Instagram Akhirnya Akan Mendukung Tampilan Video Lansekap Di IGTV

0
699

Pengguna Instagram selalu mengharapkan dukungan lansekap untuk video di platform kesayangannya dan sekarang sepertinya sebagian dari keinginan mereka telah dikabulkan. Instagram telah mengumumkan IGTV-nya sekarang akan memiliki dukungan video mode lanskap. Hingga saat ini, Instagram tanpa malu-malu hanya mendukung video mode vertikal saja masih masuk akal sih karena lebih banyak pengguna menggunakannya dengan cara scrolling baik posting dan video seperti Facebook. Namun, dengan debut IGTV pengguna mulai merasakan perlunya dukungan lansekap.

Salah satu alasan untuk mengumumkan dukungan lanskap adalah bahwa IGTV Instagram telah kalah dalam kompetisi media video streaming. Relatif, platform seperti TikTok lebih maju dengan soal penyajian konten video, influencer, dan musik mereka juga. Beberapa laporan terkait dengan Instagram mengisyaratkan bagaimana pembuat konten tidak dapat memonetisasi konten IGTV. Salah satu kesulitan yang dihadapi oleh pembuat konten di IGTV adalah ketidakmampuannya untuk mempublikasikan video lanskap.

Dalam sebuah posting blog, Instagram menyatakan kurang lebih, “Kami menyadari ini adalah evolusi awal dari IGTV,kami percaya ini adalah perubahan yang tepat untuk pemirsa dan pembuat konten. Dalam banyak hal, membuka IGTV untuk lebih dari sekadar video vertikal mirip dengan ketika kami membuka Instagram untuk lebih dari sekadar foto persegi pada tahun 2015. Itu memungkinkan kreativitas untuk berkembang dan kami percaya hal yang sama akan terjadi lagi dengan IGTV. ”

Untuk IGTV pembuat konten harus secara terpisah merekam video dalam bentuk persegi vertikal agar sesuai dengan platform dan Mereka tidak mendapatkan manfaat dalam hal penghasilan apa pun setelah melakukan pembuatan yang ekstra ini. Sekarang, dengan perubahan yang membawa dukungan lanskap, pengguna IGTV akan dapat mengunggah video tanpa melakukan langkah-langkah sebelumnya. Awal tahun ini, Instagram mengizinkan pembuat konten untuk berbagi video IGTV di feed mereka sehingga dapat lonjakan jumlah penonton.

Yah, Instagram tampaknya mengambil langkah-langkah kecil untuk membawa IGTV pada tingkat yang sama dengan para pesaingnya. Akan menarik untuk melihat apa ada lebih banyak rencana fiture yang dapat di tambahkan ke platform. Apa pendapat Kamu tentang dukungan lanskap untuk IGTV? Apakah Kamu sekarang lebih banyak menonton video di IGTV?

via

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here