Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 Membuka Era Baru Smartphone dengan Inovasi Terbaru

0
Samsung Galaxy Z Fold5 Dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Z Fold 5 Dari Samsung

Samsung, sebagai perusahaan yang terus berinovasi dalam dunia teknologi, baru-baru ini memperkenalkan dua produk terkini mereka, Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5, pada 26 Juli 2023. Kedua perangkat ini membuka babak baru dalam teknologi smartphone, dengan fitur dan spesifikasi yang inovatif. Artikel ini akan menawarkan ulasan detail tentang detail spesifikasi, fitur, dan harga dari dua smartphone lipat generasi baru ini.

Galaxy Z Flip 5 Fitur Dhiarcom3
Foto: Layar Samsung Galaxy Z Flip 5 Dari Samsung

Samsung Galaxy Z Flip 5: Desain Canggih dan Performa yang Menyakinkan

Menurut informasi resmi dari Samsung, Galaxy Z Flip 5 dilengkapi dengan desain dan chip yang lebih unggul dibandingkan pendahulunya, Z Flip 4. Smartphone lipat ini menawarkan engsel yang ditingkatkan yang memungkinkan perangkat menutup sempurna tanpa ada celah. Galaxy Z Flip 5 juga menampilkan layar sampul yang lebih besar, yakni 3,4 inci, peningkatan signifikan dari layar 1,9 inci pada Z Flip 4.

Galaxy Z Flip 5 Warna2 Dhiarcom3
Foto: Warna2 Samsung Galaxy Z Flip 5 Dari Samsung

Layar sampul Z Flip 5 dirancang khusus untuk widget dan fitur balas cepat. Sedangkan layar utama menampilkan layar Dynamic AMOLED 2X 6,7 inci dengan resolusi Full-HD+. Galaxy Z Flip 5 ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2, yang juga digunakan dalam seri Galaxy S23. Versi dasar menawarkan storage 256GB dan RAM 8GB. Perangkat ini juga menjalankan OneUI 5.1.1 berbasis Android 13 dan memiliki sertifikasi IPX8 serta perlindungan Gorilla Glass Victus 2 untuk layar sampul, Susunan kamera 12MP wide (dengan OIS), 12MP ultrawide, dan kamera selfie 10MP

Samsung Galaxy Z Flip5 Dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Z Flip 5 Dari Samsung

Harga Samsung Galaxy Z Flip 5

Di Amerika Serikat, harga dasar Galaxy Z Flip 5 dijual seharga sekitar 999 USD (Rp.15 Jutaan), yang mencerminkan peningkatan harga akibat perubahan storage dan layar penutup yang lebih besar, Samsung Galaxy Z Flip 5 hadir dalam empat warna Mint, Graphite, Cream, dan Lavender. Beberapa warna hanya tersedia eksklusif di situs web Samsung Biru, Abu-abu, Hijau, dan Kuning.

Samsung Galaxy Z Fold 5: Upgrade Rinci yang Membuat Perbedaan

Samsung Galaxy Z Fold5 Kamera Dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Z Fold 5 Dari Samsung

Berbarengan dengan Flip 5, Samsung juga meluncurkan Galaxy Z Fold 5. Meski hanyalah peningkatan kecil dari Galaxy Z Fold 4, perangkat ini menawarkan peningkatan yang signifikan, termasuk engsel baru yang memungkinkan smartphone untuk dilipat rata dan chip Snapdragon 8 Gen 2.

Samsung Galaxy Z Fold5 Game Dhiarcom3
Foto: Game Samsung Galaxy Z Fold 5 Dari Samsung
Advertisements
Loading...


Z Fold 5 lebih ringan dan lebih tipis dibandingkan pendahulunya. Layar luar berukuran 6,2 inci dengan refresh rate adaptif 120Hz, sementara layar dalamnya adalah Dynamic AMOLED 2X 7,6 inci dengan refresh rate yang sama. Galaxy Z Fold 5 dilengkapi dengan tiga kamera, didukung oleh baterai 4.400 mAh dengan pengisian daya 25W dan pengisian wireless 15W. Ini juga menjalankan sistem operasi One UI 5.1.1 berbasis Android 13, dengan beberapa perbaikan software.

Harga Samsung Galaxy Z Fold 5

Samsung Galaxy Z Fold5 Desain2 Dhiarcom3
Foto: Fitur Samsung Galaxy Z Fold 5 Dari Samsung

Menurut pengumuman resmi, Galaxy Z Fold 5 dijual dengan harga mulai dari 1.799 USD (Rp.27 Jutaan) untuk versi 256GB, 1.919 USD (Rp.28 Jutaan) untuk versi 512GB, dan 2.159 USD (Rp.32 Jutaan) untuk versi 1TB. dengan penawaran diskon pilihan melalui bank pilihan, Sektor kamera sensor utama 50MP di bagian belakang, didampingi oleh sensor wide-angle 50MP, dan kamera zoom 10MP. Untuk selfie, ada kamera 10MP di layar penutup dan kamera bawah layar 4MP di bagian dalam.

Samsung Galaxy Z Fold5 Fite Dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Z Fold 5 Dari Samsung

Kesimpulan

Dengan peluncuran Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5, Samsung terus mengejar inovasi dan memantapkan posisinya di pasar smartphone lipat yang terus berkembang. Namun, hanya waktu yang akan menentukan bagaimana performa dua perangkat ini dalam skenario penggunaan sehari-hari. Diharapkan, produk ini akan membantu mengubah landskap teknologi seluler di tahun-tahun mendatang.

Kami mengundang Kamu untuk berbagi pendapat dan ekspektasi Kamu tentang Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 di kolom komentar di bawah ini.

Review: Sebelum Beli Samsung Z Fold4 & Watch5, Tonton Video Ini Dulu



Jika informasi dari Samsung Galaxy Z Flip 5, Z Fold 5 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Samsung (1,2)|Via: Fonearena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments