Hadir Bulan Ini: POCO F6 5G, Pilihan Utama dengan Snapdragon 8s Gen 3 di India!

0
POCO-F6-India-Launch_dhiarcom3
Foto: POCO F6 5G Dari POCO

POCO siap mengguncang pasar ponsel pintar di India dengan peluncuran POCO F6 5G, Smartphone yang jadi yang pertama mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 di India. Dijadwalkan meluncur pada 23 Mei, smartphone ini menggabungkan teknologi terdepan dan harga yang bersaing, sasarannya adalah kamu yang doyan teknologi dan mencari Smartphone kinerja tinggi.

Chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3

Snapdragon 8s Gen 3, dapur pacu yang dibekali POCO F6 5G, sangat mirip dengan saudaranya, Snapdragon 8 Gen 3, dalam hal arsitektur. Dibuat dengan teknologi proses 4nm oleh TSMC, chipset ini dilengkapi inti Kryo X4 yang canggih dan mendukung fitur terdepan seperti AI generatif multi-modal, kompatibilitas dengan berbagai model bahasa besar seperti Baichuan-7B, Llama 2, dan Gemini Nano. Ini menonjol dalam metrik kinerja, dengan skor lebih dari 1,5 juta poin pada benchmark AnTuTu, yang menunjukkan kekuatan pemrosesannya yang sangat baik.

Desain dan Tampilan

POCO F6 5G diharapkan membawa layar AMOLED 6,67 inci yang menampilkan resolusi 1,5K dengan kecerahan puncak 2400 nits dan kecepatan refresh 120Hz. Fitur-fitur ini menjanjikan pengalaman menonton yang meresap, sempurna bagi kamu yang suka main game dan menikmati konten hiburan.

POCO-F6-Qualcomm-Snapdragon-8s-Gen-3_dhiarcom3
Foto: POCO F6 5G Dari POCO

Kemampuan Kamera

Konfigurasi kamera pada POCO F6 5G meliputi sensor utama 50MP, kemungkinan besar Sony IMX-600, dilengkapi dengan sensor ultrawide 8MP, memberikan fleksibilitas dalam memotret lanskap dan fitur tambahan. Ada juga kamera depan 20MP untuk selfie dan panggilan video berkualitas tinggi. Stabilisasi gambar optik pada kamera utama memastikan foto yang tajam bahkan di kondisi sulit.

Baterai dan Pengisian Daya

POCO F6 5G dikemas oleh baterai besar 5000mAh, yang mendukung pengisian cepat 90W. Kombinasi ini memastikan durasi baterai yang panjang dan pengisian ulang yang cepat, sangat cocok untuk kamu yang punya kebutuhan penggunaan tinggi.

Penyimpanan dan Memori

Smartphone ini menawarkan opsi memori yang mengesankan, dengan konfigurasi hingga 16 GB RAM dan penyimpanan yang tersedia hingga 1 TB, memenuhi segala kebutuhanmu, dari yang paling dasar hingga yang paling berat.

Sistem Operasi dan Fitur

Advertisements
Loading...


POCO F6 5G akan beroperasi pada HyperOS, yang berbasis Android 14, memberikan antarmuka pengguna yang mulus dan responsif. Diharapkan juga dilengkapi pemindai sidik jari dalam layar untuk meningkatkan keamanan, peringkat IP64 yang menjamin ketahanan terhadap debu dan percikan, IR blaster, dan dukungan Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang lengkap.

Posisi Pasar dan Daya Saing

POCO F6 5G siap bersaing langsung dengan Realme GT 6T yang juga dibekali SoC Snapdragon 7+ Gen 3 dan menyasar segmen pasar yang sama. Dengan harga sekitar Rs 30.000 (sekitar Rp 5,7 juta), POCO F6 5G menawarkan nilai yang signifikan, mengingat fitur dan kemampuannya yang canggih.

Penjualan dan Ketersediaan

khusus untuk Flipkart, POCO F6 5G akan tersedia mulai 23 Mei. Ketersediaan di platform e-commerce besar ini memastikan akses mudah ke Smartphone yang sangat dinanti ini bagi konsumen di seluruh India.

Qualcomm-Snapdragon-8s-Gen-3-Features_dhiarcom3
Foto: Spek POCO F6 5G Dari POCO

Perspektif Global

Bersamaan dengan pasar India, POCO telah mengumumkan peluncuran global POCO F6 dan POCO F6 Pro. Varian global memenuhi kebutuhan pasar yang berbeda, dengan POCO F6 Pro diharapkan menampilkan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 dan baterai 4880mAh yang sedikit lebih kecil. Peluncuran ini menunjukkan posisi penting dan komitmen POCO untuk melayani audiens global dengan beragam preferensi dan kebutuhan.

Kesimpulannya, peluncuran POCO F6 5G merupakan peristiwa penting dalam lanskap teknologi India, menawarkan teknologi terbaru dengan harga yang bersaing. Fitur canggihnya, terutama chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3, membedakannya di pasar yang penuh sesak, menjadikannya peluncuran yang sangat dinantikan oleh para penggemar gadget. Pasar menantikan kedatangannya dengan harapan besar, menantikan untuk menguji kemampuan yang diklaim peningkatan kinerjanya.

Untuk informasi lebih detail dan melihat produk, tandai kalender kamu untuk tanggal 23 Mei, dan jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari kemajuan teknologi yang menarik ini.

Review: SD8+ Gen 1, WQHD+, 120Hz‼️POCO F5 Pro Hadirkah di Indonesia⁉️🔥



Jika informasi dari POCO F6 5G menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Flipkart|Via: Mysmartprice

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments