Seri Redmi Note 13 Pro dan Pro+ di Eropa: Harga dan Spesifikasi Terbaru yang Wajib Diketahui

0
Redmi 13 Pro Launched 1 Dhiarcom3
Foto: Redmi Note 13 Pro Dari Xiaomi

Seri Redmi Note 13 Pro, termasuk versi Redmi Note 13 Pro dan Pro+, siap ngegemparkan pasar global. Pertama kali muncul di Tiongkok bulan September, seri ini langsung jadi sorotan karena fiturnya yang canggih dan harganya yang bersaing. Nah, di sini kita kasih tau kamu gambaran lengkap tentang harga di Eropa, spesifikasi, dan info penting lainnya dari seri Redmi Note 13 Pro, yang kita kumpulin dari berbagai sumber, termasuk bocoran dan review teknologi.

Info Harga di Eropa

Berdasarkan info dari Sudhanshu Ambhore dan Appuals, harga Redmi Note 13 Pro di Eropa dipatok EUR 450 (kira-kira Rp. 7,5 juta) dan EUR 500 (sekitar Rp. 8,4 juta) untuk versi Pro+. Harganya mungkin beda-beda tergantung PPN di setiap negara. Ini lebih mahal dari harga di Tiongkok, yang dimulai dari Yuan 1.499 (sekitar Rp. 3,2 juta) untuk Pro dan Yuan 1.999 (sekitar Rp. 4,3 juta) untuk Pro+. Perbedaan ini mungkin karena pajak dan biaya lain di masing-masing wilayah. Tanggal rilis resmi di Eropa masih belum diumumin, tapi rumor bilang segera.

Desain dan Layar

Redmi Note 13 Pro dan Pro+ punya layar AMOLED full-HD+ 1,5K 6,67 inci dengan resolusi 2712 x 1220. Layarnya akan mendukung refresh rate 120Hz dan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus. Rasio kontras yang tinggi dan warna yang wide bikin pengalaman visual kita makin mantap. Desainnya yang slim tersedia dalam berbagai warna, kayak Hitam, Biru, Putih, Violet, dan Camo Green.

Performa dan Hardware

Redmi Note 13 Pro ditenagai SoC Snapdragon 7s Gen 2 dengan GPU Adreno 740, sedangkan Pro+ pakai SoC MediaTek Dimensity 7200 Ultra dengan GPU Mali-G610 MC4. Pilihan prosesornya menunjukkin komitmen Redmi untuk kasih performa yang kenceng dan efisien. Smartphone ini berjalan dengan sistem MIUI 14 yang berbasis Android 13.

Redmi Note 13 Pro Plus Color Options 1024x535 Dhiarcom3
Foto: Redmi Note 13 Pro+ Dari Xiaomi

Fitur Kamera

Seri Redmi Note 13 Pro menonjolkan kamera utamanya yang 200 Megapiksel dari Samsung ISOCELL HP3, plus lensa ultra-wide 8 Megapiksel dan sensor makro 2 Megapiksel. Kamera depannya 16 Megapiksel, jaminan buat selfie dan video call yang berkualitas.

Kapasitas Baterai dan Pengisian Cepat

Advertisements
Loading...


Redmi Note 13 Pro dilengkapi baterai 5.100mAh dengan Fast Charging 67W yang bisa ngisi penuh dalam 44 menit, sementara Pro+ punya baterai 5.000mAh dengan Fast Charging 120W yang bisa ngisi penuh cuma dalam 19 menit. Fitur pengisian cepatnya bikin seri ini unggul di pasar.

Fitur Ekstra

Fitur lainnya termasuk ketahanan air dan debu IP68 buat versi Pro+, dukungan dual-SIM, 5G SA/NSA, Bluetooth v5.2, dan berbagai pilihan konektivitas kayak USB Type-C dan jack audio 3,5 mm. Fitur-fitur ini bikin seri Redmi Note 13 Pro cocok untuk berbagai kebutuhan.

Posisi di Pasar dan Perbandingan

Rumor bilang seri Redmi Note 13 Pro jadi kompetitor yang berat di kelas mid-range, dengan konfigurasi RAM 12GB dan storage 512GB. Katanya, seri ini juga akan masuk pasar global dengan nama Poco X6 di beberapa negara. Dibandingin sama pendahulunya, Redmi Note 11 Pro+ 5G dan pesaing kayak Realme 10 Pro+ 5G, seri ini tampaknya membawa peningkatan yang signifikan, terutama di fitur kamera dan teknologi pengisian cepatnya.

Kesimpulan

Seri Redmi Note 13 Pro siap yang membuat gebrakan di pasar smartphone global, dengan fiturnya yang keren, harga yang bersaing, dan spesifikasi high-end. Meski tanggal rilis global resminya belum diumumkan, ekspektasi dan kehebohan di kalangan pecinta teknologi dan pembeli potensial udah tinggi banget. Seri ini dirumorkan bisa menjadi penerus yang layak bagi pendahulunya dan pesaing tangguh di segmennya.

Kita ngajak kamu buat berbagi pendapat dan harapanmu soal seri Redmi Note 13 Pro di kolom komentar bawah. Jangan lupa nantikan update dan info terbaru tentang seri smartphone yang dinanti-nanti ini, ya!

Review: Tablet Gaming Android Paling Gahar‼️ REDMAGIC PAD 🔥🎮



Jika informasi dari mi note menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Appuals|Via: Gadgets360

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments