Galaxy Watch6 dan Watch6 Classic, Dua Varian Jam Tangan Pintar Baru Dari Samsung dengan SoC Exynos W930

0
Galaxy Watch 6 Series Launched Dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Watch6 Dari Samsung

Samsung Galaxy Watch6 dan Watch6 Classic yang ditunggu-tunggu telah hadir, memamerkan fitur yang menarik dan peningkatan desain. Mereka menampilkan SoC Exynos W930 dan WearOS 4 terkini, ditawarkan dalam berbagai ukuran dan dilengkapi dengan peningkatan dalam pemantauan kesehatan, membedakannya dalam lini produk Samsung. Bezel berputar, yang digemari penggemar, kembali dalam seri Watch6 ini, menunjukkan komitmen Samsung dalam menghadirkan model sekaligus fungsionalitas.

Desain dan Layar

Samsung menjelaskan, Galaxy Watch6 tersedia dalam dua ukuran: 44mm dan 40mm. Jam tangan ini memiliki casing Armor Aluminium dengan band olahraga dan layar Super AMOLED 1,3 inci/1,5 inci. Perlindungan Sapphire Crystal Menawarkan kualitas layar dengan resolusi tinggi 432 x 432/ 480 x 480 piksel. Layar ini mendukung fitur Selalu Aktif dalam Warna Penuh dan memiliki bezel berbasis sentuhan untuk kemudahan navigasi.

Di sisi lain, Galaxy Watch6 Classic tersedia dalam ukuran 43mm dan 47mm, dengan casing baja anti karat dan tali kulit Hybrid Eco. Layar Super AMOLED 1,3 inci/1,5 inci pada versi Klasik ini juga dilindungi oleh Sapphire Crystal dan mendukung layar Selalu Aktif dalam Warna Penuh. Uniknya, versi Klasik ini dilengkapi bezel putar fisik, fitur yang telah menjadi ciri khas dari jam tangan pintar Samsung.

Spesifikasi Internal

Jantung dari kedua versi Galaxy Watch6 ini adalah prosesor dual-core Exynos W930 1,4GHz. Prosesor ini didukung oleh RAM 2GB dan ruang penyimpanan 16GB, yang cukup untuk menunjang performa dan menyimpan aplikasi serta data. Kedua versi ini dilengkapi baterai 300mAh/425mAh, mendukung Fast Charging, yang dikabarkan dapat menyuplai daya hingga 30 jam dengan fitur Always-On-Display aktif dan hingga 40 jam saat tidak aktif.

Dengan sistem operasi WearOS 4 dan antarmuka khusus Samsung One UI 5 Watch, jam tangan pintar ini menawarkan penggunaan sehari-hari yang dioptimalkan, menggabungkan kemampuan terbaik dari software Google dan Samsung.

Samsung Watch6 Series Dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Watch6 Dari Samsung

Sensor dan Konektivitas

Advertisements
Loading...


Galaxy Watch6 dan Watch6 Classic dilengkapi berbagai fitur pemantauan kesehatan. Ada sensor detak jantung, ECG, Bio Impedance Analysis, sensor suhu, akselerometer, barometer, gyro sensor, sensor geomagnetik dan light sensor. Sensor-sensor ini menawarkan data mulai dari tidur dan kebugaran yang detail, memaksimalkan fungsionalitas jam tangan pintar ini.

Dalam hal konektivitas, kedua jam tangan ini mendukung LTE (khusus untuk Globe), Bluetooth 5.3, WiFi, NFC, GPS, GLONASS, Beidou dan Galileo. Mereka juga memiliki rating 5ATM dan sertifikat IP6830/MIL-STD-810H untuk ketahanan air dan debu, Menawarkan ketahanan mereka meskipun dalam kondisi lingkungan yang sulit.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Galaxy Watch6 40mm ditawarkan dengan harga sekitar Rp 4,6 jutaan, sementara versi 44mm seharga sekitar Rp 5,2 jutaan. Galaxy Watch6 Classic 43mm dijual seharga sekitar Rp 6,3 jutaan, sedangkan versi 47mm dengan harga sekitar Rp 6,8 jutaan. Jam tangan pintar ini tersedia untuk pre-order mulai 26 Juli 2023 dan akan tersedia di toko Samsung, dealer resmi dan distributor pada 18 Agustus 2023.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, Samsung Galaxy Watch6 dan Watch6 Classic bukan hanya alat pencatat waktu. Mereka juga merupakan monitor kesehatan, asisten pribadi, dan aksesori bergaya. Jika Kamu mencari jam tangan pintar yang tangguh dan fitur lengkap, pilihan baru dari Samsung ini mungkin cocok untuk Anda.

Kami menantikan perkembangan selanjutnya dari lini jam tangan pintar Samsung, terutama dengan kemampuan pemantauan kesehatan yang masih dapat ditingkatkan serta kombinasi model dan fungsionalitas. Bagikan pendapat Kamu tentang jam tangan pintar Samsung terkini ini dengan kami.

Review: Sebelum Beli Samsung Z Fold4 & Watch5, Tonton Video Ini Dulu



Jika informasi dari Samsung Galaxy Watch6, Watch6 Classic menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Samsung (1,2)|Via: Gsmarena

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments