Inovasi Terbaru Google, Pixel 8 Pro dan Fitur Termometer Pintar

0
Google Pixel 8 Pro Dhiarcom3
Foto: Render /Fitur Google Pixel 8 Pro Dari @Neil_Sarg

Dalam era di mana smartphone semakin multifungsi, Google siap untuk memperkenalkan fitur kesehatan baru dengan Pixel 8 Pro yang belum dirilis. Sebuah video bocoran mengisyaratkan fitur termometer bawaan, menunjukkan upaya Google dalam inovasi smartphone.

Google Pixel 8 Pro yang Dirumorkan

Diprediksi sebagai pengganti seri Pixel 7, Pixel 8 Pro, flagship baru dari Google, telah menarik perhatian berbagai media. Menurut rumor yang disebutkan oleh 91Mobiles, Pixel 8 Pro tampaknya dilengkapi dengan sensor termometer inframerah bawaan, seperti yang terlihat dalam video bocoran yang sudah dihapus karena isu hak cipta.

Google Pixel 8 Pro2 Dhiarcom3
Foto: Render /Fitur Google Pixel 8 Pro Dari 91mobiles

Desain yang Diperbarui

Menjaga kesamaan dengan pendahulunya, Pixel 7 Pro, Pixel 8 Pro memperkenalkan beberapa penyesuaian desain. Perubahan ini tampaknya dibuat untuk mengakomodasi sensor baru. Di bagian belakang, rangkaian tiga kamera Pixel 8 Pro memiliki desain baru dengan format kamera horizontal berbentuk pil pada bar kamera. Sensor termometer diperkirakan berada tepat di bawah flash LED.

Bagaimana Cara Kerja Termometer?

Sensor termometer inframerah didesain untuk bekerja sebagai termometer tanpa sentuhan langsung. Berdasarkan rumor, pengguna diharuskan untuk menggerakkan sensor dengan tepat di dekat dahi, memastikan tidak ada halangan seperti rambut atau aksesori yang menghalangi kontak dengan kulit. Selain itu, harus dihindari kontak langsung dengan kulit. Setelah suhu diukur, yang membutuhkan waktu sekitar 5 detik, Pixel 8 Pro akan bergetar sebagai indikasi proses selesai.

Google Pixel 8 Pro3 Dhiarcom3
Foto: Render /Fitur Google Pixel 8 Pro Dari 91mobiles

Eksklusif untuk Pixel 8 Pro

Fitur ini, seperti yang dirumorkan, akan eksklusif untuk varian Pro dari seri Pixel 8, mengingat sensor suhu bawaan membutuhkan penyesuaian perangkat keras tambahan. Data yang dikumpulkan oleh termometer akan disimpan di smartphone dan dikelola melalui Android Private Compute Core.

Spesifikasi yang Diperkirakan

Advertisements
Loading...


Google Pixel 8 Pro dirumorkan akan ditenagai oleh prosesor Tensor G3, berbasis Samsung Exynos 2300. Smartphone ini juga diperkirakan akan menggunakan sensor kamera Samsung ISOCELL GN1 50 Megapiksel 1/1,12 inci, yang menjanjikan kualitas gambar yang superior dalam kondisi cahaya rendah dan peningkatan kualitas foto secara keseluruhan.

Kesimpulan

Smartphone semakin menjadi solusi serba guna untuk berbagai kebutuhan. Dengan kemungkinan penambahan termometer ke Pixel 8 Pro, Google menciptakan preseden baru dalam inovasi smartphone. Apakah fitur ini bisa menjadi penentu permainan baru atau hanya gimmick akan terlihat setelah peluncuran resmi.

Namun, fokus pada gadget kesehatan ini menunjukkan masa depan yang cerah di mana smartphone kita lebih dari sekadar alat komunikasi. Mungkin, Pixel 8 Pro adalah visi masa depan itu.

Apa pendapat Anda tentang fitur ini? Apakah itu sesuatu yang berguna dalam kehidupan sehari-hari Anda? Bagikan pendapat Anda di bagian komentar di bawah. Kami ingin mendengar dari Anda.

Review: TV Yang Perduli Kesehatan Kamu‼️ coocaa TV Y72, Google TV



Jika informasi dari Google Pixel 8 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber/Via: Neil_Sarg, 91mobiles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments