Oppo F27 Pro+ 5G Resmi Diluncurkan: Harga, Spesifikasi, dan Fitur Andalan

0
oppo_f27_pro_plus_5g_oppo_dhiarcom3
Foto: Oppo F27 Pro+ 5G dari Oppo

Oppo baru-baru ini meluncurkan F27 Pro+ 5G di India, menghadirkan kombinasi unik antara daya tahan, spesifikasi canggih, dan desain elegan ke pasar ponsel pintar kelas menengah atas. Artikel ini membahas berbagai aspek Oppo F27 Pro+ 5G, mulai dari bentuk dan sertifikasi hingga harga dan ketersediaannya.

Oppo F27 Pro+ 5G: Peluncuran dan Harga

Oppo F27 Pro+ 5G resmi diluncurkan di India pada hari Kamis. Ponsel ini tersedia untuk pre-order melalui toko online Oppo, Amazon, dan Flipkart, dengan penjualan resmi dimulai pada 20 Juni. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rs. 27.999 (sekitar Rp5,4 juta) untuk varian 8GB + 128GB, dan Rs. 29.999 (sekitar Rp5,8 juta) untuk opsi 8GB + 256GB. Konsumen dapat memilih antara dua pilihan warna yang elegan: Dusk Pink dan Midnight Navy.

Oppo F27 Pro+ 5G: Tampilan dan Desain

Oppo F27 Pro+ 5G dilengkapi layar OLED melengkung 3D full-HD+ 6,7 inci (2412 x 1080 piksel). Layar berkualitas tinggi ini menawarkan kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz, memastikan visual yang halus dan pengalaman sentuhan yang responsif. Dengan kecerahan puncak hingga 950 nits dan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus 2, layarnya cerah dan tahan lama.

Desain Oppo F27 Pro+ 5G menonjol dengan modul kamera melingkar yang disebut Cosmos Ring Design oleh Oppo. Ponsel cerdas ini dilengkapi bagian belakang kulit premium tahan noda. Profilnya yang elegan, berukuran 162,7 x 74,3 x 7,9 mm dan berat 177g, menambah nilai pada tampilan.

Oppo F27 Pro+ 5G: Performa dan Software

Di bagian dapur pacunya, Oppo F27 Pro+ 5G dibekali oleh MediaTek Dimensity 7050 SoC, dipasangkan dengan GPU ARM Mali-G68 MC4. Prosesor octa-core ini, berdasarkan arsitektur 6nm, memastikan kinerja yang efisien untuk tugas sehari-hari dan multitasking. Smartphone ini dilengkapi dengan RAM LPDDR4X 8GB dan menawarkan penyimpanan UFS 3.1 dengan opsi 128GB dan 256GB. Selain itu, ia mendukung RAM virtual hingga 8 GB, sehingga meningkatkan kinerja secara keseluruhan.

Oppo F27 Pro+ 5G berjalan pada ColorOS 14, berbasis Android 14, memberikan pengalaman pengguna yang dapat disesuaikan dan kaya fitur. Software ini dirancang untuk menawarkan interaksi yang lancar, dengan berbagai penyempurnaan dan pengoptimalan untuk meningkatkan fungsi.

Oppo F27 Pro+ 5G: Kemampuan Kamera

Pengaturan kamera pada Oppo F27 Pro+ 5G mencakup sistem kamera belakang ganda dengan sensor utama 64 megapiksel dan sensor sekunder 2 megapiksel untuk sensor Depth. Meski ketiadaan sensor ultrawide mungkin menjadi kekurangannya, namun sensor utama diharapkan mampu menghasilkan foto berkualitas dalam berbagai kondisi pencahayaan. Kamera depan, dengan sensor 8 megapiksel dan aperture f/2.2, cocok untuk selfie dan panggilan video.

Oppo F27 Pro+ 5G: Baterai dan Pengisian Daya

Advertisements
Loading...


Daya tahan baterai adalah aspek penting pada ponsel cerdas mana pun, dan Oppo F27 Pro+ 5G tidak mengecewakan. Ini dikemas oleh baterai 5.000mAh, memastikan penggunaan lebih lama tanpa sering mengisi daya. Smartphone ini mendukung pengisian cepat SuperVOOC 67W, memungkinkan pengguna mengisi ulang ponsel dengan cepat dan kembali beraktivitas.

Oppo F27 Pro+ 5G: Fitur Daya Tahan

Salah satu fitur menonjol dari Oppo F27 Pro+ 5G adalah daya tahannya. Ponsel cerdas ini menawarkan berbagai sertifikasi untuk ketahanan terhadap debu dan air, termasuk peringkat IP69, IP68, dan IP66. Peringkat IP69, yang tertinggi yang tersedia, memastikan ponsel tahan terhadap semprotan bertekanan tinggi dan bersuhu tinggi, serta terendam sepenuhnya di dalam air.

oppo-f27-pro-5g-ip69-1_dhiarcom3
Foto: Oppo F27 Pro+ 5G dari Oppo

Selain tahan air, Oppo F27 Pro+ 5G dibuat dengan ketahanan guncangan tingkat militer (sertifikasi MIL-STD-810H) dan dilengkapi 360 Armor Body untuk perlindungan jatuh yang lebih baik. Peningkatan daya tahan ini menjadikan Oppo F27 Pro+ 5G layak jadi pilihan Kamu. bagi pengguna yang mencari smartphone tangguh yang mampu menangani kondisi berat.

Oppo F27 Pro+ 5G: Konektivitas dan Fitur Lainnya

Oppo F27 Pro+ 5G menawarkan serangkaian opsi konektivitas, termasuk Wi-Fi 6, GPS, Bluetooth 5.3, dan USB Type-C. Untuk keamanan, Smartphone dilengkapi dengan sensor sidik jari dalam layar dan teknologi pengenal wajah.

Fitur tambahan mencakup dukungan untuk berbagai layanan streaming seperti Gaana, JioSaavn, Google Podcasts, dan Apple Podcasts. Integrasi ini memastikan bahwa pengguna memiliki akses ke berbagai konten, sehingga meningkatkan pengalaman menggunakan ponsel cerdas mereka secara keseluruhan.

Kesimpulan

Oppo F27 Pro+ 5G menonjol di pasar ponsel pintar kelas menengah atas karena kombinasi daya tahan, spesifikasi canggih, dan desain elegan. Dengan bentuknya yang kokoh, tampilan berkualitas tinggi, dan kinerja efisien, ponsel ini melayani pengguna yang mencari ponsel cerdas yang mantap. dan kaya fitur. Berbagai sertifikasi untuk ketahanan terhadap debu dan air, serta ketahanan guncangan tingkat militer, menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang memprioritaskan daya tahan. Oppo F27 Pro+ 5G sekarang tersedia untuk dipesan di muka di India, dengan pengiriman dimulai pada tanggal 20 Juni, menjadikannya pilihan menarik bagi konsumen yang mencari ponsel cerdas yang tahan lama namun bergaya.

Review: Sekeren itu kah Kamera & Performanya ⁉️OPPO Reno 10 Pro+ 5G



Jika informasi dari Oppo F27 Pro+ 5G menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Oppo|Via: Gizchina

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments