Samsung Galaxy M35 5G Diluncurkan: Baterai Besar dan Dukungan Software Jangka Panjang

0
galaxy-m351_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy M35 5G Dari Samsung

Samsung telah meluncurkan Galaxy M35 5G, tambahan baru pada seri M-nya, dengan fokus pada pasar budget dan kelas menengah. Ponsel cerdas ini hadir dengan serangkaian fitur mengesankan termasuk baterai berkapasitas besar 6.000mAh, dukungan Software jangka panjang, dan serangkaian spesifikasi tangguh. Dalam artikel ini, kita akan mendalami desain, spesifikasi, fitur, harga, dan ketersediaan Samsung Galaxy M35 5G, serta mengeksplorasi apa yang membedakannya dari ponsel lain di pasar.

Desain Galaxy M35 5G

Samsung Galaxy M35 5G mengikuti bahasa desain Samsung yang familiar dengan tata letak kamera vertikal yang terlihat pada model lain. Namun, Galaxy M35 memiliki fitur bagian belakang bertekstur, menambahkan sentuhan berbeda pada penampilannya. Ponsel ini tersedia dalam tiga pilihan warna canggih: abu-abu, sky blue, dan dark blue. Ukurannya 162,3 x 78,6 x 9,1 mm dan berat 222 gram, menjadikannya sedikit lebih berat dibandingkan beberapa pesaing karena baterainya yang besar.

Spesifikasi dan Fitur

Galaxy M35 5G mengusung layar Super AMOLED 6,6 inci dengan resolusi FHD+, menghadirkan visual yang tajam dan hidup. Layarnya mendukung kecepatan refresh tinggi 120Hz dan dapat mencapai kecerahan puncak 1000 nits, memastikan visibilitas bahkan dalam kondisi luar ruangan yang terang. Meskipun kualitas layarnya luar biasa, bezelnya relatif menonjol, dan hal ini dapat diterima mengingat kisaran harga ponsel ini.

galaxy-m352_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy M35 5G Dari Samsung

Di bagian kamera, Galaxy M35 5G dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera belakang yang serbaguna. Kamera utamanya adalah kamera 50MP dengan Optical Image Stabilization (OIS), menghasilkan bidikan yang stabil dan jernih. Disertai dengan kamera ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP, memungkinkan pengguna menangkap berbagai pemandangan mulai dari lanskap wide hingga close-up yang detail. Untuk selfie dan panggilan video, ponsel ini dilengkapi kamera depan 13MP yang ditempatkan di poni.

Di balik layar, Galaxy M35 5G ditenagai oleh dapur pacu Exynos 1380 dari Samsung, yang ditujukan untuk pasar kelas menengah. Ponsel ini juga dilengkapi sistem pendingin canggih untuk menjaga kinerja selama tugas intensif. Salah satu fitur menonjol dari model ini adalah baterai 6000mAh, yang jauh lebih besar dibandingkan baterai 5000mAh yang biasanya ditemukan di segmen ini. Namun, Smartphone ini hanya mendukung pengisian cepat 25W, lebih lambat dibandingkan beberapa pesaing yang menawarkan pengisian cepat hingga 65W.

Dari segi Software, Galaxy M35 5G menjalankan OneUI 6.1 berbasis Android 14. Samsung menjamin pembaruan OS Android selama empat tahun dan pembaruan keamanan selama lima tahun, tingkat dukungan jangka panjang yang jarang terlihat dalam kisaran harga ini. Fitur penting lainnya termasuk sensor sidik jari dalam layar, speaker ganda, dukungan dual SIM 5G, dan konektivitas Wi-Fi 6.

galaxy-m354_dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy M35 5G Dari Samsung

Harga dan Ketersediaan

Samsung Galaxy M35 5G saat ini tersedia di Brasil, dengan harga R$2.429 (sekitar Rp7,5 jutaan) untuk varian RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. Ponsel ini diperkirakan akan segera diluncurkan di pasar lain, dengan detail yang belum dikonfirmasi. Informasi lebih lanjut mengenai ponsel ini dapat ditemukan di situs resmi Samsung.

informasi Komparatif dan Posisi Pasar

Advertisements
Loading...


Galaxy M35 5G dirancang untuk pengguna yang mengutamakan masa pakai baterai dan dukungan Software jangka panjang. Dibandingkan dengan ponsel cerdas lain dalam kisaran harganya, ponsel ini menonjol dengan kapasitas baterainya yang besar dan jaminan pembaruan Software yang lebih lama. Fitur-fitur ini menjadikannya pilihan menarik bagi pengguna yang mencari Smartphone yang handal. Selain itu, penyertaan fitur seperti layar AMOLED dengan kecepatan refresh tinggi, pengaturan kamera serbaguna, dan opsi konektivitas modern semakin meningkatkan daya tariknya.

Berbeda dengan Galaxy A35 serupa, M35 menawarkan baterai lebih besar dan desain lebih tebal untuk menampung kapasitas tersebut. Sementara A35 memiliki ketebalan 8,2 mm dan bobot 209 gram, M35 memiliki ketebalan 9,1 mm dan bobot 222 gram. Perbedaan ini menyoroti fokus Samsung dalam menyediakan Smartphone yang dapat bertahan lebih lama dengan sekali pengisian daya, meskipun itu berarti mengorbankan sedikit ukuran dan menambah berat.

Pengalaman dan Masukan Pengguna

Masukan awal dari pengguna di Brasil menunjukkan bahwa Galaxy M35 5G diterima dengan baik, terutama karena daya tahan baterai dan kualitas tampilannya. Pengaturan speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos juga dipuji karena meningkatkan pengalaman konten hiburan. Namun, beberapa pengguna menganggap tidak adanya jack headphone sebagai kelemahannya. Pemindai sidik jari yang dipasang di samping, terintegrasi dengan tombol daya, dianggap nyaman dan responsif oleh sebagian besar pengguna.

Dukungan Software jangka panjang pada ponsel ini merupakan poin positif utama lainnya, yang menawarkan rasa nyaman kepada pengguna bahwa Smartphone mereka akan terus diperbarui dan aman selama bertahun-tahun. Hal ini sangat menarik terutama di pasar kelas menengah, di mana dukungan Software yang diperluas biasanya tidak ditawarkan.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy M35 5G adalah pilihan yang menarik di pasar ponsel pintar kelas menengah. Baterainya yang besar, dukungan Software jangka panjang, dan serangkaian fitur tangguh menjadikannya menonjol dalam persaingan. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, seperti bezel yang menonjol dan kecepatan pengisian daya yang lebih lambat, keseluruhan paket ini menarik bagi pengguna yang mencari Smartphone yang Kamu. dan tahan masa depan. Seiring dengan tersedianya Smartphone ini di lebih banyak pasar, Smartphone ini diperkirakan akan semakin populer di kalangan pengguna yang memprioritaskan masa pakai baterai dan umur panjang Software.

Apa pendapat Kamu tentang Samsung Galaxy M35 5G? Bagikan pendapat Kamu di kolom komentar di bawah.

Review: Kamu tuh bagus, bisa jadi favorit, Samsung Galaxy S24+



Jika informasi dari Samsung Galaxy M35 5G menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Samsung|Via: Mysmartprice

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments