Terungkap! iPhone SE 4 Hadir dengan Desain Ala iPhone 14 dan Baterai Lebih Besar

0
iPhone-SE-4-renders-by-Jon-Prosser-_dhiarcom3
Foto: Render iPhone SE 4 Dari Pricebaba

IPhone SE 4, produk anyar dari Apple di seri iPhone yang paling terjangkau, siap buat ngalahin model sebelumnya dengan desain yang lebih kekinian dan baterai yang lebih besar. Kita nggak sabar liat gimana sih penampilan iPhone SE yang baru ini, yang diharapin bawa gaya desain yang lebih modern, plus peningkatan kapasitas baterai dan fitur-fitur keren lainnya.

Desain dan Baterai yang Ditingkatkan

Dari info yang bocoran dari MacRumors, salah satu highlight iPhone SE 4 ini ya baterainya. Disebut-sebut, smartphone ini dikemas dengan baterai yang sama kayak di iPhone 14. Ini artinya ada lonjakan besar dari baterai 2.108mAh di iPhone SE (2022) ke 3.279mAh di model ini. Apple emang terkenal nggak pernah ngumumin kapasitas baterai di handphone mereka, tapi berkat rumor dan bocoran, kita bisa dapet info ini.

Iphone Yellow Apple 1678197154212.l.805b Dhiarcom
Foto: Warna Baru iPhone 14, iPhone 14 Plus Dari Apple

Peningkatan Hardware dan Konektivitas

Enggak cuma baterai, iPhone SE 4 juga dibekali dengan beberapa peningkatan lain. Ada kabar mulai dari port USB Type-C yang selaras dengan aturan UE dan Tombol Action yang pertama kali diperkenalkan di iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max. Tombol ini menggantikan tombol mute di semua model iPhone di tahun depan.

Perbaikan Kamera dan Layar

iPhone SE 4 juga dirumorkan punya dual-kamera di belakang dan desain yang lebih fresh dibanding iPhone SE 3. Model ini mungkin pake desain kotak dengan bezel yang lebih tipis dan bisa jadi ada teknologi Face ID. Perubahan lain yang menarik adalah penggunaan layar OLED dari BOE, yang jadi kali pertama untuk seri SE yang sebelumnya pakai layar LCD.

iPhone-SE-4-renders-by-Jon-Prosser_dhiarcom3
Foto: Render iPhone SE 4 Dari Pricebaba

Chassis dan Perubahan desain

Advertisements
Loading...


Apple katanya lagi ngembangin sasis iPhone 14 yang dimodifikasi buat iPhone SE 4. Ini nunjukin ada peningkatan desain yang signifikan dari iPhone SE 3 yang masih mirip iPhone 7. Model terbaru ini dirumorkan bisa tampil lebih modern dan slim, ngikutin tren desain smartphone terkini.

Antisipasi Peluncuran dan Posisi di Pasar

Tanggal rilis iPhone SE 4 masih jadi teka-teki. Ada kabar yang bilang peluncurannya mungkin baru di 2025. Penundaan ini bisa jadi karena pengembangan modem 5G internal Apple yang mungkin dipake di iPhone SE 4 sebelum diperkenalkan di seri iPhone utama. Seri SE ini emang nggak punya siklus update yang tetap, dengan model sebelumnya dirilis di 2016, 2020, dan 2022. Dan Apple biasanya rahasiain banget soal rencana rilis mereka.

Kesimpulan

IPhone SE 4 ini kayaknya jadi pembaruan paling gahar di seri SE sampai sekarang. Desainnya yang lebih modern, baterai yang diperkuat, teknologi layar yang lebih maju, dan banyak peningkatan lainnya, bikin iPhone SE 4 jadi bintang di keluarga seri SE, tawarin alternatif yang terjangkau tapi fitur-fiturnya tetep mewah. Sambil kita tunggu info resmi dari Apple, kehebohan dan spekulasi soal iPhone SE 4 ini terus ngebul di kalangan pecinta Smartphone dan calon pembeli. Jangan sungkan buat bagikan opini dan harapan kamu soal iPhone SE 4 yang baru ini di kolom komentar

Review: 2,3jtan.. Solusi Mic Wireless Untuk iPhone‼️ Hollyland Lark C1



Jika informasi dari iPhone SE 4 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Macrumors|Via: Gsmarena

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments