Desain Baru Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Bocor, Ini Detilnya!

0
Samsung-Galaxy-Z-Fold-6-Flip-6-Marketing-Poster_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Dari Reddit

Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 yang sangat dinanti-nantikan telah muncul dalam bocoran yang tampaknya tidak disengaja. Ini memberi kita gambaran paling komprehensif tentang smartphone lipat mendatang ini. bocoran ini pertama kali terlihat di situs web Samsung Kazakhstan dan cepat dihapus, tapi sudah memberikan gambaran yang jelas kepada para penggemar tentang Smartphone tersebut. Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini dikabarkan akan secara resmi memperkenalkan Smartphone lipat generasi keenam ini di acara Galaxy Unpacked pada 10 Juli.

Bocoran Gambar Promo Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Mengungkap Desain

Poster pemasaran yang bocor mengonfirmasi desain Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, yang sangat mirip dengan render berbasis CAD sebelumnya. Galaxy Z Fold 6 mengusung desain kotak dengan sudut tajam dan modul kamera berbentuk pil di bagian belakang. Tepinya tidak terlalu membulat dibandingkan pendahulunya, sehingga terlihat lebih bersudut. Smartphone ini terlihat dalam warna Abu-abu, yang kemungkinan akan dipasarkan sebagai Silver Shadow. Pembaruan mencakup tekstur berlekuk pada cincin sensor kamera.

Galaxy-Z-Fold-6-CAD-4_dhiarcom3
Foto: Render Samsung Galaxy Z Fold 6 Dari Smartprix

Sebaliknya, Galaxy Z Flip 6 tetap mempertahankan desain yang sama seperti pendahulunya tanpa perubahan besar. Fitur pemindai sidik jari yang dipasang di samping, tertanam di tombol daya, dan tetap mempertahankan tampilan external berbentuk ikon folder yang sama di bagian belakang. Penempatan kamera tetap horizontal, dan warna ring sensor sesuai dengan Smartphone, terlihat dalam warna Biru Muda pada gambar promo. Skema warna ini meningkatkan daya tarik desain Smartphone.

Spesifikasi dan Fitur

Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 diharapkan ditenagai oleh dapur pacu Snapdragon 8 Gen 3, yang bawa peningkatan kinerja yang signifikan. Mereka juga akan hadir dengan baterai yang ditingkatkan dan dukungan pengisian cepat 25W, sama seperti pendahulunya. Mendekati tanggal peluncuran, kemungkinan besar akan muncul spesifikasi yang lebih detail.

Rumor menyebutkan bahwa Galaxy Z Fold 6 mungkin menampilkan lipatan yang tidak terlalu menonjol pada layar lipatnya, sehingga menawarkan pengalaman visual yang lebih mulus. Selain itu, ada juga rumor mengenai faktor bentuk yang lebih luas dibandingkan dengan Fold 5. Z Fold 6 akan melanjutkan menampilkan sensor sidik jari yang dipasang di samping dan mungkin mengalami peningkatan kamera, seperti yang ditunjukkan oleh modul kamera yang didesain ulang.

Advertisements
Loading...


Galaxy Z Flip 6, dengan tetap mempertahankan bentuk clamshell khasnya, diperkirakan akan menerima peningkatan halus, terutama pada desain kamera belakangnya. Tampilan external kemungkinan akan mempertahankan ukuran dan bentuknya, tetapi ada sedikit peningkatan pada fungsinya. Kedua Smartphone akan menjalankan sistem operasi Android 14 terbaru dengan Samsung One UI 6.1.1 di atasnya, memastikan pengalaman pengguna yang lancar dan terkini.

Galaxy-Z-Fold-6-CAD-1_dhiarcom3
Foto: Render Samsung Galaxy Z Fold 6 Dari Smartprix

Tanggal Peluncuran dan Perkiraannya

Samsung biasanya mengadakan dua acara peluncuran besar setiap tahunnya. Acara Galaxy Unpacked pertama tahun ini, yang diadakan pada bulan Januari, meluncurkan seri Samsung Galaxy S24. Acara kedua, yang biasanya digelar pertengahan tahun, diperkirakan berlangsung pada 10 Juli di Paris. Waktu ini bertepatan dengan pembukaan toko pengalaman Samsung baru di Paris, yang selanjutnya menunjukkan bahwa acara Unpacked berikutnya memang akan diadakan pada tanggal tersebut. Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, bersama dengan jam tangan pintar baru dan smart ring pertama Samsung, diharapkan akan diluncurkan pada acara ini.

Kesimpulan

Menjelang tanggal peluncuran bulan Juli, kami mengprediksi lebih banyak gambar resmi dan spesifikasi detail yang akan muncul, memberikan informasi lebih lanjut tentang smartphone lipat terbaru Samsung. bocoran yang tidak disengaja ini tentu saja memicu kehebohan dan spekulasi, sehingga membuka peluang terjadinya peristiwa penting dalam dunia teknologi seluler.

Nantikan pembaruan lebih lanjut dan pengumuman resmi seiring semakin dekatnya tanggal peluncuran. Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 siap memberikan dampak signifikan di pasar ponsel cerdas yang dapat dilipat, meneruskan warisan inovasi dan keunggulan desain Samsung.

Kami ajak kamu untuk berbagi komentar dan prediksi tentang Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 mendatang di kolom komentar di bawah. Fitur apa yang paling kamu sukai? Menurutmu bagaimana model-model baru ini dibandingkan dengan pendahulunya? Bergabunglah dalam percakapan dan beri tahu kami pendapatmu!

Review: GAYA Eps.1 Samsung Versi Mini, SOYES S23 Pro



Jika informasi dari Samsung Galaxy Z Fold 6, Samsung Galaxy Z Flip 6 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Reddit, Slashleaks|Via: Androidheadlines

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments