Vivo S18 & S18 Pro: Bawa Layar Curved dan Kamera Telefoto, Persaingan di Segmen Mid-Range

0
vivos18_dhiarcom3
Foto: render Vivo S18 dan S18 Pro Dari Weibo

Kabar terbaru soal seri Vivo S18 udah berhasil narik perhatian banyak orang, gara-gara bocoran dan teaser resminya. Artikel ini ngulik lebih dalam tentang apa aja yang diantisipasi dari desain, fitur utama, dan gimana ekspektasi pasar buat Vivo S18 dan S18 Pro. Ini berdasarkan berbagai sumber, termasuk bocoran dari Digital Chat Station, teaser resmi dari Vivo, dan data benchmarking dari Geekbench.

Desain dan Layar yang Memikat

Kalo dilihat dari bocorannya, desain seri Vivo S18 ini keliatan ngalamin perubahan signifikan dari model sebelumnya. Serinya dirumorkan hadir dengan layar curved yang elegan, beda banget sama layar datar di iQOO Neo 9 dan Neo 9 Pro. Kamera seri S18 ini juga dirumorkan punya lensa telefoto, yang beda dari seri Neo 9 yang lebih fokus ke performa. Gambar teaser dari Wakil Presiden Vivo, Ouyang Weifeng, di Weibo menunjukkan pilihan warna baru yang unik, “Flower Like Brocade”, yang terinspirasi dari bunga oriental, plus kamera dengan desain persegi panjang di belakang.

Performa dan Spesifikasi yang Gahar

Dari info yang beredar, Vivo S18 dibekali Prosesor Snapdragon 7 Gen 3, sedangkan S18 Pro pakai Dimensity 9200 Plus yang lebih powerful. Hasil benchmark dari Geekbench buat S18, dengan nomor unik V2323A, nunjukkin skor single-core 1221 dan skor multicore 3468. Smartphone ini juga hadir dengan RAM 16 GB, Android 14 dan GPU Adreno (TM) 720. Spesifikasi ini nunjukkin kalo performanya jauh lebih kencang dari model sebelumnya di seri ini.

Kamera

Yang paling ditunggu-tunggu dari seri S18 ini pastinya konfigurasi kameranya. S18 Pro dirumorkan punya tiga kamera, termasuk kamera utama Sony IMX920 50 Megapiksel, lensa ultra-wide 50 Megapiksel, dan kamera telefoto 12 Megapiksel dengan zoom Lensa 2x. S18 standarnya juga dirumorkan punya kamera utama yang mirip, tapi masih belum jelas soal lensa telefotonya.

vivos18prospek_dhiarcom3
Foto: Spek Vivo S18 dan S18 Pro Dari Weibo

Baterai dan Teknologi Pengisian Cepat

Vivo S18 dan S18 Pro keduanya dirumorkan punya baterai berkapasitas 5.000mAh, dengan dukungan Fast Charging 80W. Ini menunjukkan kalo mereka pengen nyediain kapasitas baterai yang lebih gede dan pengisian yang lebih cepet, yang jadi kebutuhan penting buat smartphone masa kini.

Opsi Penyimpanan dan Memori yang Luas

Advertisements
Loading...


Seri S18 ini hadir dengan berbagai pilihan konfigurasi penyimpanan dan memori. Mulai dari 8GB+256GB, 12GB+256GB, 12GB+512GB, sampe 16GB+512GB. S18 Pro juga kemungkinan besar menawarkan konfigurasi yang serupa, buat memenuhi kebutuhan yang beragam.

fitur tambahan dan Konektivitas

Selain spesifikasi utamanya, seri S18 ini juga dirumorkan hadir dengan layar AMOLED yang punya tingkat kecerahan tinggi, sampe 2.800 nits. Keduanya juga dirumorkan akan mendukung konektivitas Wi-Fi 7, yang pastinya menambah daya tariknya di pasar.

Ekspektasi Pasar dan Posisinya

Seri Vivo S18, yang gantikan Vivo S17 dan S17 Pro yang diluncurkan Mei lalu, dijadwalkan buat debutnya di Tiongkok. Seri S17 sebelumnya diterima dengan baik di pasaran, dengan harga mulai Yuan 2,499 atau sekitar Rp 5,4 Jutaan buat model reguler dan Yuan 3,099 atau sekitar Rp 6,4 Jutaan, buat model Pro. Seri S18 dirumorkan punya strategi harga yang mirip, biar bisa tetap kompetitif di pasar smartphone Mid-Range sampai atas.

Kesimpulan

Menjelang perilisannya, seri Vivo S18 ini udah bikin banyak orang penasaran. Harapannya, seri ini bawa peningkatan besar di desain, performa, kemampuan kamera, dan teknologi baterainya. Meskipun tanggal perilisannya masih dibocorankan, bocoran dan teaser yang ada udah bikin ekspektasi tinggi buat smartphone ini. Pasarnya juga penasaran buat lihat gimana Vivo bersaing di pasar smartphone yang makin ketat ini.

Kita ngajak kamu buat ikutan ngasih pendapat dan harapan kamu tentang seri Vivo S18 di kolom komentar. Jangan lewatkan update dan info terbaru tentang dunia Smartphone yang kita kasih tau ya!

Review: WOW HAPE LIPAT INI TIPIS‼️vivo X Fold2 bikin Samsung Panas🔥



Jika informasi dari vivo s18 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Weibo 1, 2, 3, 4, |Via: Gadgets360

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments