Intip Bocoran Seri Samsung Galaxy S24: Fitur AI dan Generative Edit Terbaru dalam Dunia Smartphone

0
Apple-1_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy S24 Ultra @DavidMa05368498

Kabar hangat nih, Seri Samsung Galaxy S24 terbaru yang katanya sih launching global dengan bintangnya, Galaxy S24 Ultra, lagi bikin heboh dunia teknologi. Samsung sendiri belom kasih info resmi soal kapan mereka rilis, tapi dari info yang beredar, sepertinya mereka adain Galaxy Unpacked Event tanggal 17 Januari 2024. Seri ini denger-denger bawa fitur-fitur kece dengan dukungan AI, yang bisa jadi game changer di dunia smartphone.

Fitur AI Keren dan Edit Generatif

Info bocoran terbaru, khususnya dari akun Twitter @MysteryLupin, nunjukkin bahwa Galaxy S24 Ultra punya fitur AI yang top banget. Salah satunya adalah fitur Edit Generatif, yang memungkinkan kita ngubah-ngubah gambar dengan geser atau hapus objek pake AI. Fitur ini mirip banget sama Magic Editor dari Google Pixel, tapi kemungkinan juga manfaatin kekuatan Prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Untuk fitur ini, kita butuh koneksi internet dan kayanya pake pemrosesan cloud.

Terjemahan Langsung dan Zoom Nightografi

Fitur keren lainnya adalah Live Translate, yang dirancang buat langsung terjemahin bahasa asing di device. Ini pasti memudahkan komunikasi real-time dalam berbagai bahasa. Ada juga fitur Nightography Zoom yang bikin foto malam hari jadi lebih jernih, bahkan pas lagi zoom-in tetep tajam.

Seri Lengkap Galaxy S24

Seri Galaxy S24 ini katanya ada tiga model: Galaxy S24, S24+ dan S24 Ultra. Masing-masing model dirumorkan bawa peningkatan yang mantap, terutama S24 Ultra yang mungkin bawa sensor 50 Megapiksel plus zoom lensa 5x di kamera telefoto, dan frame dari titanium . Sementara S24 dan S24+ standar tetep pake frame aluminium.

Spesifikasi Galaxy S24 Ultra

Spesifikasi yang diramalkan buat Galaxy S24 Ultra antara lain layar Dynamic AMOLED 6,8 inci dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 120Hz. Bagian kamera belakangnya mungkin punya sensor utama 200 Megapiksel, plus lensa periskop 50 Megapiksel dengan zoom lensa 5x. Kamera depannya dirumorkan bawa sensor 12 Megapiksel. Jalan di OneUI 6 yang berbasis Android 14 dan dibekali baterai 5000mAh plus pengisian daya kabel 45W, spesifikasi ini set standar baru di dunia smartphone. Fitur tambahan kayak ketahanan air dan debu IP68 serta sensor sidik jari di bawah layar juga dirumorkan ada.

Bocoran Fitur Galaxy S24 dan S24+

Galaxy S24 dan S24+ juga dikabarkan dapet pembaruan yang oke punya. Model ini dirumorkan bawa kamera utama 50 Megapiksel dan fitur kamera resolusi tinggi. Bocoran juga bilang S24 Ultra punya “layar lebih datar”, sementara S24 dan S24+ punya “layar lebih besar dan cerah” dibanding pendahulunya.

Spesifikasi untuk Galaxy S24 dan S24+

Advertisements
Loading...


Kabar yang beredar bilang, Galaxy S24 punya layar Full HD+ 6,2″, sedangkan S24+ mungkin bawa layar QHD+ 6,7″, keduanya dengan refresh rate 120Hz. Prosesornya bisa jadi SoC Exynos 2400 atau Snapdragon 8 Gen 3. Kapasitas baterainya diperkirakan 4.000 mAh untuk S24 dan 4.900 mAh untuk S24+, keduanya dengan kemampuan pengisian daya super cepat.

Integrasi AI di Seri Galaxy S24

Yang menarik dari seri Galaxy S24 ini adalah integrasi AI-nya, dengan fitur-fitur keren seperti Live Translate dan Generative Edit. Terjemahan Langsung awalnya dirumorkan mendukung bahasa Inggris dan Spanyol, lalu tambah Korea dan Jepang. Fitur-fitur ini, plus Nightography Zoom dan kemampuan resolusi tinggi, nunjukkin komitmen Samsung buat bawa AI ke level selanjutnya di Smartphone mereka.

Makin dekat ke tanggal rilis yang diisukan, ekspektasi terhadap Seri Galaxy S24 makin tinggi. Dengan fitur AI yang menggoda dan upgrade Hardware yang keren, seri ini dirumorkan bisa jadi benchmark baru buat smartphone Android. Kombinasi teknologi inovatif dan fitur user-friendly bisa bikin Galaxy S24 Series jadi pemain utama di pasar smartphone.

Kesimpulan

Untuk penutup, Samsung Galaxy S24 Series, khususnya model Ultra, siap buat jadi terobosan di dunia smartphone. Dengan fitur AI yang keren banget, ditambah spesifikasi hardware yang gak main-main, seri ini siap unjuk gigi di dunia teknologi seluler. Dengan tanggal rilis yang makin dekat, banyak yang udah gak sabar nunggu konfirmasi resmi dan detail lebih lanjut dari Samsung. Tetep update ya buat info terbaru dari salah satu seri smartphone paling menarik saat ini.

Yuk, bagi yang udah gak sabar sama Seri Galaxy S24, ceritain dong di kolom komentar apa aja harapan dan ekspektasimu!

Review: 2jtan.. Kamera Depan & Belakang Smooth‼️ Samsung Galaxy M14 5G 🔥



Jika informasi dari galaxy s24 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: @MysteryLupin|Via: Galaxyclub.nl

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments