Keunggulan Vivo V30e: Performa Optimal dengan Snapdragon 6 Gen 1

0
Vivo-V30e-5G-2_dhiarcom3
Foto: Vivo V30e dari Vivo

Vivo V30e baru saja resmi diperkenalkan di pasar India, menjadi anggota terbaru di lini seri smartphone Vivo. Diluncurkan pada Kamis, 2 Mei, smartphone ini menjadi kelanjutan dari seri V30, menggantikan Vivo V29e yang populer tahun lalu. Dengan sejumlah fitur yang lebih canggih dan spesifikasi yang lebih kuat, Vivo V30e dirancang untuk memenuhi kebutuhan yang menginginkan performa, gaya, dan daya tahan yang maksimal.

Vivo V30e: Harga dan Ketersediaan

Vivo V30e ditawarkan dalam dua varian storage: 8GB RAM + 128GB dengan harga Rs. 27.999 (kira-kira Rp.5,4 Juta) dan 8GB RAM + 256GB seharga Rs. 29.999 (kira-kira Rp.5,8 Juta). Tersedia dalam warna Silk Blue dan Velvet Red, smartphone ini bisa dibeli mulai tanggal 9 Mei melalui e-store Vivo, Flipkart, dan berbagai toko ritel mitra. Ada promo awal menarik, seperti diskon instan hingga 10% untuk pemegang kartu HDFC, ICICI, SBI, IndusInd, IDFC, dan beberapa bank lain, berlaku hingga 16 Mei di e-Store Vivo. Plus, calon pembeli yang menukar smartphone lama mereka akan mendapat bonus tambahan sebesar Rs. 3.000.

Vivo V30e: Desain dan Layar

Desain Vivo V30e sangat elegan dengan layar AMOLED Curved 3D berukuran 6,78 inci yang menawarkan resolusi full-HD+ (1080 x 2400 piksel) dan mendukung refresh rate 120Hz. Layar ini mencapai tingkat kecerahan puncak 1300 nits dan memiliki rasio screen-to-body sebesar 93,3%. Bentuknya yang elegan dan bobot yang ringan, yaitu 179 gram untuk versi Silk Blue dan 188 gram untuk Velvet Red, membuatnya nyaman digenggam. Ditambah lagi, desainnya diperkaya dengan kamera belakang berdesain melingkar dan layar dual-tone. Smartphone ini juga memiliki sertifikasi IP64 yang menjamin ketahanannya terhadap debu dan air.

Vivo V30e: Performa dan Software

Dari sisi dapur pacu, Vivo V30e dibekali dengan SoC Snapdragon 6 Gen 1 yang dibuat dengan teknologi proses 4nm. Chipset ini didukung oleh RAM 8GB yang bisa diperluas hingga 16GB secara virtual, menjamin multitasking yang lancar dan performa yang efisien. Smartphone ini berjalan pada Funtouch OS 14 yang berbasis Android 14 dan Vivo berencana memberikan pembaruan Android untuk tiga generasi mendatang serta pembaruan keamanan selama empat tahun. Ini menunjukkan komitmen Vivo untuk memberikan pengalaman pengguna yang berkelanjutan dan semakin baik.

Vivo-V30e-5G-1_dhiarcom3
Foto: Vivo V30e dari Vivo

Vivo V30e: Kemampuan Kamera

Advertisements
Loading...


Sistem kamera Vivo V30e cukup jempolan, dengan konfigurasi dual-kamera belakang yang mencakup sensor utama Sony IMX882 50 Megapiksel dengan optical image stabilisation (OIS) dan sensor ultra-wide-angle 8 Megapiksel. Setup ini dilengkapi dengan lampu LED Aura untuk performa lebih baik dalam kondisi dalam kondisi minim cahaya. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 50 Megapiksel dengan autofokus, yang mampu merekam video 4K, mirip dengan kamera belakang. Keseluruhan sistem kamera ini dirancang untuk memenuhi ekspektasi para penggemar Kamera dan kebutuhan pengguna secara umum.

Vivo V30e: Baterai dan Konektivitas

Vivo V30e dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 5.500mAh yang mendukung pengisian cepat 44W. Kapasitas baterai ini diklaim mampu memberikan waktu pemutaran YouTube hingga 22 jam dan pemutaran musik hingga 53 jam, menjadikannya handal untuk penggunaan sehari-hari. Pilihan konektivitasnya lengkap, termasuk 5G, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.1, GPS, GLONASS, Galileo, BeiDou, dan USB 2.0. Smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di dalam layar yang meningkatkan keamanan dan kemudahan akses.

Penutup

Vivo V30e menonjol di segmen mid-range yang penuh persaingan dengan berbagai fitur premium, performa , dan desain yang elegan. Sebagai bagian dari keluarga V30, ia menawarkan pilihan menarik bagi konsumen yang mencari smartphone berkinerja tinggi dengan harga terjangkau. Peluncurannya adalah strategi cerdas dari Vivo untuk mengambil posisi lebih kuat di pasar dan bersaing dengan merek besar lainnya seperti Realme dan Redmi di kisaran harga ini. Dengan fitur yang lengkap dan harga yang kompetitif, Vivo V30e patut dipertimbangkan oleh calon pembeli smartphone.

Kami mengajak kamu untuk berbagi pendapat dan harapanmu tentang Vivo V30e yang baru di kolom komentar di bawah. Fitur apa yang paling menarik dari rilis ini? Ayo berdiskusi!

Review: Heran‼️ Laptop High-Tech 12 Jutaan 👌 ASUS Vivobook S 14 OLED (K3402)



Jika informasi dari Vivo V30e menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Vivonewsroom, Shop.vivo|Via: Gsmarena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments