Rumor Realme GT 3 dengan Snapdragon 8 Gen 3 Meluncur Akhir Tahun 2023

0
Realme Gt Neo 5 Hitam.l.805a Dhiarcom
Foto: Hitam Realme GT Neo 5 Dari Realme

Wakil Presiden Realme Xu Qiao memberikan isyarat bahwa perusahaan akan meluncurkan handphone Realme GT 3 untuk pasar China pada akhir tahun 2023. bersumber dari salah satu media iThome yang mengabarkan soal peluncuran Realme GT 3 berawal dari percakapan Wakil Presiden Realme dengan netizen di weibo, selain itu juga dikabarkan bahwa handphone Realme GT 3 akan berbeda dengan versi global yang akan diluncurkan pada 28 Februari di MWC 2023. Sayangnya Realme tidak memberikan informasi tentang spesifikasi detail handphone Realme GT 3 untuk pasar China dan berikut kabar atau rumor yang kita kumpulkan.

Realme GT 3 dan Realme GT Neo 5 Spesifikasi

Jika Realme GT 3 memang merupakan versi rebranding dari Realme GT Neo 5, sebagai besar spesifikasi dari kedua handphone Realme GT 3 akan identik. Realme GT Neo 5 dilengkapi dengan sistem operasi Android 13 dengan Realme UI 4.0 yang dikhususkan untuk interface dan layar AMOLED 1,5K 6,74 inci dengan refresh rate 144Hz. handphone Realme GT Neo 5 ditenagai oleh prosesor octa-core Snapdragon 8+ Gen 1 SoC, RAM tipe LPDDR5 hingga 12GB, dan penyimpanan tipe UFS 3.1 hingga 256GB. handphone Realme GT Neo 5 juga dilengkapi dengan kamera utama 50 Megapiksel, lensa ultra-wide 8 Megapiksel, dan lensa makro 2 Megapiksel pada bagian belakang, serta kamera depan 16 Megapiksel.

Realme Gt Neo 5 Launched.l.650 2 Dhiarcom
Foto: Desain Realme GT Neo 5 Dari Realme

Realme GT 3 Versi Global dengan Snapdragon 8 Plus Gen 1

Realme GT 3 versi global yang akan diluncurkan di MWC 2023. kemungkinan besar nanti Realme GT 3 akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Plus Gen 1, RAM tipe LPDDR5 hingga 16 GB, dan penyimpanan tipe UFS 3.1 hingga 512 GB. Ada tambahan spekulasi yang mengindikasikan bahwa handphone Realme GT 3 akan dikemas dengan baterai 4.600 mAh yang mendukung Fast Charging 240W sedangkan pada Realme GT Neo 5 dikemas dengan baterai 5.000 mAh. handphone Realme GT 3 juga akan dilengkapi dengan layar OLED FHD+ 6,74 inci yang memiliki refresh rate 144Hz, kamera depan 16 Megapiksel, dan tiga kamera utama 50 Megapiksel. Bocoran detail dari Realme GT 3 ini akan benar adanya bila nanti benar menjadi versi rebranding dari Realme GT Neo 5, yang diluncurkan untuk pasar China pada awal bulan ini oleh sebab itu speknya sudah dapat kita ketahui.

Realme GT 3 Versi China dengan Snapdragon 8 Gen 3 SoC

Meskipun spesifikasi Realme GT 3 untuk pasar China belum diumumkan secara resmi, dari beberapa rumor yang kita kumpulkan mengindikasikan bahwa handphone Realme GT 3 akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 3 SoC, Diperkirakan bahwa handphone dengan prosesor terbaru tersebut akan dirilis pada Oktober 2023 dan akan menjadi handphone andalan pertama yang menggunakan prosesor baru ini pada kuartal keempat tahun ini.

Snapdragon 8 Plus Gen 3

Advertisements
Loading...


Rumor soal keberadaan Snapdragon 8 Gen 3, SoC ini sebelumnya telah muncul di Geekbench dan mencetak skor single-core dan multi-core masing-masing sebesar 1930 dan 6236. Prosesor ini rumornya akan memiliki performa CPU sekitar 25 persen lebih tinggi dari pendahulunya, Snapdragon 8 Gen 2 SoC.

Penutup

Realme selalu dikenal sebagai produsen handphone inovatif dan terjangkau. Dengan kehadiran Realme GT 3, perusahaan ini mungkin akan memperkuat posisinya di pasar smartphone. Meskipun belum ada pengumuman resmi mengenai spesifikasi handphone Realme GT 3, kabar yang beredar menyebutkan bahwa handphone Realme GT 3 akan memiliki spek tinggi, termasuk penggunaan Snapdragon 8 Gen 3 SoC sebagai salah satu fitur utamanya.

Namun, hingga saat ini masih belum ada bocoran yang bisa dikonfirmasi mengenai fitur-fitur unggulan lainnya dari handphone Realme GT 3. Mari kita tunggu kabar resmi dari Realme terkait handphone anyar mereka ini.

Review: Nyaman di genggaman, Performa realme 10 terbaik di 2jutaan‼️



Jika informasi dari Realme GT 3 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Weibo, iThome, Notebookcheck|Via: Gadgets360

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments