Vivo Y100i: Smartphone Canggih Harga Terjangkau, Dilengkapi Kamera 50 MP dan Baterai Besar

0
vivo_y100i_1701341241990_dhiarcom3
Foto: Vivo Y100i Dari Vivo

Vivo Y100i, pendatang terbaru pada seri Y Vivo, memulai debutnya di Tiongkok pada tanggal 30 November. Smartphone ini merupakan perpaduan teknologi yang meyakinkan dan desain elegan, membawa perpaduan fitur unik dengan harga yang terjangkau. Ditujukan untuk konsumen yang paham teknologi dan mencari smartphone berperforma tinggi tanpa mengeluarkan banyak uang, Vivo Y100i merupakan pesaing unggulan di pasar smartphone.

Desain dan Layar

Vivo Y100i menampilkan layar LCD full-HD+ 6,64 inci, dengan resolusi 2.388 x 1.080 piksel. Layarnya, ditandai dengan refresh rate 60Hz dan rasio screen-to-body 91,6%, dilengkapi dengan Punch-Hole yang terletak di tengah, meningkatkan keindahan kekiniannya. Frame smartphone berukuran 7,98 mm yang elegan, menambah layarnya yang elegan dan halus.

vivo-y100i-banner_dhiarcom3
Foto: Vivo Y100i Dari Vivo

Kinerja dan Penyimpanan

Di jantung Vivo Y100i terdapat SoC MediaTek Dimensity 6020, prosesor octa-core 7nm yang memastikan performa cepat dan efisien. Smartphone ini dilengkapi dengan RAM tipe LPDDR4X 12 GB dan storage tipe UFS2.2 sebesar 512 GB. Bagusnya, smartphone ini juga menawarkan fitur RAM virtual, memungkinkan ekspansi memori hingga 24GB, sehingga meningkatkan kemampuan multi-tasking.

Kemampuan Kamera

Vivo Y100i dilengkapi dengan konfigurasi kamera belakang dual-kamera, termasuk sensor utama 50 Megapiksel dengan aperture f/1.8 dan sensor depth 2 Megapiksel dengan aperture f/2.4. Bagi penggemar selfie dan kebutuhan obrolan melalui video, tersedia kamera bagian depan 8 Megapiksel dengan aperture f/2.0, yang memastikan gambar jernih dan tajam.

Baterai dan Pengisian Daya

Smartphone ini dilengkapi baterai besar 5.000mAh, mendukung Fast Charging 44W, yang memastikan pengguna lebih lama dan pengisian daya cepat. Fitur ini sangat bermanfaat bagi mereka yang sering bepergian dan membutuhkan solusi pengisian daya cepat.

Konektivitas dan Sensor

Advertisements
Loading...


Soal konektivitas, Vivo Y100i menawarkan beragam pilihan, antara lain Wi-Fi, Bluetooth 5.1, jack audio 3,5mm, USB Type-C, GPS dan A-GPS. Ini juga pakai sensor unggulan seperti akselerometer, light sensor, kompas elektronik dan proximity sensor. Smartphone ini dilengkapi sensor sidik jari yang dipasang di bagian samping yang mendukung face unlock, sehingga memberikan peningkatan keamanan dan kenyamanan.

Ketahanan dan Desain

Smartphone memiliki sertifikasi anti debu dan percikan IP54 yang membuktikan ketahanannya, menjadikannya teman yang handal. untuk kebutuhan sehari-hari. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna: bubuk Xiangyun (merah muda), Blue Sky dan Haoyehei (hitam), menawarkan beragam pilihan didukung oleh teknologi gaya lebih personal yang berbeda. Dimensi Vivo Y100i adalah 164,06 x 76,17 x 8,7 mm dan berat 190 gram, memberikan keseimbangan antara ukuran dan portabilitas.

vivo-y100i-body_dhiarcom3
Foto: Vivo Y100i Dari Vivo

Harga dan Ketersediaan Handphone

Vivo Y100i dibanderol dengan harga Yuan 1.599 (kira-kira Rp. 3,5 Juta), khusus untuk tipe storage 12GB RAM + 512GB. Meskipun saat ini tersedia di Tiongkok, rincian mengenai ketersediaan handphone di pasar lain masih belum dikonfirmasi. Sebelumnya, Vivo Y100, diluncurkan di India, menunjukkan potensi untuk diikuti oleh Y100i.

Software dan Fitur tambahan

Berjalan pada OriginOS 3 berbasis Android 13, Vivo Y100i dirumorkan membawa antarmuka yang unggul dan ramah pengguna. Mendukung dual SIM (Nano) dan menyertakan fitur tambahan seperti sensor sidik jari yang dipasang di bagian samping, dukungan dual-SIM, 5G, Dual 4G VoLTE dan banyak lagi.

Kesimpulan

Vivo Y100i tampil mencolok sebagai smartphone terjangkau namun penuh fitur. Dengan konfigurasi kamera yang mencuri perhatian, storage yang besar, dan baterai , ini memenuhi kebutuhan kekinian. Meskipun ketersediaan handphone di pasar luar Tiongkok masih belum jelas dan hanya dari spekulasi yang beredar, karakteristik smartphone ini menjadikannya pesaing yang tidak bisa dihindari di kelasnya di arena smartphone global. Kami mengajak kamu berbagi pendapat dan terlibat dalam diskusi tentang penawaran baru yang menarik dari Vivo ini.

Review: WOW HAPE LIPAT INI TIPIS‼️vivo X Fold2 bikin Samsung Panas🔥



Jika informasi dari vivo y10 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Weibo, Vivo Via: Fonearena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments