Apple Umumkan iOS 14, Bikin iPhone Makin Pintar

0
64
Apple Ios14 App Library Screen L Dhiarcom
Foto: Apps Library iOS 14 Dari Apple
Loading...


Selain macOS Big Sur, Apple juga mengumumkan iOS 14 untuk iPhone yang memiliki desain widgets baru dan App Library, melalui acara Apple WWDC 2020, Pembaharuan software iPhone iOS 14 hadir dengan membawa fitur baru dan perubahan terbesar di bagian layar utama atau home.

Desain Menu Baru iOS 14

iOS 14, merupakan pembaharuan software utama yang akan hadir berikutnya untuk seri iPhone, Apple menyediakan desain widget baru di layar utama/home, juga memiliki fitur App Library yang baru, yang secara otomatis akan menambahkan aplikasi ke dalam daftar atau grup sesuai dengan fungsinya.

Apple Ios14 My Home App L Dhiarcom
Foto: My Home App iOS 14 Dari Apple

App Library iOS 14

App Library, juga memungkinkan untuk menyembunyikan aplikasi di layar utama, Apple juga merilis Galeri Widget agar mudah untuk menemukan widget. Untuk tampilan memang mirip dengan yang dimiliki custome widget yang ada di OS Android, tetapi memiliki kelebihan dengan fitur Smart Stack yang berfungsi untuk membuat widget khusus yang mengelompokan aplikasi berdasarkan waktu pemakain di hari yang sama.

Apple Ios14 Pin Conversations Messages
Foto: Pin Conversations iOS 14 Dari Apple

Apps Translate iOS 14

Advertisements
Loading...


Tidak hanya desain depan, Pembaharuan software iOS 14 pada iPhone juga memiliki fitur aplikasi translate baru yang sudah terpasang menjadi bawaan dari iOS, yang dapat saling terhubung dengan aplikasi Messages, Dengan aplikasi Translate memungkinkan saat memasukkan pesan teks dapat di translate kedalam 11 bahasa, Aplikasi Messages juga memiliki fitur menyematkan/pin baik untuk percakapan atau kontak ke bagian paling atas dari aplikasi Messages, Apple juga memasukkan fitur threaded dan notifikasi melalui mention dalam grup chat.

Apple Ios14 Maps App L Dhiarcom
Foto: Maps iOS 14 Dari Apple

Apps Maps iOS 14

Untuk aplikasi Maps, Apple menambahkan fitur untuk memberikan panduan dengan akurasi dan saran yang lebih baik untuk petunjuk arah, Peta juga mendukung saat digunakan bersepeda, yang akan memberikan peringatan soal ketinggian jalan, tangga, jalur sepeda, dan jalan raya, Untuk fitur bersepeda akan dirilis pertama kali untuk Beijing,Shanghai, LA dan NYC, Peta juga di bekali dengan fitur Routing EV yang dapat mengarahkan kamu ke beberapa stasiun, dan mungkin lengkap dengan harga tiketnya.

Daftar iPhone Yang Terima iOS 14

Dan berikut model-model iPhone akan yang menerima update iOS 14:
iPhone 11
iPhone 11 Pro
iPhone 11 Pro Max
iPhone XS
iPhone XS Max
iPhone XR
iPhone X
iPhone 8
iPhone 8 Plus
iPhone 7
iPhone 7 Plus
iPhone 6s
iPhone 6s Plus
iPhone SE (generasi pertama)
iPhone SE (generasi kedua)
iPod touch (generasi ketujuh)

Review: Unboxing IPHONE 11 PRO Midnight Green, Indonesia



Jika informasi dari iPhone iOS 14 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS kita yang baru agar tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Intip juga koleksi daftar ratusan smartphone resmi yang ada di toko online indonesia jika kamu minat ya, Salam Indonesia

Sumber: Apple, iPadOS | Via: Bgr, Neowin
New ON TikTok
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments