Bocoran Google Pixel 9 Series: Sensor Sidik Jari Ultrasonik dan Warna Pink

0
pixel-9-pink_dhiarcom3
Foto: Google Pixel 9 Dari 91mobiles

Hai, Google menghadirkan peningkatan besar buat seri Pixel 9 dengan menyematkan sensor sidik jari ultrasonik. Ini jadi peningkatan signifikan dibandingkan sensor sidik jari optik yang ada di model sebelumnya. Seri Pixel 9, yang mencakup Pixel 9, Pixel 9 Pro, dan Pixel 9 Pro XL, dijadwalkan rilis pada 13 Agustus. Yuk, kita bahas detail peningkatan ini dan fitur utama lainnya dari seri Pixel 9.

Ikhtisar Google Pixel 9 Series

Seri Google Pixel 9 siap menggantikan Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, dengan tambahan varian baru, Pixel 9 Pro XL. Rilisnya dijadwalkan pada 13 Agustus, lebih awal dari jadwal biasanya di bulan Oktober. Seri baru ini akan menghadirkan model standar dan Pro yang sudah dinanti-nanti, ditambah varian Pro XL baru. Ini bawa kembalinya varian XL setelah Pixel 4.

Peningkatan Sensor Sidik Jari Ultrasonik

Seluruh jajaran Pixel 9 menggunakan sensor sidik jari ultrasonik Qualcomm 3D Sonic Gen 2 (QFS4008). Ini merupakan peningkatan besar dari sensor optik yang ada saat ini. Sensor ini sama seperti yang digunakan di Samsung Galaxy S24 Ultra, menurut laporan dari Android Authority. Sensor sidik jari ultrasonik dikenal lebih cepat dan akurat dibandingkan sensor optik. Sensor ini tidak terlalu terpengaruh oleh kelembapan atau kotoran, dan berfungsi lebih baik dalam kondisi cahaya redup, yang membuatnya lebih andal buat kamu.

pixel9_pixel8a_dhiarcom3
Foto: Pixel 9 vs Pixel 8a dari Rozetked

Keunggulan Sensor Sidik Jari Ultrasonik

Sensor sidik jari optik yang sekarang digunakan di seri Pixel punya beberapa keterbatasan, seperti kecepatan yang lebih lambat, akurasi yang lebih rendah, dan rentan terhadap kelembapan dan kotoran. Mereka juga kesulitan dalam kondisi cahaya redup, sehingga menyulitkan pengguna menemukan lokasi sensor. Sebaliknya, sensor sidik jari ultrasonik tidak hanya lebih cepat dan akurat, tapi juga lebih aman. Mereka tetap berfungsi meski jari pengguna basah atau berdebu dan tidak memerlukan bagian layar yang menyala. Jadi, sensor ultrasonik ini jadi pilihan yang lebih baik buat ponsel flagship, sejalan dengan ponsel flagship Android lainnya dan ponsel kelas menengah premium yang sudah menggunakan teknologi ini.

Fitur yang dirumorkan dari Seri Google Pixel 9

Seri Google Pixel 9 juga dirumorkan dilengkapi chipset Google Tensor G4 baru. Dapur pacu baru ini dirumorkan bisa meningkatkan kinerja ponsel secara keseluruhan. Selain itu, seri Pixel 9 hadir dengan berbagai ukuran layar. Pixel 9 standar mungkin akan memiliki layar AMOLED 6,24 inci, sedangkan varian Pro dan XL dirumorkan punya layar AMOLED masing-masing 6,34 inci dan 6,73 inci. Layar ini kemungkinan akan mendukung kecepatan refresh 120Hz, memberikan pengalaman pengguna yang lebih lancar.

Pilihan Warna Merah Muda Baru

Salah satu perubahan visual paling mencolok di seri Pixel 9 adalah diperkenalkannya warna merah muda baru untuk Pixel 9. Baru-baru ini, sebuah video muncul yang menunjukkan Pixel 9 merah muda sedang beraksi. Warna merah muda cerah ini beda banget dari warna-warna sebelumnya yang lebih netral. Video tersebut menunjukkan desain ponsel dengan pelindung kamera besar dan menonjol yang memuat dua sensor di bagian belakang. Ini sesuai dengan rumor bahwa Pixel 9 akan menampilkan dua kamera belakang.

Fitur Sentuh Adaptif

Advertisements
Loading...


Seri Pixel 9 juga diperkirakan akan menawarkan fitur Adaptive Touch, yang menyesuaikan sensitivitas layar sentuh berdasarkan berbagai faktor. Fitur ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan yang membuat layar sentuh lebih responsif dan mudah beradaptasi dengan berbagai skenario penggunaan.

Google Pixel 9 Pro XL

Penambahan Pixel 9 Pro XL adalah pembaruan signifikan untuk jajaran ini. Varian baru ini dirumorkan menawarkan layar yang lebih besar dan kemungkinan spesifikasi kamera dan baterai yang berbeda dibandingkan model standar dan Pro. Kembalinya varian XL setelah Pixel 4 menunjukkan komitmen Google untuk memberikan lebih banyak pilihan pada seri flagship-nya.

Spesifikasi Lain yang dirumorkan

Seri Pixel 9 kemungkinan akan dilengkapi dengan Android 15, menawarkan fitur dan peningkatan terbaru dari sistem operasi Google. Selain sensor sidik jari ultrasonik dan dapur pacu baru, ponsel seri Pixel 9 dirumorkan hadir dengan peningkatan lainnya, seperti peningkatan kamera dan masa pakai baterai yang lebih lama.

Kesimpulan

Dengan semakin dekatnya tanggal peluncuran 13 Agustus, antusiasme semakin tinggi untuk seri Google Pixel 9. Peralihan ke sensor sidik jari ultrasonik Qualcomm 3D Sonic Gen 2 bawa peningkatan signifikan dalam keamanan dan fungsi untuk seri Pixel. Ditambah dengan chipset Google Tensor G4 baru, berbagai ukuran layar, dan pilihan warna pink baru, seri Pixel 9 menjanjikan paket yang menarik buat pengguna. Penambahan varian Pixel 9 Pro XL juga memperluas jajaran produk, memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen. Nantikan update selanjutnya seiring mendekatnya tanggal peluncuran.

Kami ajak kamu untuk berbagi komentar dan prediksi tentang seri Google Pixel 9 mendatang. Apakah kamu tertarik dengan fitur dan peningkatan baru ini? Kasih tahu kami di komentar di bawah ya!

Review: Wuah, Dikala Honor Pake Snapdragon & Bisa Google Service, HONOR MAGIC 6 Pro



Jika informasi dari Google Pixel 9 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Androidauthority, 91mobiles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments