Duel OnePlus Terbaru: Perbandingan Ace 3 dan 12R, Fitur Unggulan dan Tanggal Rilis

0
oneplus_ace_3_oneplus_1703659542670_dhiarcom3
Foto: OnePlus Ace 3 Dari OnePlus

Yuk, kita bahas serunya perilisan dua smartphone terbaru dari OnePlus: OnePlus Ace 3 dan OnePlus 12R. Nih, OnePlus Ace 3 siap muncul perdana di pasar Cina pada 4 Januari, sementara OnePlus 12R menyapa pasar global, termasuk di India, Amerika Utara, dan Eropa pada 23 Januari. Walaupun beda nama, dua Smartphone ini punya spesifikasi yang pas untuk target pasar yang beda juga. Ace 3 tuh khusus buat pasar Tiongkok, dan 12R ditujukan buat penggemar Smartphone di seluruh dunia.

Tanggal Perilisan dan Ketersediaan Handphone

OnePlus Ace 3, dari info yang beredar, bikin heboh pasar Tiongkok dengan perilisannya tanggal 4 Januari. Nah, buat kamu di belahan dunia lain, siap-siap yah, OnePlus 12R keluar tanggal 23 Januari. Tanggal rilis yang strategis ini menunjukkan komitmen OnePlus buat memenuhi kebutuhan pasar dalam dan luar negeri dengan Smartphone-Smartphone keren.

Tipe Desain dan Warna

Ace 3 tampil dengan tiga warna keren: Star Black, Moon Sea Blue, dan Sand Gold. Sedangkan 12R hadir dengan nuansa Iron Grey dan Cool Blue. Beda warna ini menandakan strategi OnePlus dalam menargetkan pasar yang berbeda. Kalau di pasar global, kamu nggak nemuin Ace 3 warna emas, nih.

OnePlus-Ace-3-launch-date-1024x576_dhiarcom3
Foto: OnePlus Ace 3 Dari OnePlus

Kualitas Layar dan Pembuatan

Dua Smartphone ini bawa layar OLED 6,78 inci dengan resolusi 1,5K dan refresh rate 120Hz, jadi tampilan visualnya itu loh, bikin mata seger! Layarnya juga diperkuat dengan Corning Gorilla Glass Victus 2, jadi makin awet dan tahan banting. Layar Ace 3 bahkan sudah dapet sertifikasi A+ dari DisplayMate, artinya kualitas dan performanya top banget. Plus, bezelnya ultra-tipis, bikin tampilan layarnya makin ciamik.

Sistem Operasi dan Antarmuka Pengguna

Versi Cina Ace 3 ngasih kamu pengalaman ColorOS 14, sementara buat versi global 12R, kamu dapet OxygenOS 14. Keduanya beroperasi di Android 14, jadi fitur dan update keamanannya pasti terbaru dan oke punya.

Spesifikasi Hardware

Ace 3 dan 12R dibekali dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 3, yang rumor-rumornya sih top abis! Ditambah lagi RAM tipe LPDDR5x dan storage UFS 4.0, jadi proses data dan penyimpanannya cepat dan efisien. Versi Tiongkok bawa RAM sampai 16 GB dan storage hingga 1 TB, sedangkan versi globalnya punya RAM sampai 12 GB dan storage UFS 3.1/UFS 4.0 sampai 256 GB.

OnePlus-Ace-3-feature-MSP_dhiarcom3
Foto: OnePlus Ace 3 Dari OnePlus

Kamera dan konten hiburan

Untuk kamu yang suka foto-foto, handphone ini dilengkapi kamera depan 16 Megapiksel dan kamera belakang yang mantap. Kamera belakangnya ada sensor utama Sony IMX890 50 Megapiksel dengan OIS, kamera ultra-wide 8 Megapiksel, dan kamera makro 2 Megapiksel. Plus, dukungan Dolby Vision dan Dolby Atmos bikin pengalaman konten hiburan kamu makin jos.

Fitur dan Konektivitas Tambahan

Advertisements
Loading...


OnePlus Ace 3 juga unggul dengan fitur canggih kayak Wi-Fi 7, IR blaster, dan NFC. Ada juga sensor sidik jari dalam layar yang meningkatkan keamanan Smartphone. Oh, dan ada earbud OnePlus Buds 3 TWS yang diluncurkan bareng, dengan warna Clear Sea Blue dan Space Grey.

Pembaruan dan Dukungan Software

OnePlus janji kasih pembaruan Android selama tiga tahun dan update keamanan selama empat tahun buat Ace 3. Ini ngebuktiin dedikasi mereka buat kepuasan calon pembeli jangka panjang.

Baterai dan Pengisian Daya

Both Smartphones punya baterai 5.500mAh yang didukung teknologi Fast Charging 100W. Ini berarti daya tahan baterai dan waktu pengisian yang efisien buat kamu.

Opsi Harga dan Penyimpanan

Menurut spekulasi, Ace 3 dijual dengan harga Yuan 3299 atau sekitar Rp.7,2 Jutaan untuk versi RAM 12GB di Cina. Versi high-end dengan RAM 16 GB dan pilihan storage 512 GB dan 1 TB mungkin dihargai Yuan 3699 dan Yuan 3999 atau sekitar Rp.8 Jutaan sampai Rp.8,6 Jutaan

Kesimpulan

OnePlus Ace 3 dan 12R siap bersaing di pasar smartphone dengan performa luar biasa, desain yang estetis, dan fitur konektivitas lengkap. Antisipasi terhadap kedua Smartphone ini tinggi banget, dan OnePlus siap buat bikin heboh dengan perilisannya. Dengan teknologi terkini dan fitur yang fokus pada kebutuhan pengguna, kedua smartphone ini dirancang untuk mengubah pengalaman mobile kita, baik di Tiongkok maupun secara global. Jelang perilisan, semua orang pasti penasaran banget sama inovasi terbaru dari OnePlus ini.

Kami mengajak kamu untuk berbagi pendapat dan harapan tentang OnePlus Ace 3 dan 12R. Jangan lupa, stay tuned buat info terbaru dari kami!

Review: RAM 18GB‼️ONEPLUS ACE 2 Edisi Spesial GENSHIN IMPACT Xiangling🔥🔥



Jika informasi dari oneplus ace menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Weibo|Via: Mysmartprice

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments