Google Pixel 7a, Jadi Seri A Terakhir dengan Peningkatan dan Fitur Unggulan?

0
Google Pixel 7a 1 Dhiarcom
Foto: Google Pixel 7a Dari @rquandt

Sebagai peluncuran yang dinantikan, Google akan meluncurkan Pixel 7a pada acara I/O pada 10 Mei, dengan perilisan di India dijadwalkan pada 11 Mei. Smartphone terbaru ini kabarnya akan menjadi peningkatan signifikan dari Google Pixel 6a yang lebih dulu sukses. Namun, salah satu bocoran terbaru Yogesh Brar memberikan rumor bahwa Google Pixel A-series mungkin berakhir dengan tipe Pixel 7a, yang mungkin akan memberi jalan bagi versi standard dan Pro serta smartphone lipat sebagai produk utama Google.

Google Pixel 7a 3 Dhiarcom
Foto: Google Pixel 7a Dari @rquandt
Google Pixel 7a 7 Dhiarcom
Foto: Google Pixel 7a Dari @rquandt

Spesifikasi dan Fitur Unggulan Google Pixel 7a

Walaupun perilisan resminya belum terjadi, bocoran gambar pemasaran dan situs benchmarking Geekbench telah mengungkap spesifikasi dan fitur utama Google Pixel 7a. Berikut ini beberapa diantaranya:

  • Layar: Layar FHD+ OLED 6,1 inci dengan refresh rate 90Hz
  • Prosesor: Prosesor Google Tensor G2 yang andal
  • RAM dan Penyimpanan: RAM 8GB dan storage internal 128GB
  • Kamera: Kamera utama 64 Megapixel dengan OIS dan sensor ultra-wide-angle 12 Megapixel di bagian belakang, serta sensor 10,8 Megapixel untuk selfie
  • Baterai: Baterai 4.400 mAh dengan fitur pengisian daya kabel dan nirkabel
  • Software: Bawa Android 13
Google Pixel 7a 10 Dhiarcom
Foto: Google Pixel 7a Dari @rquandt

Pilihan Warna dan Harga

Gambar teaser Google India menunjukkan warna biru muda untuk Pixel 7a, mengingatkan pada warna Barely Blue dari Pixel 4a. Bocoran informasi tambahan menunjukkan pilihan warna lain yang mungkin termasuk Charcoal Black dan oranye cerah mirip dengan warna Kinda Coral dari Pixel 6. Google Pixel 7a diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar $499 (sekitar Rp7,2 juta).

Seri-A Segera Berakhir

Berdasarkan informasi Yogesh Brar, Pixel A-series kemungkinan akan berakhir dengan Pixel 7a yang akan membawa fitur yang lebih mantap dan harga smartphone yang lebih naik. Bila harga naik itu sebuah kewajaran karena dari rumornya untuk Pembaruan ini cukup banyak termasuk pengisian daya nirkabel, chip Tensor, dan layar 90Hz. Dan mungkin ke depan, Google kabarnya akan fokus pada versi standard dan Pro, serta smartphone lipat.

Google Pixel 7a 8 Dhiarcom
Foto: Google Pixel 7a Dari @rquandt

Detail Ketersediaan Smartphone dan Perilisan

Advertisements
Loading...


Google India telah mengumumkan bahwa Pixel 7a akan tersedia untuk dibeli di India melalui Flipkart setelah perilisannya pada 11 Mei. Perilisan resmi akan dilakukan di acara Google I/O pada 10 Mei.

Implikasi terhadap Pasar

Jika Google Pixel 7a memang merupakan smartphone seri A terakhir, ini bisa menandai perubahan signifikan dalam strategi produk Google. Dengan berfokus pada versi standard dan Pro, serta smartphone yang dapat dilipat, raksasa teknologi ini mungkin ingin merebut pangsa pasar premium yang lebih besar. Hal ini dapat meningkatkan persaingan dengan produsen smartphone high-end lainnya, seperti Samsung dan Apple.

Google Pixel 7a 13 Dhiarcom
Foto: Google Pixel 7a Dari @rquandt

Kesimpulan

Google Pixel 7a diharapkan menjadi smartphone yang mengesankan dengan peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya. Sementara akhir dari seri A mungkin mengejutkan beberapa orang, fokus Google yang berkelanjutan pada teknologi dan inovasi mutakhir menunjukkan bahwa perusahaan akan terus memberikan produk berkualitas kepada pelanggannya. Acara Google I/O mendatang dan perilisan resmi Pixel 7a pasti akan diawasi dengan ketat oleh para penggemar teknologi dan pakar industri.

Review: TV Yang Perduli Kesehatan Kamu‼️ coocaa TV Y72, Google TV



Jika informasi dari Google Pixel 7a menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Gadgets360 |sumber: @heyitsyogesh

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments