Samsung Galaxy Tab S9, S9+, dan S9 Ultra, Spesifikasi, Harga, dan Fitur Unggulan

0
Galaxy Tab S9 Size Fitur Dhiarcom3
Foto: Desain Samsung Galaxy Tab S9, Galaxy Tab S9+, Galaxy Tab S9 Ultra Dari Samsung

Perkenalan baru-baru ini dari Samsung tentang Seri Galaxy Tab S9, menampilkan inovasi dalam tiga varian yaitu Galaxy Tab S9, Galaxy Tab S9+ dan Galaxy Tab S9 Ultra. Dilengkapi dengan fitur seperti layar 120 Hz, chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, RAM hingga 16 GB dan penyimpanan internal hingga 1 TB, varian ini membawa inovasi baru pada lini tablet unggulan Samsung.

Galaxy Tab S9 Size Dhiarcom3
Foto: Layar Samsung Galaxy Tab S9, Galaxy Tab S9+, Galaxy Tab S9 Ultra Dari Samsung

Analisis Harga dan Ketersediaan

Menurut pengumuman resmi Samsung, varian standar Galaxy Tab S9 ditawarkan dengan harga USD 799,99 (sekitar Rp. 12 jutaan). Varian menengah, Galaxy Tab S9+, berharga USD 999,99 (sekitar Rp. 15 jutaan). Di puncak Galaxy Tab S9 Ultra dipasarkan dengan harga USD 1.199,99 (sekitar Rp. 18 jutaan). Spesifikasi harga untuk pasar Indonesia diperkirakan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Mulai hari ini, seri Galaxy Tab S9 sudah bisa dipesan di Amerika Serikat, dan akan tersedia resmi mulai 11 Agustus. Para konsumen dapat memilih antara dua warna yang tersedia: Cream dan Graphite.

Galaxy Tab S9 Size Dhiarcom3
Foto: Fitur Samsung Galaxy Tab S9, Galaxy Tab S9+, Galaxy Tab S9 Ultra Dari Samsung

Detail Spesifikasi

Varian Galaxy Tab S9 menampilkan spesifikasi yang inovatif. Galaxy Tab S9 Ultra memamerkan layar Dynamic AMOLED 2X 14,6 inci, mendukung refresh rate 120Hz, dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2, serta baterai berkapasitas 11.200 mAh.

Untuk opsi penyimpanan, Tab S9 Ultra tersedia dalam empat konfigurasi RAM 12GB dengan penyimpanan 256GB atau 512GB, dan RAM 16GB dengan penyimpanan 1TB, disertai dengan slot microSD eksternal yang mendukung tambahan hingga 1TB. Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan sistem kamera ganda belakang 13 Megapiksel dan 8 Megapiksel ultra-wide, dan kamera depan ganda 12 Megapiksel ultra-wide.

Galaxy Tab S9 Warna Dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Tab S9, Galaxy Tab S9+, Galaxy Tab S9 Ultra Dari Samsung
Advertisements
Loading...


Galaxy Tab S9 dan Tab S9+ memiliki layar Dynamic AMOLED 2X 120Hz, ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2, dan baterai berkapasitas 8.400mAh serta 10.090mAh. Tab S9 menawarkan pilihan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB atau RAM 12GB dan penyimpanan 256GB, sedangkan Tab S9+ menawarkan pilihan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB atau 512GB. Kedua varian juga dilengkapi dengan sistem kamera ganda belakang 13 Megapiksel dan 8 Megapiksel ultra-wide, dan kamera depan ganda 12 Megapiksel ultra-wide.

Seluruh varian tablet di seri ini dilengkapi dengan speaker quad stereo, dukungan AKG dan Dolby Atmos, serta sistem operasi Android 13.0 dengan antarmuka One UI. Selain itu, tablet ini juga memiliki sensor sidik jari in-display, port USB Type-C, dan dibundling dengan S Pen.

Galaxy Tab S9 Dhiarcom3

Perbandingan dengan Seri Sebelumnya dan Merek Lain

Samsung terus menyempurnakan seri Galaxy Tab selama bertahun-tahun, dan seri Galaxy Tab S9 terkini ini adalah hasil puncak dari Transformasi tersebut. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, tablet ini menawarkan peningkatan fitur seperti perlindungan terhadap debu dan air dengan sertifikasi IP68, yang merupakan yang pertama untuk tablet mainstream Samsung. Selain itu, performa tinggi dan ukuran layar besar membuat tablet ini menjadi pesaing yang tangguh di pasar tablet premium.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, seri Galaxy Tab S9 berhasil menggabungkan spesifikasi premium, harga yang kompetitif, dan reputasi kualitas Samsung, yang diharapkan akan menawarkan pengalaman tablet yang menarik dan powerful bagi konsumen. Melihat kebutuhan yang terus berkembang, Samsung terus berada di garis depan inovasi, menyajikan peningkatan produktivitas, hiburan, dan kemampuan multitasking dengan Seri Galaxy Tab S9.

Kami menantikan untuk melihat bagaimana performa tablet ini di pasar dan apakah Samsung akan menetapkan standar baru untuk tablet Android. Bagaimana pendapat Kamu tentang seri Samsung Galaxy Tab S9 yang baru ini? Silakan beri tahu kami melalui kolom komentar di bawah!

Review: Sebelum Beli Samsung Z Fold4 & Watch5, Tonton Video Ini Dulu



Jika informasi dari Samsung Galaxy Tab S9, Galaxy Tab S9+, Galaxy Tab S9 Ultra menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Samsung (1,2,3)Via: 91mobiles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments