Vivo Y38 5G Rilis di Taiwan: Smartphone Ekonomis dengan Dual Kamera 50MP dan Baterai 6000mAh!

0
y38-5g2_dhiarcom3
Foto: Vivo Y38 5G Dari Vivo

Pasar smartphone terus menawarkan lebih banyak opsi di segmen yang lebih terjangkau, dan kali ini dari Vivo dengan meluncurkan Y38 5G. Smartphone ini diperkenalkan dengan sederhana melalui situs resmi Vivo di Taiwan, dan kabarnya siap membuat dampak besar tidak hanya di Taiwan tapi juga di panggung global dengan spesifikasi dan harga yang bersaing.

VIVO Y38 5G: Layar dan Desain

Vivo Y38 5G menawarkan layar LCD HD+ IPS seluas 6,68 inci, beresolusi 720×1612 piksel. Layar ini akan mendukung refresh rate 120Hz yang canggih, memberikan pengalaman visual yang lebih mulus baik saat menjelajah media sosial, audio, atau menikmati konten hiburan. Desainnya modern, tersedia dalam warna Agate Green dan Pacific Blue yang mengadopsi efek kilau mengingatkan pada kejutan laut. Smartphone ini memiliki profil yang elegan dengan ketebalan 7,99 mm untuk Agate Green dan 8,09 mm untuk Pacific Blue, memudahkan saat digenggam.

VIVO Y38 5G: Performa dan Penyimpanan

Dari sisi dapur pacu, Y38 5G dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2, memadai untuk segmentasi pasar smartphone kelas menengah ke bawah. Dilengkapi dengan RAM 8GB, yang menjamin multitasking yang lancar dan operasional efisien di berbagai aplikasi. Penyimpanan internalnya cukup lega, yaitu 256 GB dengan standar UFS 2.2 yang cepat, ditambah lagi dengan slot kartu microSD yang memungkinkan ekspansi hingga 1 TB, memenuhi hampir semua kebutuhan penyimpanan.

VIVO Y38 5G: Kemampuan Kamera

Tidak ketinggalan dalam fitur kamera, Vivo Y38 5G menampilkan konfigurasi dual kamera belakang. Kamera utama 50 Megapiksel didampingi sensor makro 2 Megapiksel yang memungkinkan pemotretan detail dari jarak dekat. Setup ini dirancang untuk menghasilkan foto resolusi tinggi dalam penggunaan sehari-hari. Kamera depannya 8 Megapiksel, yang terletak dalam punch-hole di layar, menyediakan kualitas selfie dan video call yang jernih.

y38-5g_dhiarcom3
Foto: Vivo Y38 5G Dari Vivo

VIVO Y38 5G: Baterai dan Pengisian Daya

Salah satu fitur unggulan Y38 5G adalah kapasitas baterainya yang besar, yaitu 6000mAh. Ini lebih dari cukup untuk menjalani hari yang sibuk dengan satu kali pengisian. Ditambah dengan dukungan fast charging 44W yang memastikan smartphone ini cepat terisi kembali, mengurangi waktu tunggu saat baterai habis.

VIVO Y38 5G: Software dan Fitur Tambahan

Advertisements
Loading...


Handphone ini menjalankan Android 14, disempurnakan dengan FunTouch OS 14 dari Vivo yang menawarkan berbagai penyempurnaan software untuk memperkaya pengalaman pengguna. Y38 5G juga dilengkapi dengan fitur konektivitas terkini seperti 5G, kemampuan dual SIM, Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC untuk pembayaran tanpa sentuh. Fitur keamanan meliputi sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power di samping, untuk akses yang cepat dan aman. Meski tidak dilengkapi jack headphone 3,5 mm, pengguna bisa tetap terhubung dengan Smartphone audio melalui Bluetooth atau adaptor USB-C.

VIVO Y38 5G: Harga dan Ketersediaan Handphone

Meski harga resminya belum diumumkan, berdasarkan spekulasi yang beredar, Y38 5G ditaksir seharga sekitar $200 (kira-kira Rp.3,2 Juta), yang membuatnya menjadi pilihan menarik di kategori smartphone 5G yang ekonomis. Strategi peluncurannya yang dimulai tanpa banyak pemberitahuan di Taiwan, menandakan kemungkinan peluncuran yang lebih luas ke pasar lain dalam waktu dekat. Smartphone ini juga telah mendapat sertifikasi IP64 untuk ketahanan terhadap debu dan percikan air, meningkatkan ketahanannya untuk penggunaan sehari-hari.

Penutup

Vivo Y38 5G menawarkan akses terjangkau ke teknologi 5G tanpa mengorbankan fitur modern yang diharapkan dari smartphone masa kini. Dengan baterai , layar berkualitas, penyimpanan yang memadai, dan performa yang efisien, Y38 5G menempatkan dirinya sebagai pilihan lengkap yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen dengan anggaran yang terjangkau namun menginginkan Smartphone yang bisa diandalkan.

Dengan pasar smartphone terjangkau yang semakin kompetitif, Vivo Y38 5G mencuat sebagai kandidat kuat dengan perpaduan fitur dan harga yang seimbang, menjadikannya opsi yang layak dipertimbangkan untuk pembelian smartphone berikutnya.

Review: WOW HAPE LIPAT INI TIPIS‼️vivo X Fold2 bikin Samsung Panas🔥



Jika informasi dari Vivo Y38 5G menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Vivo |Sumber: Gsmarena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments