Tanggal Peluncuran, Spesifikasi, dan Fitur Realme GT 6 dan Realme 13 Pro

0
1718180373785090bee3d9fc545d8b677104fee2f7917.png_dhiarcom3
Foto: Realme GT 6 Dari Realme

Realme sedang bersiap meluncurkan ponsel Flagship barunya, Realme GT 6. Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa Realme GT 6 akan diumumkan di pasar Cina pada bulan Juli. Daftar dan teaser terbaru di JD.com dan Weibo telah mengungkapkan spesifikasi utama, tanggal peluncuran, dan fitur desain Smartphone. Yuk, kita simak semua yang sudah kita ketahui tentang Realme GT 6 sejauh ini.

Realme GT 6: Tanggal Peluncuran

Realme GT 6 akan diluncurkan pada 11 Juli 2023, menurut daftar di JD.com. Pre-order untuk Smartphone ini akan berakhir pada 10 Juli, jadi acara peluncuran kemungkinan besar akan berlangsung keesokan harinya. Ini sesuai dengan konfirmasi sebelumnya dari Realme mengenai peluncuran bulan Juli untuk pasar Tiongkok.

Realme GT 6: Spesifikasi Utama

Berdasarkan daftar JD.com, Realme GT 6 akan dilengkapi dengan panel OLED datar yang mampu memberikan kecerahan puncak hingga 6.000 nits. Meskipun ukuran layarnya belum diungkapkan secara resmi, beberapa sumber memperkirakan ponsel ini akan memiliki layar AMOLED 6,78 inci dengan kecepatan refresh 144Hz dan resolusi 1.264 x 2.800 piksel. Layar ini akan dilindungi oleh glass pelindung kristal yang baru dikembangkan, yang menjanjikan peningkatan akurasi sentuhan dan kinerja lebih baik dalam kondisi cahaya redup.

Dibekali dengan dapur pacu chipset Snapdragon 8 Gen 3, Realme GT 6 akan memberikan performa terbaik. Smartphone ini juga akan menampilkan Sky Communication System baru, meski detail mengenai fitur ini masih belum jelas. Ponsel ini akan hadir dalam berbagai konfigurasi, dengan varian tertinggi menawarkan RAM LPDDR5x 24 GB dan penyimpanan UFS 4.0 hingga 1 TB.

Realme GT 6: Baterai dan Pengisian Daya

Realme GT 6 akan dikemas oleh baterai Silicon-Carbon sel ganda berkapasitas 5.800mAh, mendukung pengisian cepat SuperVOOC 120W. Teknologi ini diklaim dapat mengisi daya baterai dari 0 hingga 50 persen hanya dalam waktu 12 menit, dan baterainya sendiri dirancang mampu bertahan hingga empat tahun. Sebagai perbandingan, GT 6 varian Indonesia memiliki baterai 5.500mAh dengan kemampuan pengisian cepat yang sama.

Realme GT 6: Spesifikasi Kamera

Realme GT 6 akan dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera di bagian belakangnya, termasuk sensor utama 50 megapiksel, sensor sekunder 8 megapiksel, dan sensor tersier 2 megapiksel. Di bagian depan, Smartphone ini akan menampilkan kamera 32 megapiksel untuk selfie dan panggilan video.

Realme GT 6: Desain dan Varian

Desain Realme GT 6 telah diungkap melalui berbagai sumber. Gambar depan ponsel memperlihatkan layar datar dengan sudut membulat dan bezel sangat tipis, dilengkapi dengan Frame tengah berbahan logam. Desain belakangnya sederhana, dengan modul kamera yang menampung tiga kamera dan lampu LED.

Advertisements
Loading...


GT 6 akan tersedia dalam beberapa pilihan warna, termasuk Light Year White dan Storm Purple. Selain itu, edisi khusus Eksplorasi Bulan akan menampilkan lapisan hitam dengan desain tekstur lintasan bintang, menambah daya tarik desain unik pada Smartphone.

Realme GT 6: Ketersediaan dan Harga

Realme GT 6 sudah tersedia di Indonesia, dengan harga mulai dari sekitar Rp8 Jutaan. Varian China dari GT 6, yang diperkirakan akan diluncurkan pada 9 Juli pukul 14.00 waktu setempat (11.30 IST), kemungkinan besar akan memiliki harga yang sama. Detail selengkapnya tentang ketersediaan dan harga global akan segera diumumkan setelah peluncuran resmi di Tiongkok.

Smartphone Realme Tambahan: Seri Realme 13 Pro

Dalam kabar terkait, Realme juga bersiap memperkenalkan seri Realme 13 Pro di Tiongkok. Jajaran ini dirumorkan mencakup model Realme 13 Pro dan 13 Pro+. Varian Pro+ mungkin menampilkan chipset Snapdragon 7s Gen 3, sedangkan model Pro dapat hadir dengan chipset Snapdragon 6s Gen 3. Peluncuran Smartphone ini diperkirakan menyusul perilisan Realme GT 6.

Realme GT 6 di TENAA

Ponsel Realme baru dengan nomor model RMX3800, yang diyakini sebagai Realme GT 6 edisi Cina, telah muncul di situs sertifikasi TENAA. Daftar tersebut mengungkapkan layar AMOLED 6,78 inci dengan kecepatan refresh 144Hz. Ponsel ini akan hadir dalam berbagai pilihan RAM, termasuk 8GB, 12GB, 16GB, dan 24GB, dan pilihan penyimpanan mulai dari 128GB hingga 1TB. Ponsel ini akan dibekali prosesor octa-core dan berukuran 162,02 x 76,07 x 8,43mm dengan berat 206,7 gram.

Daftar TENAA juga mengonfirmasi pengaturan kamera belakang ganda dengan sensor utama 50 megapiksel dan kamera depan 16 megapiksel untuk selfie. Foto awal dari listingan memberikan gambaran sekilas tentang desain ponsel dan kualitas pembuatannya.

Kesimpulan

Realme GT 6 bersiap menjadi Smartphone Flagship yang sangat kompetitif, menawarkan spesifikasi kelas atas dan fitur-fitur inovatif. Dengan dapur pacu Snapdragon 8 Gen 3 yang bertenaga, layar resolusi tinggi, sistem kamera canggih, dan kemampuan pengisian daya cepat, GT 6 siap membuat terobosan signifikan di pasar ponsel pintar. Mendekati tanggal peluncuran resmi, lebih banyak detail dan informasi akan muncul, sehingga semakin memperkuat posisi Realme GT 6 sebagai pesaing Flagship

Kami ajak kamu untuk melanjutkan mengikuti pembaruan terkini tentang Realme GT 6 dan Smartphone Realme mendatang lainnya. Bagikan komentar dan prediksi kamu di kolom komentar di bawah, dan beri tahu kami fitur apa yang paling kamu sukai!

Review: realme 10 Pro 5G x COCACOLA✨ Special Edition‼️



Jika informasi dari Realme GT 6 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Item.jd, Weibo|Via: Droidholic

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments