Honor Magic V Flip Resmi Diluncurkan: Smartphone Lipat Clamshell Pertama dari Honor

0
honor_magic_v_flip_1717403769509_dhiarcom3
Foto: Honor Magic V Flip Dari Honor

Honor Magic V Flip siap meramaikan pasar ponsel pintar yang bisa dilipat dengan peluncurannya di Tiongkok pada tanggal 13 Juni. Sebagai ponsel flip clamshell pertama dari Honor, Magic V Flip hadir dengan fitur dan spesifikasi mengesankan yang siap bersaing dengan model populer seperti Samsung Galaxy Z Flip 5, OPPO Find N3 Flip, dan Vivo X Flip. Yuk, kita telusuri detail Honor Magic V Flip, mulai dari sertifikasi Geekbench hingga fitur dan harga yang menarik.

Honor Magic V Flip: Detail Sertifikasi Geekbench

Sebelum resmi diluncurkan, Honor Magic V Flip sudah muncul di situs sertifikasi Geekbench dengan nomor model LRA-AN00. Ponsel ini mencetak 1.732 poin dalam pengujian single-core dan 4.431 poin dalam pengujian multi-core. Skor ini menunjukkan bahwa Magic V Flip dibekali dengan dapur pacu chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, dengan nama kode SM8475. Chipset ini punya CPU 3,0 GHz, meskipun kecepatan ini menunjukkan versi underclock, mirip dengan Snapdragon 8+ Gen 1 di Nothing Phone (2).

Daftar tersebut juga mengungkapkan bahwa Honor Magic V Flip dilengkapi GPU Adreno 730 dan RAM hingga 12GB. Spesifikasi ini sesuai dengan laporan sebelumnya dan mengonfirmasi kemampuan ponsel untuk menangani tugas dan aplikasi berat.

honor-magic-v-flip_dhiarcom3
Foto: Honor Magic V Flip Dari Honor

Honor Magic V Flip: Spesifikasi dan Fitur

Honor Magic V Flip diharapkan memiliki sensor utama 50MP dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan kamera sekunder, meningkatkan kemampuan Kameranya. Pengaturan ini membuatnya mampu bersaing dengan ponsel flip lain seperti Moto Razr 40 Ultra, Tecno Phantom V Flip, dan Samsung Galaxy Z Flip 5, yang juga menawarkan konfigurasi kamera belakang ganda.

Salah satu fitur unggulan dari Magic V Flip adalah baterai sel ganda 4.500mAh yang dikemas oleh pengisian cepat 66W. Ini merupakan peningkatan signifikan dibandingkan baterai 4.000mAh dengan pengisian cepat 45W pada Tecno Phantom V Flip dan baterai 4.300mAh dengan pengisian cepat 44W pada OPPO Find N3 Flip. Magic V Flip juga akan tersedia dalam tiga varian penyimpanan: 12GB+256GB, 12GB+512GB, dan 12GB+1TB. Sebagai perbandingan, kompetitornya menawarkan kapasitas RAM yang lebih rendah, seperti Galaxy Z Flip 5 dan Razr 40 Ultra yang hanya menyediakan RAM 8GB.

Honor Magic V Flip: Desain dan Tampilan

Honor Magic V Flip dilengkapi layar penutup LTPO OLED 4 inci yang besar dengan resolusi 1.092 x 1.200 piksel, 405 ppi, kecepatan refresh adaptif 120Hz, dan kecerahan puncak 1.600 nits. Layar ini mendukung peredupan PWM frekuensi tinggi pada 2.160 Hz, menjadikannya salah satu layar tercanggih di pasar ponsel flip. Layar external juga menawarkan banyak opsi Always on Display (AoD) dan bisa menjalankan aplikasi layar penuh, sehingga menambah fungsinya.

Layar utama Magic V Flip adalah LTPO OLED 6,8 inci dengan resolusi Full HD+, rasio aspek 21:9, dan kecepatan refresh adaptif 120Hz. Layar ini menawarkan kecerahan puncak 3.000 nits, mencakup 92% ruang warna BT.2020, dan bersertifikasi Dolby Vision, memastikan reproduksi warna yang cerah dan akurat.

honor-magic-v-flip2_dhiarcom3
Foto: Honor Magic V Flip Dari Honor

Saat dilipat, Magic V Flip memiliki ketebalan 14,89 mm dan 7,5 mm saat dibuka. Ponsel ini menggunakan mekanisme engsel khusus yang dikembangkan oleh Honor, menampilkan komponen foil baja ringan dan Frame aluminium untuk menambah daya tahan dan mengurangi bobot.

Honor Magic V Flip: Kamera dan Performa

Advertisements
Loading...


Pengaturan kamera Honor Magic V Flip mencakup kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX906 (ukuran 1/1.56 dan aperture f/1.9) dengan OIS dan modul ultrawide 12MP yang berfungsi ganda sebagai lensa makro. Kamera depannya juga mengesankan, dengan sensor 50MP menggunakan sensor IMX816 dan kemampuan fokus otomatis.

Di dapur pacunya, Magic V Flip ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, dipasangkan dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan 1TB. Versi awal ponsel ini menawarkan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB. Selain itu, ponsel ini dilengkapi pelat VC berpendingin cairan ultra-tipis 0,25 mm yang menutupi area pembuangan panas 2.300 mm, memastikan pendinginan yang efisien selama penggunaan berat.

Honor Magic V Flip: Baterai dan Software

Magic V Flip dilengkapi dengan baterai 4.800mAh yang dikemas oleh pengisian cepat 66W, memberikan daya yang cukup dan waktu pengisian ulang yang cepat. Dari segi Software, ponsel ini berjalan pada MagicOS 8.0 berbasis Android 14, menawarkan pengalaman yang lancar dan nyaman untuk pengguna.

Honor Magic V Flip: Harga dan Ketersediaan

Honor Magic V Flip tersedia dalam tiga pilihan warna: Camellia White, Champagne Pink, dan Iris Black. Ada juga versi Jimmy Choo limited edition yang menampilkan kilau hijau yang terinspirasi dari sepatu kelas atas dan ornamen kristalnya. Harga untuk varian 12GB+256GB mulai dari CNY 4,999 (sekitar Rp11,223,782), sedangkan model RAM 16GB dan penyimpanan 1TB seharga CNY 5,999 (sekitar Rp13,468,987). Model Jimmy Choo limited edition dihargai CNY 6.999 (sekitar Rp15,716.438).

Saat ini, Honor Magic V Flip tersedia untuk pre-order di Tiongkok, dan belum ada rencana pasti untuk rilis global. Namun, mengingat fitur dan spesifikasinya yang kompetitif, Smartphone ini kemungkinan akan menarik perhatian konsumen global jika tersedia di luar Tiongkok.

Kesimpulan

Honor Magic V Flip bawa tonggak sejarah penting bagi Honor sebagai ponsel lipat clamshell flip pertamanya. Dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1, RAM hingga 16GB, dan penyimpanan 1TB, Magic V Flip menonjol di pasar ponsel lipat. Desainnya yang inovatif, tampilan canggih, dan pengaturan kamera yang mengesankan menjadikannya pesaing tangguh ponsel flip lainnya seperti Samsung Galaxy Z Flip 5 dan OPPO Find N3 Flip. Meskipun saat ini hanya tersedia di Tiongkok, pasar global sangat menantikan potensi peluncuran globalnya.

Apa pendapat kamu tentang Honor Magic V Flip? Bagikan pendapatmu dan ikut dalam percakapan di komentar di bawah!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai rilis teknologi terbaru, pantau melanjutkan blog kami dan ikuti kami di media sosial.

Review: No.1 DXO Mark⁉️ SD8 Gen 2, HONOR Magic 5 Ultimate



Jika informasi dari Honor Magic V Flip menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Honor|Via: 91Mobiles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments