Bocoran Nokia XR30, Smartphone Tahan Banting dengan Kamera dan Performa Baru

0
Nokia Xr 30 2.l.805b Dhiarcom
Foto: Render Nokia XR30 Dari Winfuture

Dalam beberapa tahun terakhir, HMD Global, rumah dari ponsel Nokia, telah meluncurkan beragam smartphone untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda. Yang terbaru dalam deretan keluarga seri perusahaan ini adalah Nokia XR30, smartphone tahan banting (rugged) yang dirancang untuk ketahanan ekstra dan performa tinggi. Ketika kita menantikan peluncuran resmi, informasi bocoran dari WinFuture.de memberikan pandangan mengenai desain, spesifikasi, dan potensi harga. Artikel ini akan membahas fitur utama Nokia XR30 dan perbandingannya dengan pendahulunya, Nokia XR20.

Desain dan Material Nokia XR30

Gambar yang bocor menampilkan desain garang Nokia XR30, menunjukkan bodi yang kokoh dan tahan lama untuk penggunaan sepanjang hari. Tersedia dalam warna hijau dan hitam, desain XR30 sepertinya mengalami sedikit perubahan dari XR20. Seperti pendahulunya, kemungkinan akan memiliki perlindungan IP68 terhadap air dan debu serta sertifikasi MIL-STD-810H. Tombol daya, sensor sidik jari, dan tombol volume terletak di sisi kanan, sementara tombol yang dapat diprogram berada di sisi kiri. Nokia XR30 kabarnya akan menjadi smartphone 5G, menjadikannya pilihan ideal bagi kebutuhan yang memerlukan koneksi cepat.

Nokia Xr 30.l.805b Dhiarcom
Foto: Render Nokia XR30 Dari Winfuture

Kamera yang Ditingkatkan

Nokia XR30 menawarkan konfigurasi kamera belakang ganda dengan kamera utama 64 megapiksel dan sensor ultra-wide-angle 8 megapiksel, peningkatan yang signifikan dari konfigurasi kamera ganda 48 megapiksel XR20. Kamera depan, yang terletak di dalam punch-hole, merupakan kamera selfie 16 megapiksel, dibandingkan dengan kamera selfie 8 megapiksel dari XR20. Perbaikan ini menunjukkan fokus pada peningkatan kualitas gambar dan menyediakan lebih banyak pilihan untuk pengguna dalam bidang fotografi.

Layar, Penyimpanan, dan Daya Tahan Baterai

Advertisements
Loading...


Walaupun spesifikasi layar Nokia XR30 belum diketahui secara pasti, diperkirakan akan memiliki layar punch-hole serupa dengan XR20. Smartphone ini dirumorkan akan dilengkapi dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB, memberikan ruang yang luas untuk aplikasi, foto, dan video. Kapasitas baterai dirumorkan pada 4.600mAh, dengan dukungan pengisian cepat 33W, memberikan keseimbangan antara daya tahan dan kecepatan pengisian.

Nokia Xr 30 3.l.805b Dhiarcom
Foto: Render Nokia XR30 Dari Winfuture

Harga dan Tanggal Rilis yang Diperkirakan

Berdasarkan informasi yang bocor, Nokia XR30 dirumorkan akan dijual seharga sekitar 499 dolar (sekitar Rp. 7 jutaan), meskipun perusahaan belum mengumumkan secara resmi detail harga. Meskipun tanggal rilis belum diumumkan, kita dapat mengantisipasi lebih banyak detail dalam beberapa bulan mendatang saat smartphone ini menjalani proses sertifikasi dan pengujian.

Kesimpulan

Nokia XR30 bertujuan untuk melanjutkan kesuksesan XR20 dengan menawarkan smartphone tahan banting berperforma tinggi dengan kemampuan kamera yang ditingkatkan dan dukungan pengisian daya cepat. Konektivitas 5G yang diantisipasi dan penyimpanan yang cukup menjadikannya pilihan yang menarik bagi mereka yang memprioritaskan ketahanan dan performa. Sambil menunggu peluncuran resmi, nantikan pembaruan dan informasi lebih lanjut mengenai Nokia XR30.

Review: Didalam Hape Ini Ada TWS‼️ LHO KOK BISA⁉️🤔 Nokia 5710, Ulefone Armor 15



Jika informasi dari Nokia XR30 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Winfuture|Via: Gsmarena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments