Xiaomi Mix Fold 3, Quad Kamera Leica, dan Snapdragon 8 Gen 2 Siap Rilis 14 Agustus

0
Xiaomi Mix Fold 3 Desain Dhiarcom3
Foto: Kamera Xiaomi Mix Fold 3 Dari @leijun

14 Agustus menjadi hari spesial bagi penggemar teknologi atau gadget. Xiaomi memperkenalkan generasi ketiga dari seri Mix Fold, Xiaomi Mix Fold 3, yang dengan alasan kuat menjadi perbincangan hangat. Dilengkapi fitur-fitur inovatif, perangkat andalan dari produsen China ini disebut-sebut akan menetapkan standar baru dalam segmen smartphone lipat.

Menurut pengumuman resmi, Xiaomi Mix Fold 3 akan diperkenalkan di China pada pukul 19:00 waktu setempat. Acara ini tak hanya peluncuran produk, tetapi juga akan memperdengarkan pidato dari CEO Lei Jun, yang membahas visi dan misi perusahaan. Poster promosional menawarkan pesan menarik terkait “standar baru untuk layar lipat”.

Desain yang Mengesankan

Gambar resmi yang muncul di Weibo, sebuah platform media sosial China, menampilkan desain Mix Fold 3 dengan detail. Smartphone ini, tersedia dalam pilihan warna hitam dan krem, memiliki sudut yang elegan dan desain yang ramping, menjadikannya berbeda di pasaran.

Kamera: Kolaborasi dengan Leica

Salah satu daya tarik Xiaomi Mix Fold 3 adalah sistem quad kamera yang dikembangkan bersama Leica. Kemitraan dengan Leica ini menggambarkan perubahan signifikan dari model sebelumnya. Meski detail kamera masih menjadi bahan spekulasi, kehadiran quad kamera dengan teknologi Leica telah terkonfirmasi.

Xiaomi Mix Fold 3 Dhiarcom3
Foto: Teaser Xiaomi Mix Fold 3 Dari Weibo

Spesifikasi dan Fitur Unggulan

Berdasarkan informasi yang beredar, smartphone ini diduga dilengkapi layar utama 8,02 inci dan layar sekunder 6,5 inci, keduanya mendukung refresh rate 120Hz. Dapur pacunya kemungkinan akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, dengan pilihan RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal hingga 1TB. Baterai berkapasitas 4.800 mAh, diduga mendukung pengisian cepat hingga 67W.

Persaingan

Advertisements
Loading...


Setelah diluncurkan, Xiaomi Mix Fold 3 diharapkan bersaing dengan produk unggulan lainnya seperti Samsung Galaxy Z Fold 5, Honor Magic V Fold, dan Pixel Fold. Situasi ini semakin menarik dengan kehadiran produk terkini dari Samsung.

Rangkaian Produk Xiaomi Lainnya

Selain Mix Fold 3, berbagai informasi menunjukkan kemungkinan peluncuran produk lain seperti Redmi K60 Ultra dan Xiaomi Pad 6 Max. Khususnya, Redmi K60 Ultra, dengan teknologi MediaTek Dimesnity 9200+ menjadi produk yang layak dinantikan.

Kesimpulan

Kabar lainnya bahwa pabrik baru telah dibangun di China, dengan Mix Fold 3 sebagai produk utama. Hal ini menunjukkan dedikasi Xiaomi untuk inovasi dan kualitas, memperkuat posisi mereka di pasar global.

Mi Mix Fold 3 Weibo 1691577114589 Dhiarcom3
Foto: Xiaomi Mix Fold 3 Dari @leijun

Dalam kesimpulannya, meskipun sejumlah sumber menyebutkan Mix Fold 3 mungkin khusus untuk pasar China, dunia teknologi dengan penuh antusias menantikan apa yang akan dipersembahkan Xiaomi. Hanya waktu yang dapat membuktikan dampak dari inovasi ini di dunia smartphone lipat.

Bagi para penggemar teknologi atau mereka yang mencari smartphone lipat, 14 Agustus diharapkan akan menjadi tonggak baru dalam industri smartphone. Bagaimana harapan Kamu terhadap produk terkini dari Xiaomi?

Review: UEDAANN‼️ XIAOMI Bikin Kaca Mata Pintar🔥Tele 15X 😳



Jika informasi dari Xiaomi Mix Fold 3 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Gsmarena | Sumber: Weibo (1,2)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments