Source Code Dan Tools Unlock Bootloader Realme 3 Pro Tersedia Sekarang

0
494

Realme baru saja menerbitkan source code dari smartphone mid-range terbarunya, Realme 3 Pro. Selain menerbitkan source code, Realme juga memperbarui tools unlock bootloader untuk menambah dukungan yang dapat digunakan untuk Realme 3 Pro. Pengumuman ini muncul sekitar satu setengah bulan setelah perusahaan meluncurkan perangkat di India.

Pengembangan ROM kustom dan pengembangan kernel telah dimulai untuk perangkat yang lebih dulu hadir dan sekarang hanya masalah waktu sebelum pengembangan perangkat lunak untuk keseluruhan Realme 3 Pro, Pengembang yang tertarik dapat menuju Realme Github untuk mengunduh sumber dan memulai pengembangan custom ROM atau pengembangan kernel untuk perangkat versi mereka sendiri.

Berbicara tentang tools unlock bootloader, Realme memberi peringatan kepada pengguna melalui postingan pada forum resminya bahwa unlock bootloader akan menurunkan tingkat sertifikasi Widevine pada perangkat dari L1 ke L3. Ini berarti bahwa pengguna tidak akan dapat menonton konten video dalam resolusi HD. Untuk mendapatkan kembali sertifikasi L1 Widevine untuk menikmati pemutaran video HD, mereka harus lock bootloader.

Ini muncul sekitar dua bulan setelah Realme menerbitkan source code kernel untuk Realme 3, Realme 2 Pro, dan Realme U1 di pasaran. Spesifikasi 3 Pro, perangkat ini dilengkapi dengan layar LCD 6,3 inci dengan resolusi FHD+, Smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 710 SoC dengan RAM hingga 6GB dan 128GB penyimpanan internal dengan baterai 4.045mAh dan teknologi pengisian cepat 20W VOOC 3.0, Realme 3 Pro juga dilengkapi dengan dual kamera di bagian belakang perangkat dengan sensor utama 16-megapixel dan sensor depth 5-megapiksel sekunder. Bagian depan menggunakan sensor 25 megapiksel untuk selfie.

github | forum_resmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here