iPhone‼️ Hollyland Lark C1



Jika informasi dari iPhone 16 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Weibo|Via: Gadgets360

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments