Yuk Intip, Nothing Phone (2a) Melenggang Segera!

2
Nothing-Phone-2a-teaser_dhiarcom3
Foto: Nothing Phone (2a) Dari Teaser

Ga sabar nih, karena Nothing udah secara resmi bilang kalo mereka ngeluncurin kejutan terbaru mereka, Nothing Phone (2a) alias si Aerodactyl. Siap-siap, Smartphone ini dijadwalkan buat ngegas di kuartal pertama 2024, dan banyak yang menduga-duga kalo pengumumannya pas banget di Mobile World Congress (MWC) yang mulai tanggal 26 Februari 2024. Oh iya, selain itu, anak perusahaan Nothing, CMF, juga lagi bersiap buat ngenalin dua gawai audio anyar, Neckband Pro dan Buds, jadi keluarga teknologi mereka makin lengkap.

https://twitter.com/cmfbynothing/status/1753006547314303228

Nothing Phone (2a): Bocoran dan Fitur-fitur yang Bikin Penasaran

Dari yang kita denger soal Phone (2a) ini, Nothing kayaknya lagi menyiapkan sesuatu yang seru nih. Belum ada tanggal pasti sih, tapi kehadiran mereka di MWC terakhir bikin kita yakin kalo peluncurannya udah deket. Kabar burung bilang, Smartphone ini punya layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz yang pastinya bikin mata kita betah. Buat yang doyan selfie, ada kamera depan 16 Megapiksel, dan kamera belakangnya? Dari yang beredar, sih, ada kamera utama 50 Megapiksel plus OIS dan lensa tambahan, ditambah dengan tampilan Glyph yang udah didesain ulang buat makin menarik.

https://twitter.com/nothing/status/1752995304855556179

Soal dapur pacu, masih ada tanda tanya besar nih, antara Snapdragon atau Dimensity yang jadi otaknya. Ada dua varian yang dirumorkan, satu dengan RAM 8 GB dan memori 128 GB, dan yang lebih gahar dengan RAM 12 GB dan memori 256 GB. Baterai 4.920mAh yang akan mendukung fast charging 45W siap menjaga Smartphone tetap hidup lebih lama. Dikabarkan juga, nih, Smartphone ini berjalan dengan Nothing OS 2.5, yang berbasis Android 14, jadi sistemnya dijamin aman dan responsif.

Gebrakan Audio dari CMF: Neckband Pro dan Buds

CMF, si anak buah Nothing, juga mau ikutan seru dengan launching Neckband Pro dan Buds. Meski detailnya masih agak misterius, Neckband Pro ini kayanya membawa sesuatu yang baru di kategori produk mereka, sementara CMF Buds, yang katanya lebih terjangkau dari Buds Pro, siap melengkapi koleksi audio mereka. Dengan sertifikasi terbaru di UEA dan India, kelihatannya mereka siap buat nambahin lagi koleksi Nothing di dunia audio.

Glyph Developer Kit: Dukungan buat Para Pengembang

Advertisements
Loading...


Belum ada kabar terbaru soal Glyph Developer Kit, tapi ini kayaknya jadi langkah kece buat personalisasi dan penyesuaian lebih lanjut. Dengan ini, para pengembang aplikasi Android bisa lebih mudah mengintegrasikan dan mengendalikan antarmuka Glyph di aplikasi mereka, bikin inovasi baru dan pengalaman unik yang berfokus pada desain Nothing yang khas.

Nothing dan Komitmen pada Komunitas Plus Bocoran-bocoran Seru

Akis Evangelidis, salah satu kepala di Nothing, menegaskan lagi nih komitmen mereka pada komunitas, dengan mengatakan kalo Phone (2a) ini ditujukan buat memenuhi kebutuhan tanpa ninggalin ciri khas Nothing. Dengan strategi ini, kita bisa ngarep Smartphone yang seimbang antara performa, kualitas kamera, dan inovasi yang berfokus pada pengguna, meneruskan kelebihan dari Phone (2) sekaligus meningkatkan dari Phone (1).

https://twitter.com/onleaks/status/1753016491790696899

Bocoran-bocoran, termasuk dari Steve Hemmerstoffer yang terkenal itu, udah kasih kita Bocoran desain Phone (2a) lewat wallpaper, memberi petunjuk soal desain dan tema yang diusung. Ditambah lagi, rumor soal Prosesor Dimensity 7200, dual-kamera belakang 50 Megapiksel, dan layar canggih, bikin kita makin penasaran.

Antisipasi buat Phone (2a) ini bagian dari rencana besar Nothing buat memperkaya seri produk mereka, yang kini ga cuma handphone tapi juga Smartphone audio. Glyph Developer Kit menunjukkan betapa seriusnya Nothing buat bikin ekosistem yang terhubung dan bisa disesuaikan.

Kesimpulan

Kita semua yang doyan teknologi pasti udah ga sabar nungguin pengumuman resmi Phone (2a) dan gawai audio CMF. Janji inovasi, performa, dan desain yang berpusat pada pengguna tetap jadi fokus utama Nothing. Dengan MWC yang semakin dekat, kita semua pasti penasaran gimana Nothing ngubah game smartphone Mid-Range dan pengalaman audio. Phone (2a) dan inovasi baru dari CMF siap buat bikin gebrakan yang asik, memadukan desain inovatif, performa juara, dan keterlibatan pengguna lewat Glyph Developer Kit. Semakin mendekati hari H, semakin tinggi juga ekspektasi kita buat melihat transformasi yang dibawa Nothing dan komunitas penggemarnya.



Jika informasi dari Nothing Phone (2a) menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Youtu.be, Flipkart, Drive.google | Via: Androidauthority

Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments