Google Pixel 3a & Pixel 3a XL Resmi Diluncurkan di India, Harga Mulai Rp. 8,2 Jt

0
378

Google telah memulai konferensi Developer tahun 2019 atau disebut Google I/O Event ini berlangsung di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, California, Amerika Serikat. Google sebagai Raksasa pencarian yang biasanya menampilkan Android terbaru setiap tahun, untuk tahun ini debut pertama untuk Android Q terbaru, Dan Google untuk yang pertama juga meluncurkan smartphone barunya tahun ini. Google meluncurkan smartphone Pixel 3a dan Pixel 3a XL di Event I/O 2019.

Fokus Google pada ponsel baru ini dengan menghadirkan kualitas kamera terbaik untuk flagship mereka ini, perangkat Pixel sendiri secara luas sudah dikenal sebagai kamera terbaik di industri teknologi dan ini diintegrasikan ke dalam Pixel 3a dan perangkat 3a XL. Untuk build dan desain perangkat ini hampir identik dengan apa yang telah kita lihat pada perangkat Pixel yang sebelumnya dirilis, perangkat ditampilkan dalam build body polikarbonat, tidak seperti flagships yang lain hadir dengan build body kaca.

Kedua perangkat Pixel 3a terlihat sangat identik kecuali untuk ukuran layar. Pixel 3a mengadopsi layar 5,6 inci OLED FHD+ dengan rasio aspek 18:9, Sedangkan Pixel 3a XL mengadopsi layar OLED FHD+ 6,0 inci dengan perbandingan aspek yang sama. Untuk dapur pacunya Kedua perangkat Pixel ditenagai oleh chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 670 SoC yang dipasangkan dengan GPU Adreno 615. Kedua perangkat juga dilengkapi dengan modul keamanan Titan M. Selanjutnya, perangkat ini juga dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Untuk sektor kamera, kedua perangkat Pixel dilengkapi dengan kamera belakang tunggal yang terdiri dari sensor 12.2MP (aperture f/1.8) dengan autofocus dan dual pixel phase detection. Kamera belakang juga memiliki fitur optical dan electronic image stabilization. Kamera belakang pada kedua perangkat dilengkapi dengan Night Sight, Top Shot, Super Res, dan mode HDR+. kamera belakang pada Pixel 3a mendukung perekaman video 4K hingga framerate 30fps. Sementara Pixel andalannya yang memiliki kamera depan ganda, perangkat Pixel 3a menampilkan selfie shooter 8MP, yang memiliki aperture f/2.0. Pemotret selfie juga mendukung perekaman video hingga 1080p pada 30fps.

Kedua perangkat Pixel 3a memiliki fitur teknologi Active Edge, yang memungkinkan pengguna untuk ‘memanggil’ Google Assistant dengan cara meremas sisi ponsel. Sedangkan untuk otentikasi, perangkat Pixel 3a dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasang dibagian belakang. Pixel 3a dikemas dengan baterai 3000mAh, dan Pixel 3a XL hadir dengan baterai 3700mAh yang lebih besar. Kedua perangkat Pixel 3a mendukung 18W Quick Charge melalaui USB PD (Power Delivery) charging.

Adapun perangkat lunaknya, sudah pasti mengunakan Android 9.0 Pie dan Google menjanjikan/memastikan pengguna mendapatkan pembaruan OS Google terbaru selama tiga tahun. Meskipun Google membuang jack headphone pada perangkat Pixel 3a XL, Tapi Pixel 3a untuk mid-range masih memiliki jack headphone 3,5mm sebagai fitur tambahan.

Untuk harga, Pixel 3a dibandrol dengan harga Rs 39.999 atau ~Rp.8,211,984 dan Pixel 3a XL dengan harga Rs 44.999 atau Rp. 9,238,507. Perangkat ini sudah tersedia di Flipkart India mulai hari ini. Pixel 3a dan Pixel 3a XL tersedia varian warna Just Black, Clear White, dan Purple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here