Samsung Galaxy S23 FE: Kombinasi Ideal Antara Kamera 50 MP dan Performa

0
Galaxy S23 Fe Dhiarcom3
Foto: warna Samsung Galaxy S23 FE dari Samsung

Kenalkan Samsung Galaxy S23 FE, smartphone yang bertujuan untuk menyajikan keseimbangan antara fitur high-end dengan banderol harga yang terjangkau dikelasnya. Dengan kamera 50 Megapiksel yang menarik, dapur pacu dibekali oleh Snapdragon 8 Gen 1 atau Exynos 2200, dan lain-lain, ini adalah smartphone yang kabarnya akan membawa banyak hal seru. Tapi apakah itu berhasil? Mari selami lebih dalam.

Desain dan Build

Menurut Ryan Haines dari Android Authority, Galaxy S23 FE mengusung sebagian besar garis desain dari seri unggulan Galaxy S23. Namun, ada beberapa sentuhan yang berbeda untuk mengurangi biaya. Misalnya, bukan Gorilla Glass Victus, S23 FE kenalkan layar belakang Gorilla Glass 5. Materialnya terasa lebih plastik, tapi tetap oke dengan frame aluminiumnya.

Galaxy S23 Fe3 Dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy S23 FE dari Samsung

Smartphone ini tampil dalam berbagai warna, termasuk Mint dan Ungu, selain Krim dan Grafit. Ini menambahkan sentuhan lebih personal ke smartphone ini, yang Samsung ingin capai dengan seri Fan Edition-nya.

Layar dan Pengalaman Pengguna

Smartphone ini memajang layar Gorilla Glass Victus 6,4 inci dengan Dynamic AMOLED 2x. Dukungan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz yang menjanjikan. Bezelnya, menurut Android Authority, sedikit lebih tebal dibanding seri S23 lainnya. Oh ya, ada juga kamera selfie punch-hole 10 Megapiksel.

Di Balik Performa

Galaxy S23 FE dibekali oleh dapur pacu Snapdragon 8 Gen 1 atau Exynos 2200, bergantung pada lokasi kamu. Ada beberapa kritik tentang masalah manajemen panas di Snapdragon 8 Gen 1, tapi kita masih menunggu untuk lihat performa di S23 FE. Di beberapa tempat, smartphone ini bakal dibekali oleh dapur pacu Exynos 2200, yang bisa jadi lebih stabil.

Galaxy S23 Fe2 Dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy S23 FE dari Samsung

Memori dan Penyimpanan

Soal memori, ada RAM 8 GB dengan pilihan penyimpanan 128 GB atau 256 GB. Ini upgrade yang menarik dibandingkan S21 FE tahun lalu yang punya RAM 6 GB. Sayangnya, penyimpanannya nggak bisa ditambah.

Kemampuan Kamera

Advertisements
Loading...


Smartphone ini kenalkan tiga kamera: sensor utama 50 Megapiksel, lensa telefoto 12 Megapiksel dan ultrawide 8 Megapiksel. Ini upgrade dari S21 FE yang hanya punya sensor utama 12 Megapiksel. Fitur baru seperti Expert RAW juga ditambahkan, bikin ini salah satu smartphone dengan kamera terbaik saat ini.

Galaxy S23 Fe Kamera Dhiarcom3
Foto: Kamera Samsung Galaxy S23 FE dari Samsung

Fitur dan Spesifikasi Tambahan

Dikemas oleh baterai 4.500mAh, smartphone ini juga memiliki sensor sidik jari di layar dan pengisian kabel 25W. Fitur lain termasuk rating IP68 untuk tahan air dan debu serta dukungan NFC untuk pembayaran wireless.

Harga dan Ketersediaan

Dengan harga $599 (sekitar Rp. 9,3 jutaan), Samsung Galaxy S23 FE menjadi pilihan harga yang menarik di pasar smartphone mid-range.

Software dan Ekosistem

Smartphone ini dioperasikan oleh Android 13 dan menandai akan mendapatkan update Android selama empat tahun, ditambah patch keamanan selama lima tahun. Seri Fan Edition juga kenalkan tablet dan earbud, menunjukkan Samsung ingin membangun ekosistem yang saling terhubung tanpa membebani dompet kamu.

Kesimpulan

Apakah Galaxy S23 FE ini kombinasi sempurna antara performa dan harga? Banyak yang dibawa oleh smartphone ini, terutama soal kamera, baterai, dan software. Tapi, performa jangka panjangnya masih misteri, terutama dengan saingan dari Google Pixel. Apakah kamu tertarik? Kami mau dengar pendapat kamu di kolom komentar di bawah.

Review: 2jtan.. Kamera Depan & Belakang Smooth‼️ Samsung Galaxy M14 5G 🔥



Jika informasi dari Samsung Galaxy S23 FE menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Samsung | Via: Gsmarena, Androidauthority

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments