Rumor Terbaru Samsung Galaxy Tab S9 Series: Harga, Spesifikasi, dan Tanggal Rilis di Pasar Eropa

0
Samsung Galaxy Tab S8 Ultra Dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy Galaxy Tab S8 Ultra Dari Samsung

Menantikan acara Samsung Galaxy Unpacked yang sebentar lagi, sejumlah bocoran telah merinci harga dan fitur tablet terbaru yang diharapkan untuk seri Samsung Galaxy Tab S9 di pasar Eropa. Seri ini, yang terdiri dari Tab S9 standar, Tab S9+ dan Tab S9 Ultra high-end, akan menjadi topik hangat pembicaraan. Berikut adalah rincian yang telah kami kumpulkan sejauh ini.

Harga Seri Samsung Galaxy Tab S9: Bocoran terkini

Berdasarkan bocoran terkini, Samsung Galaxy Tab S9 standar dipatok mulai dari EUR 929 (sekitar Rp. 15 juta Rupiah) untuk varian 8GB + 128GB. Untuk yang membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan, varian 12GB + 256GB tersedia dengan harga EUR 1.049 (sekitar Rp. 17 juta Rupiah) . Galaxy Tab S9+ dengan konfigurasi 12GB + 256GB diperkirakan dijual seharga EUR 1.149 (sekitar Rp. 19 juta Rupiah) , sedangkan Tab S9 Ultra premium dengan RAM dan storage yang sama diperkirakan dihargai lebih tinggi, yakni EUR 1.369 (sekitar Rp. 22 juta Rupiah).

Perlu diingat bahwa harga ini berlaku untuk spesifikasi Wi-Fi dan sudah termasuk PPN. Dengan demikian, harga spesifik Galaxy Tab S9 bisa berbeda di setiap wilayah.

Penuh dengan Fitur: Seri Samsung Galaxy Tab S9

Dikabarkan akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2, seri tablet Tab S9 ini diperkirakan dilengkapi dengan konfigurasi quad-speaker, sensor sidik jari di layar, panel AMOLED 2x WQXGA+, serta dukungan untuk S-pen. Selain itu, seri ini dikabarkan akan mendapatkan sertifikasi IP68 yang Menawarkan perlindungan terhadap debu dan air.

Berdasarkan bocoran performa, Tab S9, S9+ dan S9 Ultra diperkirakan akan dibekali dengan baterai 8.400, 10.090 dan 11.200 mAh. Tab S9 Ultra mungkin menawarkan layar Dynamic AMOLED 2X WQXGA+ berukuran 14,6 inci, RAM hingga 16GB, dan penyimpanan 1TB, menjadikannya produk andalan di pasar tablet. Pada sektor kamera, model ini dikabarkan akan dilengkapi dengan konfigurasi dual-camera depan 12 Megapiksel dan dual-camera belakang 8 Megapiksel plus 13 Megapiksel.

Samsung Galaxy Tab S9 Series 1200x675 Dhiarcom3
Foto: Render Samsung Galaxy Tab S9 Dari Samsung
Advertisements
Loading...


Tab S9+ yang berukuran sedikit lebih kecil diperkirakan akan hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X WQXGA+ 12,4 inci, RAM hingga 12 GB dan storage 512 GB. Model ini juga diperkirakan akan dilengkapi dengan konfigurasi kamera belakang 13 Megapiksel plus 8 Megapiksel dan kamera depan 12 Megapiksel. Sementara itu, Tab S9 standar diperkirakan akan hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X WQXGA 11 inci, RAM hingga 12GB dan storage 256GB, serta kamera belakang 13 Megapiksel dan kamera depan 12 Megapiksel.

Seluruh seri Galaxy Tab S9, menurut spekulasi, telah dipasangi sistem operasi Android 13 dengan basis One UI 5.1, memastikan penggunaan sehari-hari yang lancar dan up-to-date.

Era Baru untuk Tablet

Dengan Rilis seri Samsung Galaxy Tab S9 yang ditunggu-tunggu, Samsung kembali berambisi untuk mendefinisikan ulang pengalaman menggunakan tablet. Dengan dukungan prosesor yang tangguh, kapasitas memori dan storage yang luas, layar beresolusi tinggi dan berbagai fitur menarik lainnya, ditambah strategi penetapan harga yang menjangkau berbagai segmen, menjadikan seri Tab S9 sebagai salah satu lini produk paling ditunggu di tahun ini.

Kesimpulan

Menjelang acara Galaxy Unpacked pada tanggal 26 Juli, tidak heran jika banyak yang penasaran dengan apa yang Samsung siapkan untuk kita. Dan meski bocoran telah menawarkan gambaran, pengungkapan final diprediksi akan membawa lebih banyak kejutan.

Bagaimana pendapat Kamu tentang seri Galaxy Tab S9? Apakah Kamu juga penasaran seperti kami? Bagikan pendapat Kamu di kolom komentar di bawah ini.

Review: Sebelum Beli Samsung Z Fold4 & Watch5, Tonton Video Ini Dulu



Jika informasi dari Samsung Galaxy Tab S9, Galaxy Tab S9+, Galaxy Tab S9 Ultra menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Saminsider, Techopedia, Samsung| Via: Gsmarena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments