Yuk Intip Lava Yuva 3: Gawai terjangkau Terkini yang Ngehits di India

0
Galaxy-White_dhiarcom3
Foto: Lava Yuva 3 dari LavaMobile

Tanggal 2 Februari 2024, pasar Smartphone India kedatangan si baru, Lava Yuva 3. Gawai ini hadir sebagai penerus Lava Yuva 2 dan bawa angin segar di ranah smartphone terjangkau. Lava Yuva 3, yang dibanderol mulai dari 6.799 Rupee (sekitar Rp 1,3 jutaan), ini menawarkan spek dan fitur yang lumayan menarik buat kamu yang dompetnya lagi tipis-tipisnya tapi pengen Smartphone yang oke punya.

Desain & Layar Lava Yuva 3: Cakep Banget!

Yang paling nyolok dari Lava Yuva 3 itu desainnya, guys. Dengan harga yang nyaman untuk di kantong, desainnya bisa dibilang top di kelasnya. Dari body yang sleek, sensor sidik jari di sisi, port USB Type-C, sampe jack headphone 3,5 mm dan trio kamera yang kelihatan elegan di belakang. Layarnya juga kece, dengan punch hole dan bezel yang masih terasa, memberikan kesan modern dan keren.

Layar HD+ LCD-nya berukuran 6,5 inci dan refresh rate 90Hz, jaminan tontonan atau game kamu jadi lebih smooth dan nyaman. Apalagi, dengan refresh rate yang tinggi, scrolling dan swiping jadi lebih lancar, bikin penggunaan sehari-hari makin asyik.

Kinerja & Penyimpanan: Gak Kalah Sama yang Mahal!

Dapur pacu Lava Yuva 3 dibekali UNISOC T606, prosesor yang cukup handal. untuk smartphone terjangkau. Prosesornya yang octa-core bisa ngebut sampe 1,6GHz, cocok buat kamu yang suka multitasking atau main game ringan. Ditambah lagi, RAM 4GB tipe LPDDR4X dan pilihan storage UFS 2.2 64GB atau 128GB, bikin gawai ini gak gampang lemot. Plus, ada opsi tambah RAM virtual 4GB, jadi buka banyak app sekaligus? Lancar jaya!

lava_yuva_3_lava_1_1706862264725_dhiarcom3
Foto: Lava Yuva 3 dari LavaMobile

Kamera & Baterai: Siap Tangkap Momen dan Tahan Lama

Di bagian kamera, Lava Yuva 3 punya kamera belakang 13MP yang didukung AI, plus sensor VGA yang masih misterius. Meski detail sensor tambahan belum banyak terungkap, tapi kamera utamanya siap abadikan momen penting kamu dengan jelas. Untuk selfie, ada kamera depan 5MP yang cukup buat video call atau selfie.

Advertisements
Loading...


Baterainya juga kece, dibekali kapasitas 5.000mAh yang support Fast Charging 18W, upgrade dari pendahulunya yang cuma 10W. Dengan charger 18W yang disertakan, kamu gak perlu nunggu lama-lama buat isi ulang daya.

Software & Konektivitas: Semua yang Kamu Butuhkan!

Lava Yuva 3 langsung jalan dengan Android 13 dan udah janji dapet update ke Android 14, jadi kamu gak perlu khawatir ketinggalan fitur terbaru. Fitur konektivitasnya juga lengkap, mulai dari 4G, Wi-Fi, sampe Bluetooth 5.0 dan USB Type-C. Plus, ada jack audio 3,5 mm buat kamu yang masih setia sama earphone kabel.

Harga, Tersedia di Mana, dan Pilihan Warna

Dengan tiga pilihan warna yang eye-catching Eclipse Black, Galaxy White, dan Cosmic Lavender, Lava Yuva 3 ditawarkan dalam dua varian: 4GB + 64GB dan 4GB + 128GB, dengan harga masing-masing 6.799 Rupee (sekitar Rp 1,3 jutaan) dan 7.299 Rupee (sekitar Rp 1,4 jutaan). Bisa kamu dapetin di Amazon mulai 7 Februari atau langsung ke e-store Lava dan toko offline mulai 10 Februari.

Kesimpulan: Pilihan Smart buat yang Cari Smartphone terjangkau

Lava Yuva 3 ini bukti kalau smartphone yang terjangkau juga bisa tampil maksimal, baik dari segi desain, kinerja, sampe fiturnya. Buat kamu yang lagi cari gawai dengan terjangkau mepet tapi pengen yang lengkap, Yuva 3 bisa jadi pilihan jitu. Dengan update software yang dijanjikan dan fitur-fitur kekinian, ini gawai yang worth to buy buat kamu yang butuh smartphone tangguh dengan harga yang gak bikin kantong jebol.

Sekarang, dengan gawai seperti Lava Yuva 3, akses ke teknologi canggih gak lagi cuma mimpi. Fitur lengkap, performa oke, dan harga yang nyaman untuk di kantong, jadi standar baru buat smartphone terjangkau yang bisa kamu.kan.



Jika informasi dari Lava Yuva 3 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: 91mobile Sumber: Lavamobiles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments