Apple Memulai Produksi Massal Chipset A13 Untuk iPhone Terbaru

0
212

Tiga bulan menjelang peluncuran iPhone baru, Apple telah memulai produksi massal chipset mobile paling canggih yang dijuluki A13. Dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) raksasa teknologi Cupertino telah memulai produksi chipset terbaru. Kemungkinan tiga iPhone, yang digadang-gadang sebagai penerus iPhone XS, iPhone XS Max, dan model iPhone XR akan menggunakan chipset Bionic A13 baru ini.

Dari sebuah laporan, Mengenai proses produksi massal seseorang telah mengkonfirmasikannya kepada Bloomberg dengan mengindikasikan produksi chipset A13 baru telah masuk ke pengujian awal produksi pada bulan April tahun ini. Laporan tersebut mengindikasikan bahwa chipset A13 baru akan mulai pada awal bulan depan dan diperkirakan akan digunakan untuk ke 3 jagoan baru iPhone. Chipset A13 mendatang menjadi penerus dari chipset Bionic A12 saat ini, Sementara chipset Bionic A12 sendiri telah terbukti menjadi chipset paling kuat yang pernah dibuat Apple dan A13 akan lebih baik.

Rumornya chipset A13 akan menampilkan prosesor yang lebih baik dan ada peningkatan signifikan dalam kecepatan dan daya tahan baterai. Seperti bocoran sebelumnya produk unggulan iPhone yang akan datang nanti akan menggunakan tiga kamera belakang, A13 terbaru secara teknis akan mendukung tiga kamera belakang baru bersama dengan pengenal ID Wajah baru yang sensornya ditingkatkan di bagian depan.

Dilansir dari 91mobiles.com, bahwa Apple juga akan memasukkan modem seluler baru untuk melakukan panggilan dan komponen daya lainnya selain chip yang menangani grafik, algoritma Machine Learning, dan juga AI-powered intelligence, Dan untuk pertama kalinya Apple dikatakan membawa dual wireless charging ke iPhone yang akan datang mirip dengan Samsung, di mana Apple dapat mendukung pengisian nirkabel terbalik untuk produk-produk yang didukung pengisian nirkabel lainnya dan mencakup AirPod yang baru diluncurkan juga.

Selain itu, model iPhone baru dikatakan diberi nama kode D43 dan D44 untuk produk andalan iPhone dan N104 sebagai penerus iPhone XR.

source | via

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here