Rumor Terbaru Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6: Performa, Harga, dan Warna!

0
Galaxy-Z-Fold-6-CAD-1_dhiarcom3
Foto: Render Samsung Galaxy Z Fold 6 Dari Smartprix

Samsung bersiap untuk peluncuran besar berikutnya di pasar ponsel lipat dengan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Menurut bocoran dan laporan terbaru, model baru ini akan resmi diluncurkan di acara Galaxy Unpacked bulan depan. Kedua Smartphone ini dirumorkan membawa pembaruan signifikan dibandingkan pendahulunya, meski dengan kenaikan harga. Yuk, kita lihat lebih detail tentang apa yang dirumorkan dari ponsel lipat Samsung mendatang.

Samsung Galaxy Z Fold 6: Harga dan Varian

Samsung Galaxy Z Fold 6 dirumorkan tersedia dalam tiga varian penyimpanan. Menurut laporan dari Smartprix bekerja sama dengan OnLeaks, varian Galaxy Z Fold 6 256GB akan dibanderol $1899,99 (sekitar Rp30 jutaan), varian 512GB seharga $2019,99 (sekitar 32 jutaan), dan varian 1TB seharga $2259,99 (sekitar Rp36 jutaan). Sebagai perbandingan, Galaxy Z Fold 5 diluncurkan dengan harga $1799,99 (sekitar Rp29 jutaan) untuk model 256GB, $1919,99 (sekitar Rp31 jutaan) untuk model 512GB, dan $2159,99 (sekitar Rp35 jutaan) untuk model 1TB. Ini bawa kenaikan harga sekitar $100 di semua opsi penyimpanan.

Samsung Galaxy Z Fold 6: Desain dan Warna

Galaxy Z Fold 6 akan tersedia dalam tiga warna baru: Silver Shadow, Pink, dan Navy. Ini adalah perubahan dari Galaxy Z Fold 5 yang hadir dalam warna Icy Blue, Phantom Black, dan Cream. Selain itu, Galaxy Z Fold 6 akan sedikit lebih ringan dengan bobot 239 gram dibandingkan pendahulunya yang 253 gram. Pengurangan bobot ini menunjukkan bahwa Samsung berupaya membuat model baru ini lebih portabel dan nyaman untuk pengguna.

Samsung Galaxy Z Fold 6: Tampilan dan Performa

Galaxy Z Fold 6 dirumorkan menampilkan layar bagian dalam 7,6 inci dan layar external 6,2 inci, mirip dengan Galaxy Z Fold 5. Smartphone lipat ini kemungkinan akan ditenagai oleh dapur pacu dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, yang merupakan peningkatan dari chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang digunakan di Galaxy Z Fold 5. Hal ini akan memberikan peningkatan nyata dalam performa dan efisiensi.

Dari segi kemampuan kamera, Galaxy Z Fold 6 dikabarkan menyertakan sensor kamera utama 200MP, peningkatan signifikan dari sensor 50MP yang terdapat pada Galaxy Z Fold 5. Peningkatan ini bisa menjadikan model baru ini sebagai pesaing kuat untuk pengguna yang mengutamakan kualitas kamera di ponsel cerdasnya. Kapasitas baterainya diperkirakan akan tetap sama yaitu 4.400mAh, dengan dukungan pengisian daya 25W.

Samsung Galaxy Z Flip 6: Harga dan Varian

Galaxy Z Flip 6 juga akan mengalami kenaikan harga. Menurut bocoran, model 256GB akan dibanderol dengan harga $1.099 (sekitar Rp17 jutaan), sedangkan varian 512GB akan berharga $1.219 (sekitar Rp19 jutaan). Ini mewakili peningkatan $100 dibandingkan Galaxy Z Flip 5, yang dihargai $999 (sekitar Rp16 jutaan) untuk model 256GB. Kenaikan harga ini cukup mengejutkan, terutama karena rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Samsung mungkin menurunkan harga awal untuk Smartphone lipatnya.

Samsung Galaxy Z Flip 6: Desain dan Warna

Advertisements
Loading...


Galaxy Z Flip 6 akan tersedia dalam beberapa warna baru, antara lain Mint, Silver Shadow, Yellow, Blue, Crafted Black (khusus online), Peach (khusus online), dan Putih (khusus online). Artinya, model baru ini tidak akan menyertakan warna Cream, Graphite, Grey, Green, dan Lavender yang tersedia untuk Galaxy Z Flip 5. Galaxy Z Flip 6 akan berbobot 187 gram dan menampilkan layar 6,7 inci, mirip dengan pendahulunya.

Samsung Galaxy Z Flip 6: Performa dan Fitur

Galaxy Z Flip 6 diperkirakan akan mempertahankan dapur pacu dibekali prosesor yang sama dengan model sebelumnya, yang mungkin mengecewakan beberapa pengguna yang mencari peningkatan kinerja. Namun, desain Smartphone yang ringan dan pilihan warna baru mungkin masih menarik bagi banyak orang. Spesifikasi detail mengenai peningkatan baterai dan kamera, jika ada, belum diungkapkan.

Kesimpulan

Menjelang peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, bocoran dan laporan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang apa yang dirumorkan. Kedua model akan mengalami kenaikan harga, Galaxy Z Fold 6 akan memperkenalkan pilihan warna baru, desain lebih ringan, dan peningkatan kamera yang signifikan. Sedangkan Galaxy Z Flip 6 akan menawarkan beragam warna baru namun tetap mempertahankan prosesor pendahulunya.

Secara keseluruhan, meskipun kenaikan harga mungkin menimbulkan kekhawatiran bagi calon pembeli, peningkatan dalam desain dan teknologi kamera dapat membenarkan biaya tambahan tersebut. Seperti biasa, konfirmasi resmi dari Samsung akan memberikan rincian akhir, dan potensi pra-order dan tukar tambah dapat mengurangi dampak kenaikan harga bagi calon pembeli yang berminat.

Apakah kamu tertarik dengan Smartphone lipat Samsung yang baru? Apakah kenaikan harga akan mempengaruhi keputusanmu untuk membeli? Bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah!

Review: Lebih Baru, Apa Lebih Bagus⁉️Samsung Galaxy Watch6 🤏🏻



Jika informasi dari Samsung Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Smartprix 1,2

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments