Samsung Mengembankan Panel Full Screen Memungkinkan Kamera Selfie Di Dalam Layar

0
187

Samsung mencari solusi baru dimana perangkat layar memungkinkan memenuhi seluruh permukaan depan dan Samsung dapat menemukan solusi yang terbaik dengan teknologi saat ini. Wakil presiden divisi penelitian dan pengembangan raksasa Korea Yang Byung-duk Beberapa minggu yang lalu, mengatakan bahwa Samsung hampir membuat panel “full screen” artinya layar akan tanpa lubang atau notch.

Konsepnya semua sensor akan dimasukkan ke dalam layar jadi tidak akan ada yang menghalangi saat kita melihat kedalam layar seperti menonton, browsing, bermain game dan lainnya. Solusi ini tidak merubah tampilan layar atau kinerja kamera, semua akan bekerja dengan sempurna, Pada dasarnya sesuai dengan yang sudah dipelajari, ketika kamera depan tidak digunakan, frame kamera akan menjadi tidak terlihat (mirip seperti cara kerja teknologi sidik jari didalam layar saat ini).

Dalam beberapa hari terakhir, juga Samsung telah mengajukan permintaan kepada USPTO (Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat) untuk paten yang terkait dengan smartphone dengan tampilan “wrap-around”, yang melewati tepi layar dan terus membungkus sampai dbagian belakang perangkat.

Solusi ini dikatakan dapat berguna untuk berbagai jenis kebutuhan, khususnya untuk fotografi karena akan memungkinkan penggunaan kamera utama untuk membuat/dijadikan sebagai kamera selfie. Contoh penggunaan lainnya adalah meterjemahankan langsung atau interaksi dengan aplikasi yang berbeda lawan bicara dapat melihat disisi lain ( cara kerjanya sama seperti menulis pesan sambil membuka layar panggilan di sisi lain).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here