Samsung Hadirkan Gebrakan: Galaxy AI Gratis, Tapi Cuma Sampai 2025

0
galaxy-s24-ultra-highlights-switching-ai-frontier-tb
Foto: Galaxy AI dari Samsung

Baru-baru ini di acara Unpacked, Samsung bikin geger dengan mengenalkan seri Galaxy S24 yang terdiri dari Galaxy S24, S24 Plus, dan S24 Ultra. Rilis ini bawa langkah maju Samsung dalam fokus ke AI, yang mereka harap bisa mengatasi tantangan persaingan yang ketat di pasar. Di acara ini, fitur Galaxy AI lebih menonjol daripada smartphone-nya sendiri, nunjukkin pergeseran strategi ke teknologi yang lebih canggih. Tapi, ternyata fitur AI yang sekarang gratis cuma ada sampai akhir 2025. Setelah itu, pengguna harus siap-siap bayar biaya tambahan buat nikmatin layanan ini.

Layanan Berlangganan: Jalan Masa Depan Akses Teknologi

Layanan berlangganan udah jadi hal yang umum di berbagai bidang, ngasih akses ke macem-macem produk dan layanan dengan bayar rutin. Kebijakan ini bikin barang-barang mahal seperti game, musik, mobil, sampe HP jadi lebih gampang dijangkau. Samsung pengen manfaatin hal ini dengan Galaxy AI-nya, dengan harapan bisa ngasilin pendapatan yang stabil. Fitur Galaxy AI, yang jadi bagian penting dari seri S24, rencananya gratis buat Smartphone yang didukung sampe 2025. Tapi, setelah itu, pengguna harus siap bayar biaya, yang detilnya belum diumumin. Biaya tambahan ini bisa jadi kekhawatiran buat pengguna yang udah keluarin $799 atau sekitar Rp.12 Jutaan buat HP ini, karena mereka mungkin kehilangan akses ke fitur-fitur unggulan setelah setahun.

Samsung-Galaxy-S24-Series-Featured_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy S24 Series Dari Samsung

Fitur AI Keren di Seri Galaxy S24

Seri Galaxy S24 bawa fitur AI yang keren banget, yang meningkatkan pengalaman pengguna. Fitur-fiturnya antara lain:
Lingkaran untuk Menelusuri: Alat AI ini memungkinkan pengguna melakukan pencarian cepat dengan lingkaran objek atau tulisan di layar, membantu cari info atau identifikasi produk dengan gampang.
Terjemahan Langsung: Fitur ini bisa terjemahin konten lisan dan tulisan dalam berbagai bahasa secara real-time, memudahkan komunikasi di lingkungan multibahasa.
Asisten Chat: Bisa terjemahin pesan secara instan, memungkinkan pengiriman pesan langsung dalam berbagai bahasa tanpa ribet.
Asisten Catatan: Alat ini bantu edit dan ringkas catatan, atur dengan efisien berdasarkan bagian atau judul.
Asisten Rekaman Suara: Ubah rekaman audio jadi tulisan dan identifikasi siapa yang ngomong, ubah jadi transkrip tertulis dengan terjemahan dan ringkasan instan.

Galaxy AI Juga Ada di Smartphone Samsung Lama

Buat pengguna dengan Smartphone Samsung yang lama, ada kabar gembira. Samsung udah konfirmasi bahwa banyak fitur AI dari seri S24 diperluas ke Smartphone lama. Smartphone kayak seri Galaxy S23, Galaxy Z Fold5, Galaxy Z Flip5, dan seri Galaxy Tab S9 dapat pembaruan AI di paruh pertama tahun ini. Pembaruan ini dirumorkan bawa banyak fitur, tapi mungkin nggak semua, fitur AI dari seri S24. Tapi, fitur spesifik masih belum jelas.

Masa Depan Galaxy AI: Tahun 2025

Advertisements
Loading...


Ada tingkat ketidakpastian tentang masa depan Galaxy AI setelah 2025. Menurut catatan kaki di detail produk Samsung buat seri S24, fitur AI gratis cuma sampe akhir 2025. Setelah itu, mungkin ada perubahan kebijakan, terutama buat fitur AI dari pihak ketiga kayak Google. Ini nunjukkin Samsung mungkin kasih opsi berlangganan atau bayar sekali buat terus nikmatin fiturnya. Penting buat diketahui bahwa banyak fitur Galaxy AI butuh pemrosesan cloud, yang mungkin susah dipertahankan tanpa biaya tambahan.

galaxy-ai-2025_dhiarcom3
Foto: Galaxy AI dari Samsung

Kesimpulan

Respon dari komunitas terhadap perubahan ini variatif, dan kebanyakan ogah bayar buat fitur-fitur ini. Ketidakjelasan catatan kaki itu bikin spekulasi, dan Samsung belum kasih statement jelas soal biaya Galaxy AI di masa depan. Penting buat Samsung atur ini baik-baik buat kasih tau pengguna apa yang terjadi setelah 2025.

Seiring berkembangnya teknologi, cara kita interaksi dan bayar buat fitur canggih kayak AI juga berubah. Langkah Samsung ke arah layanan berlangganan buat fitur AI-nya menandakan perubahan ini. Meski bawa inovasi, juga muncul pertanyaan soal biaya jangka panjang buat konsumen. Dengan seri Galaxy S24 yang bawa fitur ini, ini momen penting buat Samsung dan penggunanya, saat mereka cari keseimbangan antara teknologi canggih dan harga yang terjangkau.

Review: 2jtan.. Kamera Depan & Belakang Smooth‼️ Samsung Galaxy M14 5G 🔥



Jika informasi dari galaxy ai menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Androidauthority 1,2 | Samsung

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments