Snapdragon 8 Gen 3 dan LLM di HONOR Magic6: Dua Teknologi Mengubah Cara Menggunakan Smartphone

0
Honor-Magic-6-Qualcomm-Snapdragon-8-Gen-3_dhiarcom3
Foto: HONOR Magic6 Dari Weibo

Siap-siap deh, guys, buat dibikin berdecak kagum oleh HONOR Magic6 yang sebentar lagi meluncur. Ini beneran terbaru dari kolaborasi antara HONOR dan Qualcomm. Dapur pacu dibekali oleh Snapdragon 8 Gen 3 yang keren banget, ditambah lagi Large Language Model (LLM) di smartphone ini, yang punya tujuh miliar parameter. Jadi, siap-siap buat merasakan revolusi di dunia seluler, ya. Beberapa fitur keren yang kamu temuin adalah kontrol aplikasi pake gerakan mata dan asisten AI hemat baterai yang namanya YOYO.

Snapdragon 8 Gen 3: Game Changer

Di balik layar HONOR Magic6 ada dapur pacu Andalan dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 3. Prosesor ini bener-bener kuat dan nggak cuma meningkatkan performa, tapi juga efisiensi baterai. Plus, ada kemampuan AI yang udah terintegrasi, loh. Ini bisa memberikan berbagai tugas dari input teks, gambar, sampe suara. Bahkan, ini support AI generatif yang bikin dunia seluler makin canggih.

LLM di Smartphone vs Cloud LLM

AI di Smartphone yang Ubah Cara Kita Personalisasi dan Proteksi, Selain LLM berbasis cloud yang biasa kita liat, HONOR Magic6 menghadirkan LLM di smartphone dengan tujuh miliar parameter yang pasti bikin kamu terkesima. Berbeda dengan versi cloud yang menggunakan data publik, LLM di smartphone ini lebih personal dan berdasar pada tiga prinsip utama:

  1. Kinerja
  2. Efisiensi
  3. Keamanan Pengguna

Intinya, LLM di smartphone ini hemat baterai dan semua data kamu aman tersimpan di smartphone, loh.

Asisten Virtual AI YOYO

Magic6 datang dengan asisten virtual YOYO yang bekerja berdasar LLM di smartphone. YOYO bisa ngejalanin berbagai tugas, mulai dari jawab pertanyaan sampe bikin video klip pendek dari galeri foto dan video kamu. Semua dimulai dari perintah suara.

Kenalkan, Magic Capsule

Advertisements
Loading...


Cara Baru Interaksi: Kontrol Pake Mata, HONOR bawa era baru dengan dilengkapi fitur pelacakan mata yang disebut Magic Capsule. Dengan ini, kamu bisa berinteraksi dengan smartphone kamu dengan cara yang sungguh inovatif—pake mata aja! Di demo, mereka bahkan buka aplikasi Uber pakai ini, lho.

Fitur Konektivitas dan Berbagi Layar

Magic6 juga punya fitur konektivitas MagicRing bagian dari kamera sebagai input terhubung, dan fitur berbagi layar antar smartphone. Dengan teknologi Seamless Snapdragon, MagicRing bikin transfer data lebih lancar dan stabil dari sebelumnya.

HONOR kasih kode nih, kalau Magic6 akan jadi bagian dari ekosistem AI di smartphone yang lebih besar lagi. Mereka juga menegaskan komitmennya pada inovasi yang fokus pada kebutuhan manusia. Meskipun tanggal peluncurannya masih misterius, banyak yang spekulasi kalau segera launching, apalagi pendahulunya, Magic5, debut di bulan Februari.

Kesimpulan

Magic6 siap menjadi game changer di pasar smartphone. Dengan fitur utama seperti Snapdragon 8 Gen 3, LLM di smartphone, dan fitur pelacakan mata Magic Capsule, kita bisa mengharapkan era baru AI yang lebih interaktif. Penasaran juga kan, gimana nanti semua fitur ini berintegrasi? Yuk, share pendapat kamu di bawah.

HONOR adalah salah satu brand smartphone papan atas di dunia. Mereka fokus untuk menjadi perusahaan teknologi yang keren di mata dunia. Produknya meliputi smartphone, tablet, laptop, sampe wearable yang kualitasnya oke punya dan harganya juga nggak bikin kantong bolong.

Review: No.1 DXO Mark⁉️ SD8 Gen 2, HONOR Magic 5 Ultimate



Jika informasi dari honor mag menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via\Sumber: Theverge, Androidauthority

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments