Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 30 Pro

0
37
Foto: Huawei Mate 30 Pro

Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro yang spekulasi rumornya sering di bicarakan akhirnya telah resmi di luncurkan, Seperti yang diperkirakan dari bocoran sebelumnya, Seri Mate 30 kesemuanya hadir dengan spesifikasi dan fitur terbaru.

Huawei Mate 30 Pro ponsel ini dilengkapi dengan layar berukuran 6.53 inci, Tampilan layar Flex OLED yang memiliki kelengkungan hingga 88 derajat di sepanjang bagian depan, Huawei menyebut tampilan layar melengkung ini sebagai Horizon Display, memiliki resolusi khas 2400 x 1176 piksel dan aspek rasio 18,4:9, serta fitur anti blue light.

dhiarcom huawei Mate 30 pro horizon display 1
Huawei Mate 30 Pro

Meskipun Mate 30 Pro hadir dengan notch bergaya persegi yang cukup besar berukuran 26.6mm pada panel depan, Namun nyatanya jauh lebih kecil dibandingkan dengan Mate 20 Pro yang memiliki notch berukuran hampir 33mm, Selain itu Notch berfungsi sebagai rumah untuk sensor kamera depan, seperti sensor depth 3D, sensor cahaya, sensor jarak dan sensor gerakan, Untuk spek dapur pacunya diperkuat dengan Kirin 990 SoC.

Lanjut ke bagian kameranya, Bagian belakang ada wadah bundar untuk tempat lensa kamera yang terdiri dari lensa cine 40 megapiksel ultra-wide (aperture f/1.8) + lensa 40 megapiksel Super Sensing Wide (aperture f/1.6) + lensa 8 megapiksel telefoto (aperture f/2.4) dan sensor depth 3D.

Tonton Juga: FOTO BULAN pake HUAWEI P30 PRO Indonesia + Unboxing

Kamera dari Huawei Mate 30 Pro memiliki sebanyak 3x optical zoom dan 30x virtual zoom, kurang lebih seperti yang terlihat pada seri P30 Pro, Selain itu spek dari modul kameranya juga menggunakan twin OIS dan AIS untuk stabilisasi foto. Mate 30 Pro juga mampu merekam video gerakan ultra slow-motion.

Kembali ke bagian poni dengan gaya persegi di bagian depan, Ada kamera selfie dengan sensor 32 megapiksel yang dapat merekam video resolusi FHD+, Mode Potret, Mode Panoramik, Filter Smart, dan juga mode Time-Lapses.

Huawei Mate 30 Pro hadir dalam 6 pilihan warna yang meliputi Front Green, Orange, Emerald Green, Space Silver, Cosmic Purple, dan Black, Sedangkan untuk varian 4G dengan konfigurasi RAM+ROM 8GB+256GB dibandrol harga $ 1.215 (atau sekitar Rp.17 Jutaan), sedangkan varian 5G dengan konfigurasi RAM+ROM 8GB+256GB akan dibandrol dengan harga $ 1.326 (atau sekitar Rp.18 Jutaan)


Bagian baterai Huawei Mate 30 Pro dikemas sebesar 4.500mAh, serta dukungan teknologi 40W Huawei SuperCharge serta pengisian nirkabel 27W, Sayangnya tidak ada Aplikasi dan Layanan Google Play, Meskipun Mate 30 Pro hadir dengan EMUI 10 berbasis Android 10, Namun jangan khawatir tentang hal itu karena kabarnya Huawei saat ini sedang mencari solusi yang nantinya pelanggan bisa memasukkan aplikasi dan layanan kesukaanya ke Huawei Mate 30 Pro, Tetap terhubung dengan dhiarcom untuk dapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya dengan tekan bell dibawah, salam Indonesia.

via: gizguide| source: live event

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here