Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro: Sentuhan Nostalgia dengan Prosesor Snapdragon 8 Gen 2

0
Samsung-Galaxy-Z-Flip-5-Retro_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro Dari Samsung

Nostalgia dari era handphone flip kembali hidup, guys! Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro limited edition ini terinspirasi dari yang legendaris, SGH-E700. Ini nggak cuma soal berasa kangen sama masa lalu, tapi juga tentang gabungan keren antara teknologi canggih dan suasana jadul. Yuk, kita bahas spesifikasi, fitur, tanggal rilis, dan tentu aja, harganya yang bikin semua orang penasaran!

Galaxy Z Flip 5 Retro: Trip Nostalgia yang Canggih

Mengambil inspirasi dari Samsung SGH-E700 yang dulu bikin heboh di tahun 2003, Galaxy Z Flip 5 Retro ini kenalkan kamu ke masa lalu dengan tambahan fitur smartphone yang kekinian. SGH-E700 adalah pioneer, dengan fitur antena internal pertamanya di dunia Samsung. Desainnya yang inovatif udah memberi dampak besar waktu itu. Lewat Galaxy Z Flip 5 Retro, Samsung mau memberi hormat ke produk klasik ini yang sukses raih lebih dari 10 juta penjualan.

Tanggal Rilis dan Ketersediaan

Menandai tanggalnya, yuk! Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro tersedia limited di Korea Selatan mulai 1 November. Buat yang di Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol dan Australia, siap-siap ya, rilisnya tanggal 2 November. Tapi buat yang di Asia, masih misterius nih. Kalau kamu berada di sana dan mau dapetin Smartphone ini, harus beli lewat situs resmi Samsung aja, ya.

Galaxy-Z-Flip-5-retro-official_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro Dari Samsung

Yang Menarik dari Tampilan dan keindahan

Galaxy Z Flip 5 Retro bawa kembali warna biru indigo dan perak yang jadi ciri khas SGH-E700. Plus, pengalaman user interface (UX) yang unik, lengkap dengan grafis piksel ala 2000-an dan animasi khusus di Flex Window. Pokoknya komplet deh, termasuk slot kartu Flipsuit dengan logo-logo dari masa-masa Samsung, casing Flipsuit, dan slot kartu kolektor dengan nomor seri unik buat para fans berat Samsung.

Dapur Pacu dan Spesifikasi Teknis

Sekarang kita bahas mesin di balik kecanggihannya. Galaxy Z Flip 5 Retro bawa layar FHD+ Dynamic AMOLED 2X 6,7 inci dan refresh rate adaptif 120Hz. Ada juga layar sampul Super AMOLED 3,4 inci dengan refresh rate 60Hz. Untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai oleh Prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 dan GPU Adreno. Soal RAM, maksimal 8 GB dengan storage internal sampai 512 GB.

Kamera dan Kekuatan Baterai

Advertisements
Loading...


Tenang, buat kamu yang suka foto-foto, kamera di smartphone ini nggak main-main. Dengan dual kamera belakang, lensa wide-angle 12 Megapiksel dan lensa ultra-wide-angle 12 Megapiksel. Buat selfie? Ada kamera depan 10 Megapiksel. Baterainya juga tahan lama, dikemas oleh baterai 3.700mAh yang support Fast Charging 25W.

samsung-galaxy-z-flip5-retro-launched_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro Dari Samsung

Konektivitas dan Fitur Tambahan

Untuk urusan konektivitas, smartphone ini komplet. Punya sertifikasi IPX8 yang bikin tahan air dan sensor sidik jari di samping buat keamanan ekstra. Untuk internetan cepet, ada 5G dan 4G LTE, plus Wi-Fi 6E, Bluetooth v5.3, dan GPS. Juga dilengkapi port USB Type-C untuk pengisian daya dan transfer data.

Harga yang Digosipkan

Soal harga, Samsung masih merahasiakannya. Tapi gosipnya, Galaxy Z Flip 5 Retro dibanderol sekitar 1.599.400 won (sekitar Rp. 18 Jutaan). Kabarnya, harga resmi akan diumumkan saat tanggal rilis.

Kesimpulan

Sebagai penutup, Galaxy Z Flip 5 Retro ini seriusan menghadirkan gabungan antara nostalgia dan fitur canggih. Ini adalah limited edition yang bikin orang yang paham teknologi dan suka bernostalgia jadi penasaran. Gimana, tertarik untuk balik ke masa lalu sambil nikmati teknologi baru dari Samsung? Yuk, share pendapat kamu di kolom komentar!

Review: 2jtan.. Kamera Depan & Belakang Smooth‼️ Samsung Galaxy M14 5G 🔥



Jika informasi dari galaxy z menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Gsmarena | Sumber: Samsung (1,2)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments