Vivo Y36i: Smartphone Entry-Level dengan Layar HD+ 90Hz dan Baterai 5000mAh, Harga Menarik

0
vivo-Y36i-launch-1200x578_dhiarcom3
Foto: Vivo Y36i Dari Vivo

Vivo baru aja nambahin anggota baru di keluarganya, namanya Vivo Y36i. Diluncurin di Tiongkok, Y36i ini masuk kategori entry-level tapi tetep bawa fitur yang oke punya. Nah, kita ngulik tuntas nih soal desain, spesifikasi, harga, dan performanya, biar kamu bisa dapet gambaran lengkap tentang smartphone baru dari seri Y36 dari Vivo ini.

Desain dan Layar

Vivo Y36i ini tetep setia sama gaya desain seri Y36 lainnya. Pamerin layar HD+ LCD 6,56 inci yang mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Spek ini dijamin bikin pengalaman visual kamu makin mantap dan responsif. Layarnya bisa cerah banget sampe 840 NITS, cocok buat nonton di luar, dan bisa redup sampe 2 NITS buat ngurangin tegangan mata pas minim cahaya. Ada juga poni waterdrop yang nampung kamera selfie 5 Megapiksel, bikin desainnya makin kece.

Vivo-Y36i-A_dhiarcom3
Foto: Vivo Y36i Dari Vivo

Spesifikasi Kamera

Di bagian belakang, Y36i bawa sensor kamera utama 13 Megapiksel, ditambah sensor anti-stroboskopik buat foto dan video yang berkualitas. Kamera depannya simpel, cuma 5 Megapiksel, tapi cukup lah buat selfie dan video call.

Vivo-Y36i-C_dhiarcom3
Foto: Vivo Y36i Dari Vivo

Kinerja dan Hardware

Dapur pacunya, Y36i dibekali SoC MediaTek Dimensity 6020. Prosesor ini dibangun pake proses 7nm, ada dua core Cortex A76 dengan clock 2.2GHz dan enam core Cortex A55 dengan clock 2.0GHz, dijamin bikin performanya efisien buat kegiatan sehari-hari. Dengan RAM LPDDR4X 4GB dan storage UFS 2.2 128GB, plus teknologi ekspansi RAM virtual, Y36i ini ngasih pengalaman software yang kekinian banget, berjalan di OriginOS 3.0 berbasis Android 13.

Baterai dan Pengisian Daya

Y36i dibekali baterai gede, 5.000mAh, dengan Fast Charging 15W. Kapasitas ini dijamin bikin handphone bertahan seharian penuh dengan sekali charge. Sangat cocok buat yang butuh baterai tahan lama.

Vivo-Y36i-3_dhiarcom3
Foto: Vivo Y36i Dari Vivo

fitur tambahan

Advertisements
Loading...


Y36i juga bawa fitur-fitur tambahan, seperti sensor sidik jari di samping buat keamanan, port USB-C, jack headphone 3,5 mm, dan dukungan OTG dan pengisian daya terbalik. Plus, berbagai pilihan konektivitas, termasuk dual mode 5G, 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.1, dan GPS.

Pilihan Warna dan Harga

Tersedia dalam tiga warna: Fantasy Purple, Galaxy Gold, dan Deep Space Black. Dijual dengan harga Yuan 1,199 (kira-kira Rp. 2,6 jutaan), produk ini jadi pilihan yang nyaman untuk di kantong. Tapi, belum dikonfirmasi nih ketersediaan di luar Tiongkok.

Vivo-Y36i-B_dhiarcom3
Foto: Vivo Y36i Dari Vivo

Posisi di Pasar

Y36i ini ditawarin sebagai alternatif yang hemat dan berkualitas di seri Y. Dengan spesifikasi seperti SoC Dimensity 6020 dan baterai gede, smartphone ini menarik buat yang cari handphone handal. tanpa harus keluar duit banyak.

Kesimpulan

Vivo Y36i hadir sebagai pilihan menarik buat kamu yang pengen smartphone yang terjangkau tapi nggak murahan. Performanya, kualitas layar, kemampuan kamera, dan baterai tahan lama bikin Y36i unggul di segmen terjangkau. Perilisannya di Tiongkok bikin kita penasaran, kira-kira kapan ya masuk ke pasar lain? Nah, kita tunggu aja ya kabar selanjutnya dari Vivo. Kalo kamu punya pendapat atau harapan tentang Vivo Y36i, yuk share di kolom komentar, biar kita bisa diskusi bareng soal smartphone baru dari Vivo ini.

Review: WOW HAPE LIPAT INI TIPIS‼️vivo X Fold2 bikin Samsung Panas🔥



Jika informasi dari vivo y36 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Vivo 1,2| Via: Gsmarena

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments