Samsung Memperkenalkan Sensor Gambar Pixel Khusus Smartphone: 64 MP ISOCELL Bright GW1 dan 48 MP GM2

0
402

Samsung 64-megapixel ISOCELL Bright GW1 dan 48-megapixel ISOCELL Bright GM2. ISOCELL Bright GW1 adalah sensor 64 MP yang dapat memberikan resolusi tertinggi saat ini untuk segi sensor kamera ponsel cerdas. Sedangkan sensor ISOCELL Bright GM2 48 MP merupakan penerus dari sensor ISOCELL Bright GM1 48 MP tahun lalu,

Kedua sensor dilengkapi dengan teknologi ISOCELL Plus yang dapat mengurangi kebocoran cahaya, serta teknologi Tetracell yang dapat menggunakan empat piksel menjadi satu sehingga memungkinkan foto yang lebih baik walapun dalam kondisi yang gelap.

Sensor GW1 hadir dengan teknologi penggabungan piksel Tetracell dan algoritme remosaic yang menghasilkan gambar 16 MP meskipun dalam lingkungan sedikit cahaya, cara kerjanya empat piksel digabungkan sebagai kesatuan untuk meningkatkan sensitivitas cahaya, Ini juga mendukung rentang dinamis tinggi real-time (HDR) hingga 100-desibel (dB).

Sensor ini dilengkapi dengan Penguatan Konversi Ganda (DCG) yang mengubah cahaya yang diterima menjadi sinyal listrik. Yang memungkinkan sensor untuk dapat mengoptimalkan kapasitas penuhnya (FWC), memanfaatkan cahaya yang dikumpulkan menjadi lebih efisien terutama di lingkungan yang terang.

GW1 juga mendukung pembuatan film Full HD slow motion dan akan memiliki Jangkauan Dinamis yang Tinggi. Kedua seensor – GW1 dan GM2 datang dengan dukungan untuk Super PD yang merupakan teknologi deteksi auto-focus.

Saat ini Samsung mengambil sampel sensor-sensor ini untuk OMEs dan diperkirakan akan memasuki produksi massal pada paruh kedua tahun ini. Bisa jadi mungkin untuk memperkuat jajaran produk unggulan Galaxy Note 10 mendatang.

Source|via

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here