Rumor Skor AnTuTu Snapdragon 8 Gen 3 Melewati 2 Juta Poin?

0
Snapdraong News Cover 1679664284780 Transformed Dhiarcom3
Foto: Rumor Snapdragon 8 Gen 3 dari qualcomm

Gaung tentang dapur pacu Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm yang sebentar lagi muncul ini udah bikin telinga kita ga nyaman, guys. Apalagi, bocoran skor AnTuTu nya tunjukkin ada lonjakan performa yang serius lho, dibanding dapur pacu sebelumnya. Nih dapur pacu yang dijadwalkan rilis pada 24 Oktober ini udah bikin paguyuban Smartphone heboh banget. Di sini, kita bakal coba ngupas tuntas bocoran skor AnTuTu-nya dan gimana pengaruhnya ke smartphone jagoan ke depan seperti seri OnePlus 12, Samsung Galaxy S24, dan iQOO 12.

Bocoran AnTuTu Kasih Gambaran yang Asyik Banget

Berdasarkan info terkini dari Digital Chat Station dan Revegnus, dapur pacu Snapdragon 8 Gen 3 ini berhasil dapetin 2 juta poin di tes AnTuTu. Kalo dibandingin sama pendahulunya, dapur pacu Snapdragon 8 Gen 2 yang cuma dapet poin sekitar 1,6 juta, ini menunjukkan ada peningkatan performa yang cakep.

Lebih lanjut, data bocoran bilang ada kenaikan 40% di tes GPU AnTuTu untuk dapur pacu ini, dengan skor mencapai 840.000 poin. Untuk CPU-nya, skornya adalah 440.000 poin, artinya ada peningkatan sekitar 15,7% dari dapur pacu Snapdragon 8 Gen 2.

Snapdragon 8 Gen 3 Leak Antutu 2m Score 1 Dhiarcom3
Foto: Skor Snapdragon 8 Gen 3 dari @Tech_Reve

Di Balik Layar: Tekno-Spec yang Bikin Penasaran

Info terkini ngomongin kalau Snapdragon 8 Gen 3 ini diharapkan bakal bawa GPU Adreno 750 baru yang bisa jadi pemicu utama buat peningkatan performa GPU yang dramatis itu. Di sisi CPU, chip ini diperkirakan bakal pake desain tiga cluster 1 + 5 + 2, yang terdiri dari 1x core super Cortex X4, 5x Cortex A720 dan 2x core kecil Cortex A520.

Yang bikin lebih menarik, dapur pacu yang diuji ini dibekali RAM jenis LPDDR5T, yang mana lebih kenceng dari RAM LPDDR5X yang sering kita temuin di smartphone unggulan sekarang. Tapi, kita harus ingat ya, ini masih spekulasi, siapa tau versi komersialnya nanti bakal pake RAM jenis ini atau nggak.

Prototipe vs Kenyataan: Jangan Mudah Percaya

Advertisements
Loading...


Penting banget kita ingat, skor ini adalah dari smartphone prototipe yang dikemas oleh RAM LPDDR5T 16 GB dan storage internal UFS 4.0 sebesar 1 TB. RAM jenis LPDDR5T ini dirancang untuk bekerja pada kecepatan data 9,6Gbps, atau 16% lebih cepat dari LPDDR5X. So, walaupun skornya menggiurkan, tapi mungkin nggak akan merepresentasikan performa dapur pacu di versi komersial, yang lebih mungkin pake RAM jenis LPDDR5X.

Snapdragon 8 Gen 3 Prototype Tested With Lpddr5t Ram Dhiarcom3
Foto: Rumor Snapdragon 8 Gen 3 dari Weibo

Analisis Komparatif dan Apa yang Ditunggu-Tunggu

Dapur pacu Snapdragon 8 Gen 3 ini bakal jadi jantung dari beberapa smartphone Andalan yang bakal datang, termasuk seri Samsung Galaxy S24, Xiaomi 14, Vivo X100, iQOO 12, OnePlus 12, dan Realme GT5. Dengan peningkatan skor AnTuTu yang cakep ini, chip ini punya potensi buat redefine performa standar di dunia smartphone.

Skor yang diperkirakan dari dapur pacu ini udah melewati smartphone dengan performa terbaik saat ini, macam iQoo Neo 8 Pro, Oppo Find X6 Pro, dan OnePlus 11 5G, dengan selisih yang lumayan besar.

Kesimpulan

Kita udah semakin dekat ke pengumuman resmi nih, dan jelas banget kalau dapur pacu Snapdragon 8 Gen 3 ini bisa bikin lompatan besar di teknologi seluler. Meskipun bocoran atau rumor memberikan info yang menarik, kita tetap harus sabar nunggu info resminya buat bisa buat penilaian akhir. Yang jelas, masa depan teknologi seluler terlihat cerah banget dan chip ini bisa jadi game-changer.

Menurut kamu gimana nih dengan dapur pacu baru ini? Apakah menurut kamu hype-nya bakal sesuai dengan kenyataannya? Yuk, sampaikan pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini.

Review: DUA FUNGSI, BISA LAPTOP & BISA TABLET‼️ Snapdragon 7c Gen 2🔥 ASUS ExpertBook B3000 Review



Jika informasi dari Snapdragon 8 Gen 3 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Weibo (1,2,) |Via: Wccftech

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments