Rumor Nama Sandi Raphael dan Davinci Dua Smartphone Xiaomi dengan Kamera POP-UP

0
324

Beberapa perusahaan smartphone terus mencari solusi alternatif dengan moto “full-screen smartphone”, termasuk Xiaomi, Di antara solusi yang paling populer adalah kamera depan yang dapat ditarik atau pop-up, Lihat saja Vivo NEX S, OPPO Reno lalu berikutnya ditemukan juga di OnePlus 7 Pro.

Rumor mengenai Xiaomi yang turut mengembangkanya sudah ada pada pertengahan Februari, perusahaan dikabarkan sedang mengarap sebuah smartphone dengan kamera depan yang dapat ditarik “pop-up”.

Ada bocoran oleh penguna Weibo dengan memposting dua foto yang menjadi produk berikutnya dari Xiaomi, Rekan-rekan XDA menyebut produk ini dengan nama sandi untuk saat ini: “Raphael” dan “Davinci”, smartphone yang akan diuji oleh Xiaomi dengan mekanisme kamera yang dapat ditarik. Namun belum banyak detail yang diketahui ada kemungkinan bahwa sistem mekanis ini ditempatkan pada smartphone kelas high-end.

Smartphone hadir dengan Qualcomm Snapdragon 855, dan di antara beberapa berita yang muncul ada juga pembicaraan tentang kehadiran sensor sidik jari yang terintegrasi ke layar untuk pengenalan sidik jari. Dilansyir dari gizchina.com, Xiaomi telah mulai mengembangkan dan merilis software MIUI terpisah untuk pasar India, dengan nama sandi “raphaelin” dan “davinciin.” Dengan demikian, bisa jadi kedua perangkat tidak akan lama diluncurkan di pasar India semoga ya.

Source xda-developers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here