Bocoran Google Pixel 7a dan Pixel Fold Segera Hadir, Harga, Spesifikasi, dan Tanggal Rilis Terbaru

0
Pixel Fold.l.2000 Dhiarcom
Foto: Render Pixel Fold Dari jon_prosser

Menjelang konferensi developer I/O 2023 Google yang dijadwalkan pada 10 Mei, informasi baru telah muncul mengenai Pixel 7a yang sangat dinantikan dan smartphone lipat pertama dari Google, Pixel Fold. dirumorkan kedua perangkat ini akan diluncurkan selama konferensi, saat perusahaan memperkenalkan Android 14.

Perkiraan Tanggal Rilis Google Pixel 7a dan Pixel Fold

Menurut Jon Prosser dari FrontPageTech, Google Pixel Fold akan diumumkan pada 10 Mei, dengan pre-order dimulai pada hari yang sama melalui Google Store dan 30 Mei melalui mitra dan gerai operator. Smartphone lipat ini akan mulai dijual pada 27 Juni. Prosser juga mengatakan bahwa Pixel 7a akan tersedia untuk pembelian segera setelah pengumuman pada 10 Mei. Pixel 7a akan tersedia dalam pilihan warna Charcoal, Snow, Sea (biru muda), dan Coral (khusus Google Store), dengan Pixel 6a tetap di pasaran setelah rilis Pixel 7a.

Google Pixel 7a Press2.l.805a Dhiarcom
Foto: Render Blue Google Pixel 7a Dari MySmartPrice

Harga dan Spesifikasi Google Pixel 7a

Dilansir dari 9to5Google bahwa Pixel 7a akan dijual seharga $499 (sekitar Rp 7,4 juta), naik $50 dari Pixel 6a. Kenaikan harga ini tampaknya wajar mengingat peningkatan spesifikasi yang dirumorkan akan ada pada perangkat Pixel yang lebih terjangkau ini. Pixel 7a dirumorkan akan memiliki layar FHD+ OLED 6,1 inci dengan refresh rate 90Hz, bezel simetris, dan kamera depan punch-hole yang berada di tengah. Perangkat ini dirumorkan akan ditenagai oleh prosesor Tensor G2, RAM 8GB LPDDR5, dan storage 128GB UFS 3.1, menjalankan Android 13 secara langsung.

Untuk kamera, Pixel 7a dirumorkan akan dilengkapi dengan sensor utama Sony IMX787 64MP dan sensor sekunder 13MP. Kamera depan 10,8MP diharapkan untuk mendukung selfie. Informasi lebih lanjut tentang perangkat ini masih belum diungkapkan.

Spesifikasi dan Fitur Pixel Fold

Advertisements
Loading...


Untuk Google Pixel Fold, dirumorkan akan memiliki layar utama lipat 7,57 inci dan layar luar 5,78 inci. Dengan prosesor Tensor G2, smartphone ini akan menawarkan RAM hingga 8GB dan storage 256GB, menjalankan Android 13. Smartphone lipat ini dirumorkan akan dilengkapi dengan baterai 4.700 mAh, tetapi detail tentang pengisian cepat masih belum diungkapkan.

Google Pixel 7a Press6.l.805a Dhiarcom
Foto: Render Black Google Pixel 7a Dari MySmartPrice

Dengan peluncuran kedua smartphone ini, Google siap untuk memberikan dampak signifikan pada pasar smartphone, menawarkan lebih banyak pilihan kepada konsumen baik di segmen menengah maupun smartphone lipat. Seiring dengan mendekati konferensi pengembang Google I/O 2023, lebih banyak informasi tentang Pixel 7a dan Pixel Fold kemungkinan akan bermunculan, memberikan gambaran yang lebih jelas kepada konsumen tentang apa yang diharapkan dari perangkat inovatif ini.

Kesimpulan

Saat Google bersiap untuk meluncurkan Pixel 7a dan Pixel Fold pada konferensi developer I/O 2023, konsumen dapat menantikan berbagai fitur dan peningkatan baru dari seri sebelumnya. Pixel 7a, dengan kinerja yang lebih baik dan harga yang sedikit lebih tinggi, diharapkan menjadi penerus yang layak untuk Pixel 6a. Sementara itu, Pixel Fold akan memasuki pasar smartphone lipat yang semakin kompetitif, membawa keunikan dan inovasi Google dalam perangkat lipat. Dengan demikian, kedua perangkat ini berpotensi menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang mencari smartphone berkualitas dengan fitur terbaru dan harga yang kompetitif.

Review: TV Yang Perduli Kesehatan Kamu‼️ coocaa TV Y72, Google TV



Jika informasi dari Google Pixel 7a, Pixel Fold menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber/Via: jon_prosser(1,2) 9to5google

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments