Rilis Resmi AQUOS R8s dan R8s Pro: Ulasan, Spesifikasi, dan Harga Smartphone Terbaru dari Sharp

0
Sharp Aquos R8s Pro Dhiarcom3
Foto: Sharp AQUOS R8s dan R8s Pro Dari Sharp
Loading...


Perusahaan Raksasa dalam dunia teknologi dari Jepang, Sharp, baru saja memperluas portofolionya di segmen ponsel pintar dengan pengumuman perilisan AQUOS R8s dan R8s Pro, sebuah peristiwa yang sangat dinantikan di Taiwan. Dibekali dengan spesifikasi premium dan fitur kamera yang inovatif, duet ini sepertinya berhasil membangun sebuah standar baru dalam pengalaman penggunaan smartphone, terutama bagi para enthusiast di bagian fotografi. Di sini, kita akan membahas secara mendetail kedua tipe awal ini yang saat ini menjadi pembicaraan hangat di pasar Taiwan, yang didukung oleh jejak inovasi dan integrasi prosesor .

Wawasan Tentang Spesifikasi Sharp AQUOS R8s dan R8s Pro

Kedua Smartphone baru dalam seri AQUOS, yaitu R8s dan R8s Pro, menjanjikan rangkaian spesifikasi dan fitur yang dirancang untuk menarik perhatian dengan audiens tech-savvy di Taiwan. Mari kita lihat apa yang dihadirkan oleh kedua Smartphone berita ini:

Layar dan Desain

AQUOS R8s Pro, sebagai tipe awal premium, mencuri perhatian dengan layar IGZO OLED berukuran 6,6 inci, yang menawarkan resolusi QHD yang jelas dan tiba dengan refresh rate 240Hz yang berkualitas dan tingkat kecerahan yang mencapai 2000 nits. Di sisi lain, R8s juga tidak ketinggalan, dengan layar IGZO OLED full HD berukuran 6,4 inci yang menawarkan refresh rate 240Hz yang sama dan tingkat kecerahan yang mencapai puncaknya pada 1300 nits. Filosofi desainnya diakcentuasi dengan pilihan warna hitam elegan yang tersedia untuk tipe Pro.

Sharp Aquos R8s Pro Kamera Dhiarcom3
Foto: Kamera Sharp AQUOS R8s dan R8s Pro Dari Sharp

Kemampuan Kamera

Sektor kamera mendapat prioritas dalam Smartphone ini, dimana R8s Pro menawarkan kamera utama 47,2 Megapiksel dengan sensor 1″ yang diharapkan mampu meningkatkan pengalaman fotografi di kondisi cahaya rendah ke tingkat yang baru. Menurut pengumuman resmi, konfigurasi kamera ini dilengkapi dengan sensor tambahan 14ch 1,9 Megapiksel, yang diharapkan mampu menghasilkan foto yang lebih tajam dan cerah. Di sisi lain, R8s juga tidak ketinggalan dengan kamera utama 50,3 Megapiksel yang disertai dengan kamera ultra-wide 13 Megapiksel, memfituri pengalaman fotografi yang lebih serbaguna dan mempengaruhi komposisi gambar yang lebih luas.

Kinerja dan Penyimpanan

Kedua smartphone ini dibekali dengan dapur pacu Snapdragon 8 Gen 2 , yang diharapkan memberikan pengalaman yang responsif dan memadai untuk berbagai kebutuhan pengguna. R8s Pro menawarkan RAM jenis LPDDR5X sebesar 12GB dan penyimpanan internal UFS 4.0 256GB, sementara R8s menawarkan RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan yang sama. Selain itu, pengguna juga memiliki opsi untuk memperluas penyimpanan hingga 1TB melalui slot kartu microSD, memenuhi kebutuhan penyimpanan data yang terus bertambah.

Sharp Aquos R8s Pro Spek Dhiarcom3
Foto: Spek Sharp AQUOS R8s dan R8s Pro Dari Sharp

Baterai dan Sistem Operasi

Advertisements
Loading...


Untuk memastikan daya tahan sepanjang hari, R8s Pro dikemas oleh baterai berkapasitas 5000mAh, mendukung pengisian cepat baik melalui kabel maupun nirkabel. Di sisi lain, R8s dilengkapi dengan baterai berkapasitas sedikit lebih rendah, yaitu 4570mAh, tetapi masih mempertahankan pengalaman premium dengan fitur pengisian cepat yang sama. Berbicara tentang Smartphone lunak, kedua smartphone ini berjalan pada sistem operasi AQUOS UX 13, yang dibangun di atas platform Android 13, menawarkan antarmuka pengguna yang kaya fitur dan unggul.

Harga dan Ketersediaan Smartphone

Untuk Kamu yang tertarik untuk meminang Smartphone inovatif ini, AQUOS R8s dan R8s Pro akan tersedia di gerai ritel tertentu di Taiwan dengan harga masing-masing sekitar TWD 23.490 (sekitar Rp. 11 Jutaan) dan TWD 32.490 (sekitar Rp. 15 Jutaan). Untuk calon pembeli yang melakukan pemesanan lebih awal, tersedia penawaran khusus yang mencakup diskon dan aksesori tambahan seperti casing ponsel dan filter lensa.

Analisis Perbandingan dan Pendapat Ahli

Dibandingkan dengan pendahulunya, Aquos R6, kedua tipe baru ini mempertahankan standar tinggi dalam hal refresh rate layar dan ukuran sensor, semakin memperkuat reputasi lini produk ini dalam hal kualitas dan inovasi. Menurut pendapat beberapa ahli industri, kedua smartphone ini diharapkan akan memberikan dampak positif di pasar Taiwan, dengan penawaran harga yang kompetitif dan paket fitur yang kaya.

Kesimpulan

Sharp AQUOS R8s dan R8s Pro memberikan harapan baru di pasar smartphone Taiwan, dengan perpaduan spesifikasi premium dan kamera yang berkinerja tinggi, menjadikan kedua tipe baru ini sebagai pilihan yang sangat menarik bagi pengguna yang mencari kualitas dan inovasi. Jika Kamu mencari Smartphone baru yang mampu menyuguhkan pengalaman pengguna yang lebih baik dan pengalaman fotografi yang lebih baik, maka tidak ada keraguan bahwa ini adalah opsi yang tepat untuk Kamu yang sedang berada di wilayah tersebut.

Review: HAPE BERKAMERA 1 👁 Menjadi Terbaik⁉️ Kita Buktikan‼️ Aquos R6 Indonesia



Jika informasi dari AQUOS R8s, AQUOS R8s Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: M.eprice.tw|Via: Gizmochina

New ON TikTok
[tiktok-feed id="1"]
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments