Bocoran ASUS ROG Phone 8 dan 8 Pro: Spesifikasi, Desain Gaming, dan Tanggal Rilis!

0
ASUS-ROG-Phone-8-and-ROG-Phone-8-Pro-3_dhiarcom3
Foto: Render ASUS ROG Phone 8 Series Dari WindowsReport

Seri ASUS ROG Phone 8, termasuk ROG Phone 8 dan ROG Phone 8 Pro, lagi jadi sorotan dan banyak dibicarakan. Perilisannya yang dijadwalkan di Consumer Electronics Show (CES) 2024 pada 9 Januari, udah bikin banyak bocoran dan teaser yang memberikan kita gambaran tentang smartphone gaming yang satu ini.

Desain dan Tampilan

Berdasarkan bocoran render dari WindowsReport, desain seri ini keliatan berubah dan lebih keren dari model sebelumnya. ROG Phone 8 dan Pro sama-sama tampil dengan layar berhole dan bezel tipis, beda dari model sebelumnya yang masih pake bezel tebel. Warna abu-abu matte buat ROG Phone 8 dan glossy untuk tipe Pro. Keduanya tetap pamerin logo ROG yang bisa nyala dengan cahaya RGB di belakang, cocok banget buat kamu yang suka gaya gaming. Selain itu, tetap ada konfigurasi kamera persegi dan logo ROG yang khas.

ROG-Phone-8-MSP-feature-1_dhiarcom3
Foto: Render ASUS ROG Phone 8 Series Dari WindowsReport

Spesifikasi Layar

Dua model ini punya layar Samsung AMOLED 6,78 inci Full HD+. Tipe Pro lebih istimewa dengan layar LTPO yang support refresh rate 1-120Hz, bahkan bisa sampai 165Hz buat gaming. Layarnya dilindungi Corning Gorilla Glass Victus 2 dan udah dapet sertifikasi HDR10+ dengan kecerahan maksimal 2500 nits. Kombinasi ini dijamin bikin pengalaman nonton atau main game jadi lebih asyik.

Performa

Kedua model ini akan ditenagai Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 SoC, jadi performanya dijamin oke. ROG Phone 8 standar punya RAM 12GB LPDDR5x dan storage 256GB UFS 4.0. Tipe Pro ada dua pilihan: RAM 16GB + storage 512GB atau RAM 24GB + storage 1TB. Ini nunjukin kalau seri ini siap kasih pengalaman main game yang mantap dan lancar.

ROG-Phone-8-series-accessory-5_dhiarcom3
Foto: Render ASUS ROG Phone 8 Series Dari WindowsReport

Kamera

Tipe Pro punya tiga kamera belakang, termasuk sensor utama Sony IMX 890 50 Megapiksel dengan OIS, lensa ultrawide 13 Megapiksel, dan telefoto 32 Megapiksel dengan zoom 2x. Juga ada kamera depan 32 Megapiksel. Kamera-kameranya menjanjikan kualitas yang top, cocok buat gamers dan pecinta fotografi.

Baterai dan Pengisian

Dua model ini punya baterai 5500mAh, support Pengisian Quick Charge 5.0, PD, dan kabel 65W. Ini pastinya cukup buat main game seharian dan nge-charge cepat.

Software dan UI

Jalan di ROG UI yang berbasis Android 14, seri ini dirumorkan bawa antarmuka yang nyaman untuk gamer dengan optimalisasi khusus untuk gaming.

ROG-Phone-8-series-accessory-3_dhiarcom3
Foto: Render ASUS ROG Phone 8 Series Dari WindowsReport

Konektivitas dan Audio

Advertisements
Loading...


Seri ini dibekali konektivitas lengkap seperti NFC, Wi-Fi 6E, dan Bluetooth 5.3. Ada juga sistem speaker lima magnet dengan sertifikasi audio Hi-Res dan Dirac Virtuo, bikin pengalaman audio makin oke.

fitur tambahan

Tahan air dan debu dengan IP68, yang membuatnya tahan banting. Tipe Pro rumornya berukuran 163.8×76.8×8.9mm dan berat 225 gram, cukup kompak dan enak digenggam.

Warna dan Aksesori

Warna Rebel Grey jadi pilihan untuk seri ini. ASUS juga rencananya rilis aksesori seperti casing DEVILCASE Guardian yang kompatibel dengan AeroActive Cooler X dan casing TPU biasa.

Ringkasnya, seri ASUS ROG Phone 8 siap jadi pusat perhatian di dunia smartphone gaming. Dengan layar mantap, SoC , kamera serba guna, plus desain dan aksesori keren, ASUS pengen memenuhi kebutuhan beragam konsumen, dari gamer sejati sampai penggemar teknologi. Semua orang udah gak sabar nunggu perilisan resminya di CES 2024, pengen tau gimana seri ini mengubah dunia gaming. Tapi inget, semua bocoran ini tetap rumor sampai diumumkan resmi.

Kesimpulan

Seri ASUS ROG Phone 8 ini menunjukkin ASUS serius berinovasi di ranah smartphone gaming. Dengan spesifikasi kelas atas, desain yang sleek, dan bentuk yang solid, seri ini siap menetapkan standar baru di pasar. Kita semua penasaran nunggu perilisan resminya buat liat gimana seri ini mengubah cara kita main game dan memenuhi kebutuhan konsumen zaman now.

Kami suka denger pendapat dan harapan kalian tentang seri ASUS ROG Phone 8. Pendapat kalian penting buat kami dan bisa memberi insight berharga tentang dunia smartphone gaming yang terus berkembang.

Review: Laptop Paling Tipis & Ringan di Dunia‼️ ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) Review



Jika informasi dari ASUS ROG Phone 8 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Windowsreport
Via: Gadgets360

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments