Tampilan OnePlus 7 Pro Bersertifikat HDR10+, panel Quad HD+ Dan Storage UFS 3.0

0
111

Sebelum Peluncuran OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro, yang satu minggu lagi sudah banyak bocoran gambar yang nampak jelas dari kedua perangkat, OnePlus tidak membuang waktu untuk berbagi informasi tambahan mengenai perangkatnya. OnePlus tampaknya akan memfokuskan semua upayanya terhadap tampilan. OnePlus 7 Pro akan menjadi seri perangkat paling premium dan OnePlus mengklaim akan menampilkan “breakthrough display.”, Menjelang peluncurannya DisplayMate telah mengesahkan bahwa layar OLED pada OnePlus 7 Pro mendapat peringkat A+ dan bocoran menyebutkan panel Quad HD+ dengan refresh rate 90Hz yang menjadi pamungkas tampilan.

OnePlus mengkonfirmasi bahwa tampilanakan bersertifikat HDR10+, yang akan membuat tampilan lebih detail. OnePlus juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah menjalin kerjasama dengan YouTube dan Netflix untuk menawarkan konten yang mendukung tampilan HDR10 pada OnePlus 7 Pro. Sementara HDR10 standar menambahkan metadata statis, HDR10+ menggunakan metadata dinamis dengan “penyesuaian frame-by-frame untuk representasi kontras optimal dari konten sumber HDR.”

Dukungan HDR10+ juga membantu tampilan Quad HD+ OnePlus 7 Pro untuk mencapai kecerahan tingkat yang lebih tinggi. Fitur HDR10+ saat ini hanya tersedia di beberapa TV dan smartphone dan OnePlus berada dalam posisi untuk menyebarkan adopsi. “HDR10+ adalah masa depan tidak hanya tampilan televisi, tetapi juga tampilan smartphone. Kami berharap bahwa perangkat terbaru kami akan menetapkan tolok ukur baru untuk industri smartphone dan membuka dunia baru fluiditas visual bagi pengguna. Kami senang kami memimpin peringkat dalam berbagi teknologi berkualitas dengan dunia, ”kata CEO OnePlus Pete Lau dalam sebuah pernyataan.

Terlepas dari dukungan HDR10+, OnePlus mengatakan bahwa tampilan OnePlus 7 Pro akan menjadi ‘Safety for Eyes’ yang disertifikasi oleh VDE. OnePlus 7 Pro juga ditetapkan sebagai smartphone pertama yang mendukung penyimpanan UFS 3.0. Lau mengonfirmasi dalam tweet bahwa OnePlus 7 Pro akan memiliki penyimpanan UFS 3.0 yang akan membuat perangkat lebih cepat terkait dengan baca dan tulis data. OnePlus 7 Pro akan mengalahkan Samsung Fold yang sekarang tertunda sebagai smartphone pertama dengan dukungan penyimpanan UFS 3.0. Ini sebagai bagian dari pengalaman “Fast and Smooth” OnePlus. OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro akan di rilis resmi pada acara global yang diadakan di Bengaluru, New York dan London pada 14 Mei mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here